x

Hasil Liga Inggris Bournemouth vs Tottenham: Lagi-lagi Bentacur Jadi Pahlawan

Minggu, 30 Oktober 2022 00:42 WIB
Editor: Juni Adi
Harry Kane diadang para pemain Bournemouth di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Rodrigo Bentacur menyelamatkan Tottenham Hotspur dari hasil imbang, setelah golnya di menit akhir membawa tim meraih kemenangan akhirnya di Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 antara Bournemouth vs Tottenham Hotspur di Stadion Vitality, Sabtu (29/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Tottenham Hotspur menang dengan skor 3-2. Masing-masing gol tim tamu diciptakan oleh Ryan Sessegnon, Ben Davies dan Rodrigo Bentacur.

Sedangkan gol Bournemouth dibuat oleh Kieffer Moore lewat dua golnya. Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur masih aden ayem di peringkat ke-3 dengan 26 poin.

Sementara Bournemouth tertahan di posisi ke-14 dengan 13 poin. Berikut jalannya pertandingan kedua tim.

Baca Juga

Babak I

Bournemouth tampil agresif di awal-awal pertandingan. Laga baru berjalan empat menit, tuan rumah sudah membuat peluang berbahaya.

Bola sepakan Marcus Tavernier dilepaskan tepat sasaran, namun masih bisa diamankan Hugo Lloris.

Permainan sempat berjalan monoto lanTaran kedua tim banyak menyia-nyiakan peluang, sebelum akhirnya pada menit ke-22 kebuntuan pecah.

Baca Juga

Bournemouth mencetak gol lewat aksi Kieffer Moore. Pemain Wales ini melepaskan tembakan memanfaatkan umpan dari Tavernier. Skor berubah 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Tottenham tersentak. Mereka coba meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya pada menit ke-35 mereka menciptakan peluang berbahaya. Bola sepakan jarak dekat Pierre Hojbjerg ditepis keluar kiper Bournemouth, Mark Travers.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth tidak berubah.


1. Babak II

Harry Kane diadang para pemain Bournemouth di Liga Inggris.

Di babak kedua, Bournemouth kembali membuat kejutan. Laga baru berjalan empat menit mereka mampu menggandakan keunggulan.

Bola tandukan Moore mengoyak jala gawang Tottenham, dan mengubah skor jadi 2-0.

Baca Juga

Tidak lama berselang, Tottenham Hotspur bisa memperkecil skor jadi 2-1. Sessegnon melepakan bola tendangan keras ke arah gawang, dan tidak bisa diantisipiasi.

Tottenham Hotspur akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2. Ben Davies mencetak gol kedua.

Baca Juga

Jelang berakhirnya babak kedua, Tottenham Hotspur sukes mengunci kemenangan jadi 2-3. 

Rodrigo Bentacur jadi pahlawan kemenangan. Sebelumnya, ia juga menjadi penyelamat Spurs di Liga Champions, saat mencetak gol tunggal melawan Sporting Lisbon 1-1.

Baca Juga

Susunan Pemain

Bournemouth:
Mark Travers; Adam Smith, Chris Mepham, Marcos Senesi; Marcus Tavernier, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Jordan Zomura; Dominic Solanke, Philip Billing; Kieffer Moore.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Ben Davies, Clement Lenglet, Davinson Sanchez; Ryan Sessegnon, Pierre Hojbjerg, Yves Bissouma, Oliver Skipp, Emerson; Son Heung-min, Harry Kane. 

Tottenham HotspurLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini