x

Wow! Komputer Super Prediksi Argentina Juara Piala Dunia 2022 dan Messi Gebuk Ronaldo di Final!

Sabtu, 29 Oktober 2022 07:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Percobaan dengan bantuan statistik dan perhitungan komputer nobatkan Argentina akan jadi juara Piala Dunia 2022 mengalahkan Portugal di final.

INDOSPORT.COM - Sebuah percobaan menggunakan bantuan perhitungan dari sebuah komputer super berhasil memprediksikan hasil dari Piala Dunia 2022 mendatang.

Menurut hasil riset tersebut nantinya di Qatar trofi juara akan digondol Lionel Messi bersama Argentina usai mengalahkan Portugal yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

BCA Research sebagai peneliti dari eksperimen ini tidak hanya sekedar memakai kecerdasan buatan saja untuk melancarkan misi mereka.

Badan tersebut juga menyalin data statistik dari vidio gim FIFA buatan EA Sport termasuk sampel nyaris 300 pertandingan putaran final Piala Dunua ediis 2006, 2010, 2014, dan juga 2018.

Dari data tersebut disimpulkan jika adu penalti bisa menjadi penentu di laga puncak nanti antara Argentina vs Portugal.

Baca Juga

Kendati Ronaldo adalah salah satu penendang 12 pas terbaik sepanjang masa dengan akurasi 85% sepanjang kariernya, namun secara kolektif Argentina masih lebih baik dari negaranya dalam hal tos-tosan.

Usaha kolektif bisa menutupi 'kekurangan' Messi hanya punya tingkat keberhasilan 81% saat menghadapi penalti.

Tampaknya fakta jika Argentina sudah memenangkan empat dari lima adu penalti mereka di Piala Dunia sangat membantu untuk menaikkan kans menang La Albiceleste menurut komputer super.

Baca Juga

Sedangkan sampel untuk Portugal masih terlalu kecil karena Seleccao das Quinas baru menghadapi satu adu penalti (tiga penendang sukses) saja dalam rentang waktu yang sama.

Performa terbaru kedua negara di kancah internasional juga ikut mempengaruhi hasil riset BCA Researh. Sukses Argentina menjuarai Copa America 2021 dan Finalissima 2022 sangat memberi bobot untuk tim asuhan Lionel Scaloni tersebut.


1. Belum 100% Akurat

Wow! Komputer Super Prediksi Argentina Juara Piala Dunia dan Messi Gebuk Ronaldo di Final!

Hanya saja bagi anda yang hobi bertaruh jangan cepat-cepat menguras tabungan dan memasang Argentina sebagai kampiun atau Portugal menjadi runner-up.

Pasalnya BCA Research saja tidak bisa menjamin ketepatan 'ramalan' mereka karena seperti apapun di olahraga terutama sepakbola sangat sulit untuk diprediksi.

Baca Juga

"Setelah melalui berbagai pertimbangan dan perhitungan, kami memutuskan bahwa Argentina dan Lionel Messi akan menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar," ungkap BCA Research.

"Seberapa yakin kami? Meski puas dengan hasil penelitian ini kami yakin kemungkinan Argentina menjadi juara tetap tidak absolut terutama dengan fase grup dan kemungkinan knock-out yang sulit,"

"Maka dari itu tingkat keakuratannya mungkin hanya 7% bahkan dengan status favorit sekalipun," tambah mereka lagi yang juga menulis jika Inggris bisa melaju ke semifinal sebelum akhirnya digebuk Portugal.

Baca Juga

Walau hanya terjadi dalam realita buatan mesin, namun sepertinya final Piala Dunia dengan Messi vs Ronaldo tersaji adalah fantasi semua penggila sepakbola.

Figur kedua pemain sebagai simbol kehebatan sepanjang masa telah menyajikan rivalitas panas yang sudah berlangsung selama satu dekade lebih.

Baca Juga

Kini La Pulga dan CR7 sudah memasuki senja karier dari Piala Dunia 2022 bisa menjadi Piala Dunia pamungkas bagi keduanya.

Tentunya tidak ada yang lebih puitis ketimbang menutup era dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dengan sebuah final Piala Dunia antara Argentina vs Portugal.

Cristiano RonaldoArgentinaPortugalLionel MessiPiala Dunia 2022Prediksi Piala Dunia 2022

Berita Terkini