x

Thomas Tuchel ke Barcelona, Deretan Anak Emasnya di Chelsea Siap-siap Kena Bedol

Minggu, 30 Oktober 2022 16:52 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Thomas Tuchel mendekat ke Barcelona. Berikut anak emasnya di Chelsea yang bisa ia bedol ke Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Thomas Tuchel mendekat ke Barcelona. Berikut anak emasnya di Chelsea yang bisa ia bedol ke Camp Nou.

Nama Thomas Tuchel memang tengah santer diisukan bakal mengampu Barcelona menggantikan Xavi Hernandez. Isu liar tersebut dibocorkan oleh El Nacional.

Baca Juga

Menurut media terkemuka Spanyol tersebut, Tuchel menawarkan diri ke Camp Nou setelah Barcelona mengalami musim yang menyedihkan bersama Xavi.

Ya, belakangan ini kinerja Xavi memang tengah disorot. Bukan tanpa sebab, Blaugrana baru saja tersingkir di Liga Champions 2022-2023.

Pedri Cs gagal melangkah ke fase gugur setelah harus duduk di papan ketiga di bawah Bayern Munchen dan Inter Milan. 

Baca Juga

Dengan menyisakan satu laga lagi, jumlah poin Barcelona tak mungkin mengejar I Nerazzurri selaku tim runner up. Alhasil,  Barcelona harus menelan pil pahit berupa gagal melaju ke babak berikutnya dalam 2 musim beruntun. 

Situasi tersebut dimanfaatkan Tuchel. Pelatih asal Jerman tersebut dilaporkan menawarkan diri ke Barcelona. Ia menolak tawaran mengampu klub lain demi Blaugrana.

Ditambahkan oleh El Nacional jika Tuchel sudah mengkomunikasikan keinginannya itu dengan Joan Laporta dan Mateu Alemany.

Baca Juga

"Sekarang semuanya ada di tangan Laporta, apakah dia terus mempercayai Xavi, atau memilih untuk memecatnya jika kegagalan baru terulang," tulis laporan tersebut.

Jika Thomas Tuchel merapat ke Barcelona, setidaknya ada beberapa pemain Chelsea yang wajib ia bawa ke Camp Nou. Siapa saja mereka?


1. 1. Kai Havertz

Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Nama pertama yang bisa dibawa Tuchel andai ia mengampu Blaugrana adalah Kai Havertz. Bukan tanpa sebab, Havertz sendiri merupakan anak emas Tuchel di Stamford Bridge.

Eks Bayer Leverkusen tersebut menjadi kartu AS bagi Tuchel. Publik tentu masih ingat bagaimana Havertz mencetak gol semata wayang bagi timnya di final Liga Champions musim 2020-2021.

Baca Juga

Diyakini, Tuchel bakal membawa mantan anak asuhnya itu andai ia merapat ke Camp Nou menggantikan Xavi Hernandez.

Havertz sendiri menjadi pemain incaran Barcelona di masa lalu. Ia dibidik Barcelona sejak masih memperkuat Bayer Leverkusen.

Namun, kala itu kepindahannya gagal terealisasi setelah Havertz lebih memilih Chelsea. Dengan faktor Tuchel, Barcelona bisa mewujudkan keinginannya.

Baca Juga

Nantinya, Havertz bisa dipasang sebagai winger untuk membentuk trio maut bersama Robert Lewandowski dan Ousmane Dembele. Havertz juga bisa ditempatkan sebagai false nine.

2. N'Golo Kante

Nama selanjutnya yang kemungkinan besar dibawa Tuchel adalah N'Golo Kante. Berbeda dengan Havertz yang membutuhkan dana segar, Barcelona tak akan mengeluarkan sepeserpun untuk menggaet Kante.

Pasalnya, saat ini sang gelandang memasuki tahun terakhirnya di Kota London. Menurut rumor yang beredar, Chelsea tak akan menyodori perpanjangan kontrak dan memprioritaskan gelandang anyar.

Baca Juga

Nantinya, Kante bisa menjadi solusi jangka pendek bagi Barcelona yang juga dikabarkan bakal ditinggal Sergio Busquets ke MLS di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Dengan segudang pengalamannya, Kante bisa menjadi sosok jenderal lapangan tengah Barcelona, sekaligus jadi mentor Gavi, Pedri maupun Frenkie de Jong. 


2. 3. Jorginho

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Sama seperti Kante, Jorginho juga bisa dibedol Tuchel ke Barcelona dengan status free transfer alias gratisan di saga musim panas.

Saat ini, Jorginho belum menerima perpanjangan kontrak. Padahal, Graham Potter diisukan ingin mempertahankan eks Napoli itu.

Baca Juga

Tuchel bisa memanfaatkan kedekatannya dengan Jorginho untuk menggoda sang pemain agar ia ikut bergabung ke Camp Nou.

Saat masih mengampu Chelsea sendiri, Tuchel memang menjadikan Jorginho sebagai pusat permainannya. Tak heran, saat Jorginho under perform, The Blues pun kena imbasnya.

Di sisi lain, Barcelona sendiri memang sudah lama menaruh minatnya pada Jorginho. Ia bisa berduet dengan Kante andai Tuchel benar-benar ditunjuk jadi pengganti Xavi.

Baca Juga

4. Reece James

Selanjutnya adalah Reece James. Bukan tanpa sebab, wingback Inggris tersebut selalu jadi andalan Tuchel kala mengampu The Blues.

Selama menukangi Chelsea, Reece James selalu menjadi pilihan utama Tuchel. Bahkan pemain berpaspor Inggris itu membalas kepercayan itu dengan performanya.

Nantinya, Reece James bisa menempati sektor wingback kanan Blaugrana sekaligus menggantikan Sergi Roberto yang tampil angin-anginan.

Baca Juga

Meski demikian, kans Barcelona untuk menggaet Reece James terbilang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak, era Graham Potter juga masih mempercayakan Reece James.

Terlebih saat ini ia masih terikat kontrak hingga 2028 mendatang. Jika dilepas, Barcelona harus siap merogoh kocek dalam-dalam.

Bursa TransferChelseaBarcelonaThomas TuchelN'Golo KanteJorginhoKai HavertzReece James

Berita Terkini