x

Hasil Liga Inggris Brighton & Hove Albion vs Chelsea: 2 Gol Bunuh Diri Warnai Kekalahan The Blues

Sabtu, 29 Oktober 2022 22:53 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Pemain Chelsea berusaha mengadang umpan silang pemain Brighton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Brighton & Hove Albion vs Chelsea, Sabtu (29/10/22), pukul 21.00 WIB.

Chelsea secara mengejutkan harus takluk dari tim tuan rumah, Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 saat bermain di Stadion Falmer.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, baik Brighton & Hove Albion maupun Chelsea sendiri tanpa basa-basi langsung tampil menekan demi mencuri gol cepat.

Baru lima menit laga berjalan, Brighton & Hove Albion justru berhasil unggul lebih dulu atas Chelsea berkat gol yang dicetak oleh Leandro Trossard.

Aksi individu Leandro Trossard di depan gawang Chelsea berhasil mengelabuhi Kepa Arrizabalaga dan mencetak gol melalui sepakan mendatarnya yang tak mampu dibendung oleh pemain bertahan Chelsea.

Baca Juga

Di menit-14, Brighton & Hove Albion kembali menambah keunggulan dan mengubah skor menjadi 2-0 setelah pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek. 

Berawal dari sepak pojok yang dilesatkan oleh pemain Brighton, Ruben Loftus-Cheek yang bermaksud untuk menghalau umpan justru mengarahkan bola ke arah gawang Chelsea.

Lagi-lagi Chelsea kembali menderita setelah untuk kedua kalinya pemain mereka kembali membuat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Trevor Chalobah.

Baca Juga

Pervis Estupian yang menyerang melalui sisi kiri bermaksud mengirim umpan silang ke arah pemain Brighton. Bermaksud untuk menghalau serangan tersebut, Trevor Chalobah yang berusaha untuk memblok bola justru membuat arahnya berbelok ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Hingga babak perama usai, skor 3-0 bagi keunggulan Brighton & Hove Albion atas Chelsea pun tidak berubah.


1. Jalannya Babak Kedua

Hasil pertandingan antara Brighton & Hove Albion vs Chelsea (Liga Inggris).

Di babak kedua, Chelsea yang sudah tertinggal jauh dari Brighton berusaha mengubah jalannya pertandingan dan mencoba memperkecil ketertinggalan.

Ketika laga babak kedua baru berjalan tiga menit, Kai Havertz berhasil memperkecil ketertinggalan Chelsea atas Brighton & Hove Albion dan mengubah skor menjadi 3-1.

Baca Juga

Kai Havertz berhasil menandukkan bola ke arah gawang Brighton setelah mendapatkan umpan lambung dari Connor Gallagher. 

Pemain pengganti Chelsea di babak kedua, Pierre Emerick-Aubameyang hampir membuat Chelsea memperkecil ketertinggalan atas Brighton di menit ke-69'.

Meski sudah unggul, namun skuad asuhan Roberto De Zerbi tak mau mengendurkan serangan dan kembali mencoba untuk menambah pundi-pundi gol. 

Baca Juga

Tetapi tampaknya lini pertahanan Chelsea sudah belajar dari kesalahan di babak pertama, sehingga berbagai serangan yang dilakukan oleh penggawa Brighton & Hove Albion masih mampu dihalau dengan baik. 

Jelang babak kedua berakhir, Brighton justru berhasil memperlebar keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Pascal Gross di menit ke-90+2'.

Baca Juga

Hingga wasit meniup panjang tanda babak kedua berakhir, skor 4-1 bagi kemenangan Brighton & Hove Albion atas Chelsea pun tidak berubah.

Hasil ini juga menjadi kekalahan perdana Chelsea semenjak dilatih oleh Graham Potter.


2. Susunan Pemain Brighton vs Chelsea

Hasil pertandingan antara Brighton & Hove Albion vs Chelsea (Liga Inggris).

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Robert Sanchez; Solly March, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Mac Allister; Pascal Gross, Adam Lallana, Kaoru Mitoma; Leandro Trossard.

Pelatih: Roberto De Zerbi

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Marc Cucurella, Thiago Silva, Trevor Chalobah; Conor Gallagher, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, Rahem Sterling; Christian Pulisic, Mason Mount; Kai Havertz.

Pelatih: Graham Potter

ChelseaLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini