x

Mulai Stabil, 4 Pemain Ini Cocok Dibawa Simone Inzaghi untuk Sempurnakan Inter Milan

Minggu, 30 Oktober 2022 15:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Simone Inzaghi berpose dengan trofi Coppa Italia setelah bawa Inter Milan juara. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mulai stabil di bawah asuhan Simone Inzaghi. Berikut empat pemain yang harus didatangkan ntuk membuat tim menjadi sempurna.

Inter Milan mampu tampil lebih stabil dan makin terlihat usai mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0 di Liga Italia pada Sabtu (30/10/22).

Baca Juga

Nerazzurri mampu mencetak tiga gol melalui Stefan De Vrij pada menit ke-21, Nicolo Barella di menit ke-44, dan Joaquin Correa di menit ke-73.

Melihat rekor penampilan Inter Milan dalam tujuh pertandingan belakangan, rekor enam kemenangan dan satu imbang menjadi catatan hebat sang pelatih Simone Inzaghi.

Rekor ini terjadi usai Simone Inzaghi mulai diisukan dipecat setelah Inter Milan dikalahkan oleh Udinese dan AS Roma.

Baca Juga

Namun demikian, kemenangan melawan Barcelona menjadi tonggak penting, mengingat itulah awal kebangkitan Inter Milan.

Rekor tanpa kalah dari Simone Inzaghi mampu bertahan mulai dari kemenangan melawan Sassuolo dan imbang melawan Barcelona di Stadion Camp Nou.

Dua kemenangan beruntun di Liga Italia kemudian diraup Inter Milan dalam dua pekan, yaitu melawan Salernitana dengan skor 2-0 dan Fiorentina dengan skor 4-3.

Baca Juga

Selain itu, Inter Milan juga menang atas Viktoria Plzen dengan skor 4-0 di Liga Champions, yang kemudian meloloskan mereka ke babak 16 besar.

Namun demikian, untuk menjaga penampilan yang mulai stabil, Simone Inzaghi perlu menambah pemain. Berikut empat pemain yang bisa didatangkan oleh Inter Milan.


1. Giovanni Simeone

Giovanni Simeone saat laga Liga Champions antara Napoli vs Liverpool

Giovanni Simeone adalah pemain yang bisa saja didatangkan oleh Inter Milan untuk memperkuat sektor penyerangan. Cukup beralasan mengingat Nerazzurri memiliki Edin Dzeko yang mulai menua dan mulai tidak tajam.

Baca Juga

Selain itu, Joaquin Correa juga masih angin-anginan, selain juga Romelu Lukaku yang terkena cedera sehingga absen membela Inter Milan.

Simeone sendiri tengah dipinjam oleh Napoli dari Hellas Verona, sehingga ada peluang bagi Inter Milan untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas 2022.

Apalagi, penampilan Giovanni Simeone tengah moncer-moncernya dengan raihan 6 gol dari 10 pertandingan bersama Napoli yang tentu menarik untuk Inter Milan.

Franck Kessie

Baca Juga

Selepas hengkang dari AC Milan, nama Franck Kessie menjadi redup karena jarang dimainkan oleh Barcelona di Liga Spanyol.

Apalagi, Franck Kessie diinfokan akan hengkang dari Barcelona, mengingat minimnya kesempatan bermain yang diberikan.

Salah satu klub yang kabarnya akan dituju oleh Franck Kessie adalah AC Milan dan kemungkinan ini sudah ditulis oleh Calciomercato.

Baca Juga

Namun, sosok Franck Kessie dibutuhkan oleh Inter Milan. Mereka kini tak punya gelandang dengan tipe bertahan, hanya ada Marcelo Brozovic yang belakangan kerap absen karena cedera.


2. Leonardo Spinazzola

Bek AS Roma, Leonardo Spinazzola

Posisi bek sayap kiri seolah-olah menjadi yang paling krusial untuk Inter Milan, karena belum menemukan pemain yang cocok.

Robin Gosens dan Federico Dimarco kerap kali dipasang bergantian di posisi tersebut dan belum bisa tampil sempurna.

Baca Juga

Leonardo Spinazzola bisa jadi kandidat menarik yang bisa didatangkan oleh Inter Milan untuk mengisi posisi tersebut.

Apalagi, Spinazzola kerap kali ditepikan oleh pelatih AS Roma, Jose Mourinho yang kerap kali memasang Mathias Vina yang berusia lebih muda.

Tentu saja, Leonardo Spinazzola merupakan pemain yang cocok untuk Inter Milan agar dapat memperbaiki posisi bek kiri yang kerap kali jadi titik lemah tim asuhan Simone Inzaghi.

Harry Maguire

Baca Juga

Nama Harry Maguire cocok jika dihubungkan dengan Inter Milan yang butuh bek tengah baru. Barisan pertahanan mereka tampil kurang stabil di beberapa pertandingan belakangan, baik di Liga Italia maupun Liga Champions.

Belakangan, Harry Maguire ditepikan pelatih Manchester United, Erik ten Hag dari skuat usai melakukan serangkaian penampilan buruk.

Inter Milan bisa saja jadi tempat bek berusia 29 tahun ini untuk menemukan kembali performanya usai tampil buruk di Liga Inggris.

Baca Juga

Apalagi, Nerazzurri hanya memiliki bek-bek seperti Francesco Acerbi yang sudah mulai uzur dan segera dicarikan pengganti.

Tentu saja, Harry Maguire akan cocok dengan pola Simone Inzaghi di Inter Milan yang menggunakan 3 bek.

Manchester UnitedAC MilanInter MilanAS RomaNapoliSimone InzaghiLiga ItaliaGiovanni SimeoneFranck KessieHarry MaguireBerita Liga ItaliaLeonardo Spinazzola

Berita Terkini