x

Pantang Menyerah, Barcelona Ngotot Bawa Pulang Lionel Messi

Minggu, 30 Oktober 2022 15:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona masih belum menyerah untuk memboyong kembali Lionel Messi ke Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona masih belum menyerah untuk memboyong kembali Lionel Messi ke Camp Nou.

Bahkan, laporan gres menyatakan bahwa Presiden Barcelona, Joan Laporta, berniat membawa pulang Lionel Messi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Hal tersebut diyakini karena Barcelona membutuhkan sosok yang mampu meningkatkan kualitas, bahkan menaikkan standar tim asal Catalan tersebut.

Sehingga, Lionel Messi diyakini oleh para petinggi El Barca sebagai sosok yang sangat dibutuhkan untuk menaikkan mental para pemain.

Apalagi mental para pemain La Blaugrana tengah dipertanyakan setelah baru saja tersingkir dari babak penyishan Grup C Liga Champions 2022/23, karena berada di peringkat 3.

Baca Juga

Barcelona tersingkir karena harus kalah 1 gol tanpa balas atas Inter Milan di matchday ketiga. Serta, bermain imbang di putaran berikutnya,dengan skor 3-3.

Selain itu, tim besutan Xavi Hernandez tersebut juga dua kali dipermalukan oleh Bayern Munchen, dengan skor 2-0, dan 0-3.

Sehingga, melansir dari Sport, Joan Laporta telah membulatkan tekatnya untuk mengembalikan Lionel Messi ke Barcelona.

Baca Juga

Hal tersebut tentunya menjadi langkah yang mengejutkan, mengingat situasi keuangan klub yang bermarkas di Spotify Camp Nou tersebut belum stabil.

Kendati demikian, Lionel Messi menjadi prioritas Barcelona di bursa transfer mendatang. Meski, langkah tersebut dinilai tidak akan mudah.


1. Messi Jadi Prioritas Barcelona

Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Kembalinya Lionel Messi ke Spotify Camp Nou menjadi prioritas, karena semua orang merasa bahwa La Pulga akan sangat berguna bagi Xavi Hernandez.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Xavi sebelumnya, ketika kembali mendatangkan Dani Alves ke El Barca dan terbukti berhasil.

Baca Juga

Alves mampu meberikan nyawa pada skema permainan yang diterapkan oleh pelatih kelahiran Terrassa pada 25 Januari 1980 tersebut.

Proses untuk membawa pulang Lionel Messi juga dilandaskan pada kegagalan La Blaugrana untuk tetap bertahan di ajang paling bergengsi, Liga Champions musim ini.

Padahal klub asal Catalan tersebut sangat membutuhkan uang dari partisipasinya mengikuti ajang yang memperebutkan trofi ‘Si Kuping Besar’.

Baca Juga

Sehingga, melansir dari Sport, Barcelona tengah melakukan upaya untuk mengontrak Messi, ketika mereka dapat mengakomodasi gaji tanpa Batasan untuk saat ini.

Kendati demikian, upaya yang dilakukan oleh El Barca diyakini tidak akan mudah. Pasalnya, pihak klub harus meyakinkan Paris Saint Germain untuk melepasnya di pertengahan musim ini.

Selain itu, Barcelona juga harus membujuk Leo Messi untuk meninggalkan PSG, disaat dirinya sedang fokus melakoni ajang Piala Dunia 2022 bersama dengan Argentina.

Baca Juga

Ditambah lagi, La Blaugrana juga dikabarkan belum melakukan kontak dengan agen pemain berusia 35 tahun tersebut.

Meski begitu, Barcelona sangat meyakini jika, segalanya bisa berubah setelah Piala Dunia 2022 di Qatar, pada akhir Desember mendatang.

Sumber: Diario Sport

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolParis Saint-GermainJoan LaportaLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini