x

Bukayo Saka Cedera, Arsenal dan Arteta Tak Jadi Panik Berkat Reiss Nelson

Senin, 31 Oktober 2022 10:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Arsenal, Reiss Nelson (30/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Arsenal dan Mikel Arteta tampaknya tak perlu panik dengan cederanya Bukayo Saka. Terlebih dengan adanya sosok Reiss Nelson yang mencuri perhatian.

Arsenal harus menelan ludah pahit dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 kala membungkam Nottingham Forest, Minggu (30/10/22).

Baca Juga

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu, Arsenal memang mampu menang 5-0 atas tamunya itu. Namun kemenangan ini dibayar mahal dengan cederanya Bukayo Saka.

Winger berusia 21 tahun itu mengalami cedera engkel dan harus ditarik keluar lebih cepat saat laga baru berjalan 27 menit saja.

Ditarik keluarnya Bukayo Saka lantas membuat Mikel Arteta selaku pelatih memasukkan pemain jebolan akademi Arsenal lainnya, Reiss Nelson.

Baca Juga

Masuknya Reiss Nelson sendiri merupakan sesuatu yang mengejutkan. Apalagi jika menilik masih adanya nama Fabio Vieira dan Marquinhos di bangku cadangan.

Meski terbilang mengejutkan, pemain berusia 22 tahun ini mampu menunjukkan tajinya dan membawa Arsenal meraih kemenangan besar di laga ini.

Berkat hadirnya Reiss Nelson, The Gunners mampu mencetak empat gol tambahan dan berhasil merengkuh kemenangan 5-0 atas Nottingham Forest.

Baca Juga

Kemenangan besar ini pun membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen dan meraih 10 kemenangan dalam 12 laga yang telah dimainkan.

Meski begitu, kemenangan besar ini memakan korban vital yakni cederanya Bukayo Saka. Tapi, hadirnya Reiss Nelson membuat Mikel Arteta dan Arsenal setidaknya tak pusing dengan cederanya bintangnya itu.


1. Perjuangan Reiss Nelson

Eddie Nketiah, Joe Willock, Reiss Nelson

Tak ada yang menyadari bagaimana menderitanya Reiss Nelson dalam perjalanannya untuk menjadi pahlawan Arsenal seperti laga kontra Nottingham Forest.

Pemain yang sejak kecil berada di Hale End, akademi Arsenal itu, menjalani karier yang begitu berat untuk bisa menembus skuad utama The Gunners.

Berbeda dengan Bukayo Saka yang langsung masuk ke tim utama, Reiss Nelson harus dipinjamkan ke Jerman, tepatnya ke Hoffenheim selama satu musim penuh.

Baca Juga

Dalam masa peminjaman tersebut, Reiss Nelson langsung bersinar dengan mencetak tujuh gol dari 23 penampilan di Bundesliga Jerman 2018/19.

Hal tersebut membuat Arsenal yakin untuk mempromosikannya ke tim utama pada 2019. Nahas bagi Reiss Nelson, ia tak mendapat banyak tempat di skuad utama.

Selama periode 2019 hingga 2021, Reiss Nelson hanya menjadi penghangat bangku cadangan, dan malah jarang dimainkan.

Sekalipun dimainkan, ia hanya tampil di kancah-kancah domestik seperti Piala FA dan Carabao Cup, berbeda dengan Bukayo Saka yang jadi andalan.

Baca Juga

Hadirnya Gabriel Martinelli pun juga membuat Reiss Nelson tak punya banyak kesempatan untuk merasakan penampilan reguler di tim utama.

Alhasil, Reiss Nelson mengambil keputusan merantau ke Feyenoord Rotterdam untuk musim 2021/22, di mana ia terbilang berhasil dengan mencetak empat gol dan tujuh assist.

Kini, Reiss Nelson kembali ke Arsenal dengan misi pembuktian bahwa dirinya bisa seperti Bukayo Saka, menjadi pemain akademi yang jadi pahlawan The Gunners.


2. Cederanya Bukayo Saka Jadi Pembuktian

Pemain Arsenal, Reiss Nelson (30/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Cederanya Bukayo Saka di laga kontra Nottingham Forest pun memberikan panggung bagi Reiss Nelson yang ingin membuktikan diri.

Usai tampil reguler di Liga Europa dengan Spotlight yang minim, Reiss Nelson berhasil membuktikan diri di pentas Liga Inggris bersama Arsenal.

Tampil untuk pertama kalinya di Liga Inggris 2022/23 ini, Reiss Nelson mampu memberikan kemenangan 5-0 bagi Arsenal saat melawan Nottingham Forest.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, ia yang bermain selama 63 menit mampu menyumbangkan dua gol dan satu assist atau berkontribusi tiga dari lima gol yang dicetak Arsenal.

Selain menyumbangkan gol dan assist, permainan Reiss Nelson pun terbilang mumpuni dengan menyentuh bola sebanyak 52 kali.

Dari 38 operan yang ia buat, Reiss Nelson mampu melepaskan 34 operan sukses disertai 100 persen dribel sukses, 100 persen umpan silang sukses, serta dua peluang yang ia ciptakan.

Ia pun sukses mengobrak-abrik pertahanan Nottingham Forest dari sisi kanan penyerang Arsenal dengan dribel dan tusukannya.

Baca Juga

Selain itu, ia mampu melepaskan tiga tembakan yang seluruhnya menemui sasaran dan berbuah dua gol bagi dirinya sendiri.

Catatan ini terbilang impresif, apalagi baginya yang harus mengisi tempat yang ditinggalkan pemain sepenting Bukayo Saka di Arsenal.

Kini bola ada di Mikel Arteta. Akankah ia memberi kesempatan bagi Reiss Nelson membuktikan dirinya lebih jauh lagi di tengah cederanya Bukayo Saka?

ArsenalMikel ArtetaNottingham ForestLiga InggrisBukayo SakaReiss NelsonOne Football

Berita Terkini