x

Tak Berkontribusi Lawan Brighton, Bintang Anyar Chelsea Diklaim Tak Pantas Tampil di Piala Dunia

Minggu, 30 Oktober 2022 20:30 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Raheem Sterling, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Eks pemain Chelsea, Pat Nevin, mengkritik keras penampilan Raheem Sterling usai timnya dibantai oleh Brighton & Hove Albion di Liga Inggris pada Sabtu (29/10/2022).

Chelsea baru saja tampil dengan memberikan kejutan kala berjumpa Brighton & Hove Albion dalam lanjutan matchday ke-12 Liga Inggris 2022/23.

Bukan kejutan lewat kemenangan, Chelsea justru memberikan kejutan dengan menerima kekalahan yang menyakitkan dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Bertandang ke Stadion Amex pada Sabtu lalu, mantan klub Graham Potter tersebut berhasil membungkam Chelsea dengan skor telak 4-1.

Brighton berhasil membuat pemain Chelsea kalang kabut karena mampu memimpin pertandingan lewat tiga gol dari Leandro Trossard dan dua gol bunuh diri Ruben Loftus-Cheek serta Trevor Chalobah.

Sebagai bintangnya Chelsea, Kai Havertz sempat memberikan secercah harapan untuk fans The Blues usai membobol gawang Brighton pada awal babak kedua.

Baca Juga

Akan tetapi, harapan Chelsea untuk comeback hilang setelah gawangnya kembali dibobol pemain Brighton lewat gol Pascal Gross pada waktu injurytime.

Hasil tersebut membuat langkah kemenangan beruntun Graham Potter bersama Chelsea akhirnya terhentikan. Lebih buruknya klub asal London tersebut harus tersingkir dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2022/23.

Tak cuma penggemar yang kecewa dengan kekalahan Chelsea tersebut, salah satu mantan pemainnya juga ikutan kecewa dengan kekalahan 4-1 tersebut, yakni Pat Nevin.

Baca Juga

Apalagi Pat Nevin menaruh perasaan jengkel kepada salah satu bintang anyar Chelsea, yakni Raheem Sterling yang menurutnya tak memberikan kontribusi di delapan pertandingan terakhir.


1. Raheem Sterling Tak Layak Ikut Piala Dunia

Raheem Sterling, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Raheem Sterling baru bergabung dengan Chelsea pada musim ini dari Manchester City dengan harga 45 juta poundsterling (Rp 812 miliar) plus adanya tambahan dalam kontrak.

Berbicara kepada Metro, Pat Nevin mengkhawatirkan soal penampilan Sterling yang begitu buruk bersama Chelsea apalagi setelah kalah secara memalukan menghadapi Brighton.

Baca Juga

Menurut Pat Nevin, jika Raheem Sterling terus menerus menampilkan permainan buruknya tersebut, mantan pemain Liverpool ini diragukan oleh Nevin untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

"Saya melihat Raheem Sterling sekarang dan saya mengatakan bahwa Graham Potter telah mendapatkan penampilan terbaik dari setiap pemain sejak dia melatih Chelsea di sana, tetapi dengan satu pengecualian," kata Pat Nevin dilansir dari Sportskeeda.

"Raheem Sterling, jika dia tetap bermain dengan caranya saat ini. Dia bahkan tidak akan menjadi pertimbangan untuk Piala Dunia," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Pat Nevin tak bisa menahan kekecewaannya dengan penampilan Raheem Sterling bersama Chelsea saat kalah dari Brighton.

"Dia sedang mengalami waktu yang sangat, sangat buruk dan sekarang dia memiliki permainan yang sangat buruk pastinya," pungkas Pat Nevin mengungkapkan kekecewaanya.

Memiliki catatan yang apik bersama Manchester City, Raheem Sterling akhirnya memutuskan untuk hengkang karena kurangnya menit bermain di Etihad Stadium, Manchester.

Hal ini terjadi lantaran Raheem Sterling kalah bersaing dengan pemain-pemain anyar Manchester City seperti Bernardo Silva, Jack Grealish, dan Phil Foden.

Mencari menit bermain bersama Chelsea, sayangnya Raheem Sterling gagal memberikan penampilan terbaiknya seperti saat bersama Manchester City.

Baca Juga

Sejauh ini, Raheem Sterling baru bisa mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 16 penampilannya di semua kompetisi bersama Chelsea sementara ini pada musim 2022/23.

Dengan catatan tersebut, Raheem Sterling berharap bisa meningkatkan performanya dan kembali mencetak gol untuk Chelsea sebelum Piala Dunia Qatar 2022 dimulai.

ChelseaRaheem SterlingBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini