x

Akan Hadapi Real Sociedad yang Sempurna di Liga Europa, Manchester United Harus Siapkan 3 Hal Ini

Jumat, 28 Oktober 2022 10:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United bakal berhadapan dengan Real Sociedad yang makin sempurna di Liga Europa 2022-2023. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag dan Manchester United nampaknya harus memutar otak ketika nanti berhadapan dengan Real Sociedad di Liga Europa (Europa League).

Pasalnya, sang wakil Spanyol tampil begitu cemerlang di liga malam jumat ini dengan memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 15 poin.

Baca Juga

Sempurna, mungkin kata yang paling tepat untuk menggambarkan perjalanan skuad Imanol Alguacil di Liga Europa 2022-2023.

Satu kemenangan lagi akan membawa mereka ke 16 besar dengan keberhasilan paripurna (18 poin). Hanya saja, lawan terakhir yang harus dihadapi adalah Manchester United.

Real Sociedad dan Manchester United ditakdirkan bertemu di matchday 6 Grup E pada 4 November mendatang.

Baca Juga

Meski kini unggul sempurna dengan 15 poin, Real Sociedad belum boleh jemawa dulu mengingat sang calon lawan juga akan menggebu demi tiket ke 16 besar.

Alih-alih finis di peringkat dua grup dan menjalani play-off, kubu Setan Merah pasti memperjuangkan tempat 16 besar melalui jalur pemuncak klasemen.

Akan tetapi, hal tersebut memang bukan misi mudah. Apalagi, mereka saat ini tertinggal 3 poin dari Real Sociedad.

Baca Juga

Selain wajib meraih kemenangan, produktivitas gol dan catatan head to head juga bekal penting bagi para pemain Erik ten Hag untuk sukses.

Kira-kira apa saja persiapan yang harus dilakukan Manchester United untuk mengimbangi penampilan Real Sociedad di Liga Europa, yang sejauh ini begitu sempurna?


1. Tingkatkan Produktivitas dan Siapkan Taktik Tepat

Manchester United bakal berhadapan dengan Real Sociedad yang makin sempurna di Liga Europa 2022-2023. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Tingkatkan Produktivitas

Poin penting bagi Manchester United untuk langsung lolos ke 16 besar Liga Europa 2022-2023 selain meraih kemenangan, adalah menciptakan sebanyak mungkin gol.

Apabila pada 4 November nanti Cristiano Ronaldo dkk bisa menang, mereka bakal mengantongi poin yang sama dengan Real Sociedad.

Baca Juga

Akan tetapi, Erik ten Hag harus memastikan timnya tampil sebagai pemenang laga yang mencetak gol sebanyak mungkin.

Pasalnya, kemenangan dengan skor 1-0 saja bisa membuat mimpi Manchester United untuk langsung lolos ke 16 besar auto terkubur dalam-dalam.

Singkat kata, mereka harus bisa mengalahkan Real Sociedad dengan selisih dua gol atau lebih demi berada di puncak klasemen Grup E.

Baca Juga

Berat memang, lantaran Setan Merah harus unggul besar melawan tim yang sedang jaya-jayanya di kompetisi.

Namun terlepas dari itu, Manchester United untuk sekarang sudah mengantongi tiket play-off yang akan mempertemukan mereka dengan kontestan lungsuran Liga Champions.

Taktik

Menciptakan gol sebanyak mungkin adalah taktik jitu yang bisa menyelamatkan Manchester United dari kubangan play-off, yang juga akan diisi tim-tim buangan Liga Champions.

Baca Juga

Namun untuk sampai di sana, mereka juga harus menciptakan banyak peluang di depan gawang Real Sociedad - yang tentunya tidak mudah.

Di sisi lain, Manchester United juga harus membagi fokusnya untuk bertahan dengan baik. Kebobolan dari Los Txuri-Urdin akan jadi petaka besar bagi Erik ten Hag dan para pemainnya.

 

2. Persiapan Lain

Manchester United bakal berhadapan dengan Real Sociedad yang makin sempurna di Liga Europa 2022-2023. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Hal senada pun turut diucapkan Marcus Rashford. Jelang melawan Real Sociedad, ia meyakini timnya harus menyeimbangkan taktik menyerang dan bertahan.

“Lami akan mencoba menciptakan peluang dan mencetak gol, lalu mencoba bertahan dengan baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami sangat menantikan tantangannya,

Baca Juga

“Saya pikir butuh banyak kerja keras serta waktu untuk beradaptasi dan berubah, tetapi kami semakin memahaminya sekarang,” ucapnya seperti diwartakan Manchester Evening News.

Menurut Marcus Rashford, Manchester United sudah belajar dari sejumlah pertandingan yang sudah mereka lalui.

Dari pertandingan-pertandingan tersebut, ia merasa timnya sudah berhasil menciptakan lebih banyak clean sheet dan tentunya bertahan dengan lebih baik.

Baca Juga

Hanya saja, mereka masih butuh menciptakan lebih banyak gol.

Membenahi Konflik Internal

Seperti diketahui, Manchester United dalam beberapa waktu belakangan sempat menjadi sorotan di kalangan publik - menyusul konflik Cristiano Ronaldo dan Erik ten Hag.

Namun penggemar Setan Merah patut semringah, lantaran pemain kesayangannya tersebut berhasil bangkit di pertandingan melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa semalam dengan mencetak gol.

Baca Juga

Tidak pelak, ini adalah jawaban Cristiano Ronaldo atas kepercayaan yang telah diberikan Erik ten Hag kepadanya setelah periode-periode sulit yang lalu.

Jika bintang Timnas Portugal tersebut bisa kembali ke performa terbaiknya, tentu sebuah keuntungan dan bekal apik tersendiri bagi Manchester United saat menghadapi Real Sociedad.

Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Manchester UnitedLiga EuropaReal SociedadBerita Liga EuropaOne Football

Berita Terkini