x

Merapat ke Aston Villa, 3 Pemain Chelsea di Liga Inggris Ini Bisa Ikut Diboyong Thomas Tuchel

Jumat, 21 Oktober 2022 15:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Aston Villa resmi memecat Steven Gerrard, buntut buruknya hasil di Liga Inggris (Premier League). Sebagai kandidat, Thomas Tuchel bisa membawa mantan pemainnya. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Aston Villa resmi memecat Steven Gerrard, buntut buruknya hasil di Liga Inggris (Premier League). Sebagai kandidat, Thomas Tuchel bisa membawa mantan pemainnya.

Keputusan Aston Villa memutus kerja sama dengan Steven Gerrard bukan tanpa sebab. Legenda Liverpool itu, membuat klubnya nyaris terdegradasi dari Premier League.

Baca Juga

Aston Villa kini berada di peringkat 17, setelah menelan kekalahan enam kali dan tiga kali imbang, sehingga dari 11 laga mereka hanya mampu mengumpulkan sembilan poin.

Berdasarkan sejumlah laporan, pemecatan Gerrard dilakukan oleh Aston Villa, usai mereka dikalahkan Fulham dengan skor telak 3-0.

Gol dari Harrison Reed (36’) menjadi awal dari mimpi buruk Steven Gerrard sebagai pelatih Aston Villa.

Baca Juga

Pasalnya, setelah gol tersebut tercipta, Aleksandar Mitrovic kemudian mampu menggandakan keunggulan lewat penalti.

Semakin terpuruk, Aston Villa justru kehilangan pemainnya, setelah Douglas Luiz diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu merah di menit ke-62.

Hasil buruk itu, semakin menjadi lebih buruk setelah Tyrone Mings melakukan aksi gol bunuh diri, sehingga Aston Villa harus berakhir dengan kekalahan 3-0 atas Fulham.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, Thomas Tuchel saat ini tengah menganggur dan bisa dijadikan sebagai pengganti Steven Gerrard di Aston Villa.

Jika Thomas Tuchel akan menggantikan Steven Gerrard, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga pemain Chelsea yang bisa dibawa ke Aston Villa.


1. Pemain Andalan Chelsea Bisa Ikut Dibawa Thomas Tuchel

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

N’Golo Kante

Gelandang terbaik yang pernah dimiliki Chelsea, N’golo Kante sedang di ambang akan dilepas secara gratis di bursa transfer mendatang.

Salah satu alasannya, karena Kante kembali bermasalah dengan cedera dan dikabarkan harus menjalani operasi atas hamstring yang dialaminya.

Baca Juga

Kendati demikian, Thomas Tuchel dan Kante memiliki hubungan baik. Karena pelatih asal Jerman itu begitu mengagumi kemampuan dari mantan gelandangnya itu.

Kedekatan ini yang bisa membuat Kante mengikuti jejak Thomas Tuchel, andai ia ditunjuk sebagai pengganti Steven Gerrard.

Sementara itu, kedatangan Kante tentu akan menjadi kunci untuk memperbaiki performa Aston Villa yang tengah meredup.

Baca Juga

Jorginho

Hingga saat ini, negosiasi perpanjangan kontrak dengan Jorginho masih berjalan alot karena sang pemain menginginkan kenaikan gaji di Chelsea.

Kendati demikian, prioritas Jorginho sejatinya untuk bertahan lebih lama di Chelsea. Terlebih, karena ia juga kembali menjadi andalan pelatih baru Graham Potter.

Hanya saja, dengan negosiasi yang berjalan rumit tak menutup kemungkinan bagi Jorginho untuk meninggalkan Chelsea.

Baca Juga

Kembali bekerja dengan Thomas Tuchel juga bukanlah pilihan buruk bagi Jorginho, mengingat kepercayaan yang pernah diberikan kepadanya.

Jorginho dan Kante menjadi gelandang yang selalu menjadi andalan Thomas Tuchel, kombinasi dari keduanya juga cukup solid di lini tengah.


2. Kai Havertz

Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Sejak kedatangan Graham Potter, Kai Havertz mulai kehilangan ketajaman dan menit bermain di Chelsea.

Kai Havertz harus menyerahkan posisinya sebagai false nine kepada striker murni Chelsea yang baru, Aubameyang.

Baca Juga

Alhasil, Kai Havertz harus kembali berperan sebagai pemain nomor 10, tetapi karena peran tersebut sudah lama tidak ia mainkan, penampilannya justru semakin buruk.

Oleh karena itu, Kai Havertz saat ini tengah menghadapi situasi yang sulit dan bisa saja akan dilepas oleh Chelsea di bursa transfer mendatang.

Kendati demikian, Thomas Tuchel bisa jadi salah satu pelatih yang cukup mengagumi potensi yang dimiliki Kai Havertz.

Baca Juga

Salah satu pencapaian terbaik Kai Havertz dan Thomas Tuchel, ketika mereka berhasil mengalahkan Manchester City di final Liga Champions 2020/21.

Sejak saat itu, Kai Havertz terus menjadi penyerang andalan Thomas Tuchel dan telah mencetak 14 gol di musim 2021/22.

Hasil itu membuat Kai Havertz menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Chelsea di musim tersebut.

Baca Juga

Kini, Thomas Tuchel lantas dikaitkan dengan kepindahan ke Aston Villa menyusul pemecatan kepada Steven Gerrard.

Sementara Kai Havertz memungkinkan untuk dibawa Thomas Tuchel, andai ditunjuk sebagai pelatih baru Aston Villa.

Aston VillaSteven GerrardLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini