x

Striker Liverpool Pertama, 5 Pemain Tercepat dalam Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Senin, 24 Oktober 2022 14:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aaron Wan-Bissaka jadi salah satu pemain yang gemilang saat MU kalahkan PSG.

INDOSPORT.COM - Berlari adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki seorang pesepak bola. Dengan kecepatan berlari yang tinggi, tentu akan mempermudahnya dalam bermain.

Ada sejumlah pemain yang dikenal memiliki kecepatan berlari yang luar biasa. Bahkan, mereka masuk dalam daftar pemain tercepat di liga masing-masing.

Baca Juga

Khusus di ajang Liga Inggris (Premier League), rekor pemain tercepat saat ini sudah dipecahkan oleh Darwin Nunez, striker terbaru Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Nunez menjaid striker sensasional. Bukan karena sikapnya, tetapi karena kemampuannya.

Baca Juga

Nunez dibeli Liverpool dengan harga cukup besar, yakni 80 juta euro dari Benfica. Dengan harga sebesar itu, pihak klub tentu punya ekspektasi yang tinggi.

Sayangnya, harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Striker asal Uruguay ini minim gol meski sudah memainkan tujuh penampilan di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Meski begitu, satu hal yang bisa dibuktikannya adalah dengan menjadi pemain tercepat di sepanjagh sejarah Liga Inggris.

Berikut lima pemain dengan kecepatan tertinggi dalam sejarah Liga Inggris.


1. 5. Mahmoud Trezeguet: 37,594 km/jam

Mantan striker klub Liga Italia (Serie A) Juventus David Trezeguet (Prancis).

Mantan pemain Aston Villa, Mahmoud Trezeguet, pernah mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain tercepat di sejarah Liga Inggris, yakni 37,594 km/jam.

Trezeguet, yang saat ini bermain di klub Turki Trabzonspor, memainkan 56 pertandingan di tanah Inggris dalam tiga musim, yakni 2019-2020, 2020-2021, 2021-2022.

Baca Juga

4. Aaron Wan-Bissaka: 37,594 km/jam

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, adalah pemain keempat tercepat dalam sejarah Liga Inggris dengan kecepatan tertinggi 37,594 km/jam.

Wan-Bissaka adalah bek kanan andalan MU di musim 2020-2021. Tetapi, semua berubah di musim ini.

Kini, bek asal Inggris tersebut mulai tersingkir saat Diogo Dalot kembali ke dalam MU usai peminjamannya ke AC Milan di musim lalu telah berakhir.

Baca Juga

3. Adama Traore: 37,787 km/jam

Dengan postur tubuhnya yang begitu besar dan kekar, siapa yang mengira bahwa Adama Traore sanggup berlari dengan cepat dan lincah.

Penyerang Wolverhampton Wanderes ini mencatatkan kecepatan tertinggi 37,787 km/jam sehingga menempatkannya di peringkat ketiga dalam daftar ini.

Baca Juga

2. Kyle Walker: 37,802 km/jam

Kyle Walker pernah mencatatkan namanya sebagai pemain tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris sejak 2020.

Kala itu, bek andalan Manchester City ini membukukan kecepatan tertinggi 37,802 km/jam sehingga menjadikannya di posisi teratas.

Dengan kecepatannya, Walker mampu mencetak tiga gol dan 14 assists dalam 145 pertandingan Man City di Liga Inggris sejak dia bergabung pada 2017.


2. 1. Darwin Nunez: 38 km/jam

Selebrasi Darwin Nunez dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United

Setelah cukup lama bertahan, rekor Walker tersebut akhirnya dipecahkan oleh Darwin Nunez. Striker anyar Liverpool ini meraih kecepatan 38 km/jam.

Sebelumnya, Nunez lebih dulu mencatatkan diri sebagai pemain tercepat kedua di Liga Champions musim lalu saat masih berseragam Benfica.

Baca Juga

Kini, Nunez telah mencetak tiga gol dan satu assist untuk The Reds di Liga Inggris 2022-2023 ini.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini