x

Miris! 4 Pemain yang Apes dan 'Terhukum' di Klubnya Sendiri, Termasuk Ronaldo

Senin, 24 Oktober 2022 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo saat ini sedang tidak baik-baik saja di klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: REUTERS-David Klein.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo saat ini sedang mengalami nasib miris lantaran ‘terhukum’ di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Pemain berjuluk CR7 ini pun menjadi pemain kesekian di Liga Inggris yang bermasalah dengan tempat yang sedang ia singgahi untuk merumput.

Baca Juga

Namun yang paling miris dari situasi Cristiano Ronaldo saat ini, adalah Manchester United yang dulu pernah menjadi habitat sukses baginya.

Akan tetapi, menginjakkan kaki untuk kedua kalinya di klub yang sama memang sangat berisiko. Tidak ada jaminan bagi pemain maupun pelatih mana pun untuk bisa mendulang kesuksesan serupa dahulu.

Cristiano Ronaldo pun tengah merasakan periode sulit tersebut, terutama setelah saat ini berselisih dengan sang juru taktik, Erik ten Hag.

Baca Juga

Untuk diingat kembali, pelatih asal Belanda tersebut memberi ‘pelajaran’ kepada Ronaldo lantaran bertingkah kurang terpuji di pertandingan kontra Tottenham Hotspur.

Ia terpaksa dicoret dari skuad yang berlaga melawan Chelsea pekan lalu, membuat Marcus Rashford tampil sebagai ujung tombak tim malam itu di Stamford Bridge.

Manchester United hanya bisa bermain imbang melawan tuan rumah dengan skor 1-1. Bahkan, mereka nyaris saja kalah jika saja Casemiro tidak mencetak gol saat permainan memasuki injury time.

Baca Juga

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri sudah angkat bicara terkait situasinya di Manchester United saat ini.

Melalui laman media sosial, ia meyakinkan para penggemar bahwa semuanya baik-baik saja meski ada tensi yang sedang memanas di klubnya saat ini.


1. Ronaldo Bukan Satu-satunya yang Bermasalah di Klub

Cristiano Ronaldo saat ini sedang tidak baik-baik saja di klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: REUTERS-David Klein.

Hanya saja, ia tidak menyebut secara gamblang apa yang terjadi antara dirinya dan Erik ten Hag. Ia cuma berkata, ingin jadi pemain yang lebih baik lagi ke depannya.

“Saya selalu mencoba memberi contoh yang baik baik bagi diri sendiri maupun junior saya, di seluruh tim yang pernah saya singgahi,

Baca Juga

“Akan tetapi, hal tersebut tidak selamanya memungkinkan, dan kadang ada momen-moment penuh tensi yang menghalangi kita melakukan yang terbaik,” tulisnya.

Ya, Cristiano Ronaldo mungkin contoh paling valid apabila membahas pemain yang dengan mirisnya ‘terhukum’ di klub sendiri.

Namun selain pentolan Timnas Portugal tersebut, sejumlah pemain ini juga sempat mengalami hal serupa selama berkarier di Liga Inggris. Bahkan, ada cukup banyak di rival Manchester United, Arsenal.

Baca Juga

Salah satu yang mungkin paling diingat adalah Mesut Ozil, yang sekarang sudah hengkang ke klub Turki, Istanbul Basaksehir.

Bersama Arsenal, ia sempat tersisih dari skuad dan sering dianggap bermain angin-anginan hingga membuat para suporter gemas bukan kepalang.

Selain itu, pandemi Covid-19 juga sempat membatasi eksistensinya bersama The Gunners, yang mana berpengaruh pada catatan statistiknya yang terus menurun.

Baca Juga

Parahnya lagi, hubungannya dengan Arsenal sempat dikabarkan merenggang, terutama saat Liga Inggris terkena imbas Covid-19.

Kabarnya, ia enggan gajinya dipotong seperti rekan-rekannya yang lain demi membantu keuangan klub yang terhantam pandemi. Setelah dari Arsenal ia pun angkat kaki ke Fenerbahce hingga kini di Istanbul Basaksehir.

 

2. Ada Pemain Arsenal dan Manchester United

Granit Xhaka saat bersama rekan-rekannya di Arsenal. Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images.

Selanjutnya masih dari Arsenal. Adalah Granit Xhaka yang sempat menuai banyak kritik lantaran aksi dan ulah-ulahnya di lapangan.

Kerap melakukan tindakan yang dianggap kurang terpuji, imejnya sebagai pemain ‘baik-baik’ pun mau tidak mau jadi taruhannya.

Baca Juga

Namun yang lebih parah lagi, saat itu memegang jabatan penting sebagai kapten.

Dianggap tidak mampu memberi contoh yang apik bagi publik dan rekan-rekannya, Granit Xhaka pun dicopot dari jabatannya tersebut - apalagi setelah ia terlibat konfrontasi dengan penggemar saat laga.

Pada waktu itu, Unai Emery memang mendapat cukup banyak tekanan untuk mengganti kaptennya tersebut dengan sosok yang lebih baik. Pemain yang dipilih adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Sampai detik ini, Granit Xhaka masih bertahan di skuad The Gunners meski sempat mengalami hari-hari problematik bersama raksasa sepak bola London tersebut.

Kembali ke Manchester United. Selain Cristiano Ronaldo yang sedang berkonflik dengan Erik ten Hag, Setan Merah juga sedang dipusingkan dengan situasi yang dialami Mason Greenwood.

Sempat digadang-gadang sebagai calon pemain masa depan Manchester United dan Timnas Inggris, ia kini malah terseret skandal besar terkait dugaan penganiayaan terhadap sang kekasih, Harriet Robson.

Baca Juga

Buntutnya, ia sudah dibekukan cukup lama dari skuad sejak awal tahun ini. Akan tetapi, situasi Mason Greenwood belakangan justru bertambah parah alih-alih membaik.

Kabarnya, ia kembali ditangkap polisi lantaran dianggap melanggar ketentuan pembebasan bersyarat. Belum lama ini, kasusnya sudah disidangkan di Manchester and Salford Magistrates Court.

Manchester UnitedCristiano RonaldoArsenalMesut OzilLiga Primer InggrisGranit XhakaLiga InggrisMason GreenwoodBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini