x

4 Hal Ini Bisa Halangi Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 22:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Piala Dunia 2022 menjadi kompetisi besar yang akan dijalani Lionel Messi bersama Argentina sebelum pensiun. REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2022 menjadi kompetisi besar yang akan dijalani Lionel Messi sebelum pensiun. Namun, ada empat hal yang akan menghalangi La Pulga jadi juara.

Memasuki umur 35 tahun, Lionel Messi nyaris berkarier di level profesional selama 20 tahun belakangan dengan beberapa kesuksesan dan prestasi.

Baca Juga

Memang akan sulit melihat timnas Argentina tanpa Lionel Messi yang segera pensiun dalam waktu dekat dan akan jadi momen yang dirindukan banyak pemain bola.

Lionel Messi bahkan menjadi salah satu pemain yang menjadi favorit banyak orang dan akan kembali bermain di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada November nanti.

Dalam 25 hari mendatang, Lionel Messi akan kembali turun bersama Timnas Argentina yang akan jadi Piala Dunia terakhirnya sebagai pemain profesional.

Baca Juga

Namun demikian, perjuangan Lionel Messi untuk menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai momen untuk meraih juara terkena batu sandungan.

Pasalnya, banyak pemain timnas Argentina yang tengah dirundung cedera, sehingga banyak pilar yang mungkin tak akan bermain di Piala Dunia 2022 nanti.

Bayangkan saja, beberapa pilar seperti Angel Di Maria dan Paulo Dybala masih diragukan tampil, sehingga beban Lionel Messi menggendong tim semakin berat.

Baca Juga

Tentu saja, Lionel Scaloni sebagai pelatih Timnas Argentina akan menurunkan daftat skuad tetap untuk Piala Dunia 2022 dengan Lionel Messi sebagai kekuatan tim.

Berikut merupakan empat hal penghalang Lionel Messi untuk juara bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022.


1. 4. Absennya Angel Di Maria dan Paulo Dybala

Angel Di Maria saat laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs Spezia

Pemain senior seperti Paulo Dybala dan Angel Di Maria memang jadi andalan Argentina sebagai penopang tim.

Absennya dua pemain ini membuat penggemar tim Tango ketar-ketir, mengingat skuad Argentina di Piala Dunia 2022 bakal diisi oleh banyak pemain muda.

Baca Juga

Masuknya nama-nama baru, seperti Lautaro Martinez dan Alexis MacAllister sebenarnya bisa membantu Messi tampil bagus di Piala Dunia 2022 nanti.

Akan tetapi, Angel Di Maria dan Paulo Dybala bisa membantu Messi untuk mengatur para pemain muda demi bisa memenangi laga.

Tentunya, masih ditunggu apakah Angel Di Maria dan Paulo Dybala bisa sembuh tepat waktu demi berlaga di Piala Dunia 2022 nanti.

3. Piala Dunia Pertama Lionel Scaloni

Baca Juga

Piala Dunia tentu saja berbeda dengan kompetisi tingkat regional, seperti Copa America atau Piala Eropa.

Namun demikian, Lionel Scaloni bersama Timnas Argentina berhasil mendatangkan dua gelar mayor, yaitu Copa America 2022 dan Finalissima di tahun yang sama.

Padahal, Lionel Scaloni sebelumnya tak punya pengalaman besar di level klub, tetapi belakangan mampu menunjukkan taji ketika menangani sebuah negara.

Baca Juga

Namun demikian, kompetisi Piala Dunia 2022 akan menjadi tantangan bagi Lionel Scaloni, karena memiliki etape pertandingan yang lebih panjang.

Ada beberapa pelatih top yang bisa menghalangi langkah Scaloni menyempurnakan raihan pialanya, seperti Hansi Flick (Jerman) dan Tite (Brasil).


2. 2. Usia Lionel Messi yang Sudah Menua

Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein

Melihat usia Lionel Messi di Piala Dunia 2022, tentu sudah mulai menua dibandingkan ketika turun di final Piala Dunia 2014.

Memang, raihan terbaik La Pulga adalah runner-up Piala Dunia 2014 ketika dikalahkan oleh Jerman di laga final.

Baca Juga

Lionel Messi kini berusia 35 tahun dan sudah tak lagi memiliki kecepatan, sehingga lebih berperan sebagai kreator di lini tengah.

Namun, kondisi ini bisa menjadi sebuah keberuntungan bagi timnas Argentina. Pasalnya, legenda tim Tango, Diego Armando Maradona, berubah posisi saat tembus final Piala Dunia 1990.

Diego Maradona kala itu sudah tak memiliki kecepatan, sehingga lebih andal sebagai kreator di lini tengah.

1. Timnas Argentina Tak Punya Penyerang Tajam

Baca Juga

Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 tak punya jumlah penyerang tajam yang mumpuni jika salah satu pemain utama terkena cedera.

Tercatat bahwa Lionel Scaloni memanggil beberapa pemain, seperti Lautaro Martinez, Joaquin Correa dan Angel Correa, Lucas Alario, dan Giovanni Simeone.

Namun demikian, lima penyerang ini sebenarnya tak cukup jika menghadapi laga berat seperti Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hanya Lautaro Martinez saja yang belakangan tampil tajam, sedangkan penyerang lain yang dapat diandalkan adalah Giovanni Simeone yang moncer bersama Napoli.

Untuk itulah, Lionel Messi akan dibutuhkan untuk mencetak gol dari lini kedua dan bisa membawa Argentina berjaya di Piala Dunia 2022.

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Lionel ScaloniTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini