x

6 Calon Debutan 'Hijau' yang Siap Menggebrak Panggung Piala Dunia 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 15:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rafael Leao, pemain AC Milan, yang bisa tampil di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Melihat beberapa calon debutan ‘hijau’ yang siap menggebrak panggung Piala Dunia 2022 di Qatar pada November nanti.

Saat pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo bakal mencatatkan penampilan kelimanya, sejumlah junior mereka ada yang baru akan menapaki langkah pertamanya di Qatar nanti.

Baca Juga

Tentu saja, bukan tugas yang mudah untuk tampil hebat di kompetisi sebesar Piala Dunia, apalagi sebagai seorang newbie.

Akan tetapi, para bintang besar macam Kylian Mbappe, Ronaldo Nazario, dan Thomas Muller sudah pernah merasakannya.

Kini di Piala Dunia 2022 tiba saatnya bagi generasi baru untuk unjuk gigi dan menancapkan namanya lebih tinggi lagi di level internasional.

Baca Juga

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sederet calon debutan di Piala Dunia 2022 yang mungkin akan berpartisipasi di ajang ini untuk pertama kalinya sepanjang ia berkarier.

Rafael Leao (Portugal)

Salah satu pemain ‘panas’ yang diminati banyak klub di bursa transfer. Hanya saja, nasibnya di AC Milan saat ini masih jadi tanda tanya besar.

Baca Juga

Perpanjangan kontrak adalah batu sandungan besar bagi raksasa Italia tersebut dalam misi mereka mempertahankan Rafael Leao.

Di Timnas Portugal sendiri, ia memang belum banyak mendapat kesempatan untuk memamerkan skill dan kehebatannya. Akan tetapi, peluang tersebut kini terbuka cukup lebar di Piala Dunia 2022.


1. Selain Rafael Leao

Rafael Leao, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Meski belum berstatus pemain yang langganan masuk starting line up, kehebatan yang dimiliki Rafael Leao tidak bakal luput begitu saja dari mata pelatih.

Penampilan impresifnya di level klub nampaknya sudah cukup membawa Rafael Leao meraih tempat di skuad Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Dusan Vlahovic (Serbia)

Beralih ke nama lain yang tidak kalah populer dengan Rafael Leao di Liga Italia. Bagaimana tidak? Dari enam pertandingan saja, ia sudah bisa mencatatkan empat gol!

Penampilannya secara individu pun terbilang cukup mentereng di Juventus, meski klub asal Turin ini sedang terpuruk di Italia maupun Eropa.

Sempat digadang-gadang sebagai Zlatan Ibrahimovic-nya Serbia, Dusan Vlahovic pun berpeluang jadi debutan sukses di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Vinicius Jr (Brasil)

Negeri Samba memang sudah lama dikenal sebagai penyuplai talenta-talenta sepak bola salah satu yang terbaik di dunia.

Banyak legenda besar lahir dari Brasil dan menjadi bagian timnas mereka dari era ke era, generasi ke generasi.

Ronaldo Nazario adalah contoh paling konkret, dan ia telah memenangkan Piala Dunia.

Baca Juga

Lupakan Neymar atau siapa pun itu yang jadi pentolan Timnas Brasil saat ini, Vinicus Jr sudah menanti panggung kebesarannya di Piala Dunia 2022.

Tampil gemilang bersama Karim Benzema di Real Madrid, pemain yang satu ini bisa gantian bekerja sama denga Neymar untuk membawa tim Samba berjaya di Qatar.

 

2. Pemain Lain

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund. Foto: Reuters/Craig Brough.

Jude Bellingham (Inggris)

Pemain muda Borussia Dortmund ini belakangan juga kerap mencuri perhatian publik dengan bakat dan kualitasnya yang menonjol - dibandingkan rekan-rekannya yang lain yang sepantaran.

Selain apik di skill, incaran Liverpool di bursa transfer ini juga memiliki kepribadian yang dewasa dan mentalitas yang kuat.

Baca Juga

Dua hal di luar urusan teknis inilah yang menjadi pesona Jude Bellingham di Borussia Dortmund. Kini ia tentu berharap bisa memulai perjalanan kariernya di Piala Dunia dengan berpartipasi di Qatar 2022.

Kemungkinan tersebut pun cukup besar untuk terwujud, mengingat ia sudah sangat sering dipercaya sebagai starter setelah debut untuk Timnas Inggris pada 2020 lalu.

Jamal Musiala (Jerman)

Seperti Thomas Muller yang menonjol di Piala Dunia 2010 silam, Jamal Musiala pun bisa jadi ‘duplikat’ sang senior saat berlaga di Qatar 2022 nanti.

Baca Juga

Bisa dibilang, Jamal Musiala merupakan harta karun terpendam Timnas Jerman yang sebaiknya segera dikeluarkan.

Apalagi saat ini, saat skuad Der Panzer membutuhkan penyegaran besar-besaran dalam tubuh mereka. Suntikan darah muda pun akan sangat berarti bagi tim dan mereka yang sudah mulai menua dimakan usia.

Aurelien Tchouameni (Prancis)

Salah satu pemain yang digadang-gadang bisa mengambil keuntungan dari cederanya N’Golo Kante, hingga membuat bintang veteran Chelsea tersebut absen di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Meski harus bersaing dengan para seniornya di Timnas Prancis, Aurelien Tchouameni layak berada di daftar calon debutan yang siap bersinar di Piala Dunia 2022.

Terlebih, setelah ia menunjukkan kualitasnya di Real Madrid.

Sumber: khelnow.com

Piala Dunia 2022Dusan VlahovicBola InternasionalVinicius JuniorRafael LeaoJude BellinghamJamal MusialaAurelien TchouameniOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini