x

Dari Jagoan Chelsea hingga Jenderal Real Madrid, 5 Pemain Uzur yang Bakal Tampil di Piala Dunia 2022

Senin, 31 Oktober 2022 21:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut deretan pemain uzur yang bakal tampil di Piala Dunia 2022, di mana ada nama jagoan Chelsea hingga metronom Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain uzur yang bakal tampil di Piala Dunia 2022, di mana ada nama jagoan Chelsea hingga metronom Real Madrid.

Dalam waktu 20 hari lagi, Piala Dunia 2022 akan digelar. Para negara kontestan pun mulai mempersiapkan daftar pemain yang akan dibawanya.

Baca Juga

Belakangan beberapa negara kontestan pun terus mulai merilis daftar pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.

Sebagai contoh ada Timnas Spanyol yang telah merilis 55 nama pemain sebagai calon-calon pemain yang akan dibawa ke ajang empat tahunan itu.

Dari 55 nama ini, nantinya akan sekitar ada 26 pemain yang akan dipilih dan dibawa untuk membela La Furia Roja di Piala Dunia.

Baca Juga

Selain Timnas Spanyol, ada beberapa negara lainnya yang juga telah memanggil beberapa nama yang akan disortir untuk ajang ini.

Sebut saja Belanda yang telah merilis 39 pemain. Lalu ada tuan rumah Qatar yang telah merilis 30 pemain, Argentina dengan 48 pemain, dan Belgia.

Dari sekian banyak pemain yang ada, rata-rata pemain yang dipanggil adalah pemain yang berada di usia emasnya sebagai pemain.

Baca Juga

Namun ada beberapa negara yang memilih mengandalkan pemain tua untuk menambah pengalaman dalam skuadnya.

Setidaknya ada lima pemain uzur yang akan tampil dan jadi andalan di Piala Dunia 2022 nanti. Siapa sajakah para pemain tua tersebut?


1. 1. Thiago Silva (Brasil)

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Bek andalan Chelsea, Thiago Silva, akan menjadi salah satu pemain uzur yang diandalkan oleh negaranya, Brasil, di Piala Dunia 2022.

Di tengah gempuran bek muda berbakat di Brasil, sang pelatih Tite justru tetap mengandalkannya. Hal ini terbukti dari jabatan kapten yang diembannya.

Saat ini Thiago Silva pun masih terlihat fit dan terus menjadi andalan Chelsea. Secara fisik, di usia 38 tahun dirinya masih terlihat bugar dan siap berduel dengan lawan-lawannya.

Baca Juga

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Dari Portugal ada nama Cristiano Ronaldo yang tetap menjadi andalan Fernando Santos untuk Piala Dunia 2022 mendatang meski sudah uzur.

Pemain berusia 37 tahun ini berstatus kapten Portugal. Selain itu, ia menjadi juru gedor andalan Seleccao das Quinas di ajang internasional.

Pengalamannya di level tertinggi dan insting mencetak golnya diyakini akan tetap membuatnya menjadi kartu AS bagi Fernando Santos di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

3. Pepe (Portugal)

Tak hanya Cristiano Ronaldo, Fernando Santos juga mengandalkan pemain uzurnya yakni Pepe pada Piala Dunia 2022 mendatang.

Bek berusia 39 tahun ini berstatus wakil kapten di kubu Portugal. Selain itu, ia menjadi palang pintu pertahanan Seleccao das Quinas sejak lama.

Meski banyak bek muda yang dimiliki Portugal saat ini, kepemimpinan dan pengalaman Pepe mengawal lawan menjadi salah satu senjata Fernando Santos untuk berbicara banyak di Piala Dunia 2022.


2. Jenderal Real Madrid

Luka Modric saat laga Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

4. Luka Modric (Kroasia)

Kroasia dianugerahi gelandang berbakat di setiap generasinya. Namun untuk Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic nampaknya masih menaruh harapan pada sosok Luka Modric.

Gelandang berusia 37 tahun ini tetap menjadi andalan Kroasia di Piala Dunia 2022 nanti apalagi dengan statusnya sebagai kapten.

Baca Juga

Mantan peraih Ballon d’Or 2018 itu diharapkan bisa memberikan penampilan terbaik di Piala Dunia terakhirnya di edisi 2022 ini dan bisa mengulangi pencapaian membawa Kroasia ke final.

5. Olivier Giroud (Prancis)

Sang juara bertahan Piala Dunia, Prancis, nampaknya tak akan melakukan perubahan di Piala Dunia 2022 nanti, termasuk mengandalkan Olivier Giroud.

Penyerang berusia 36 tahun ini masih bisa menjadi andalan dan kartu AS Prancis, kendati Karim Benzema tengah moncer beberapa tahun terakhir ini.

Baca Juga

Pengalaman Olivier Giroud dan fleksibilitas permainannya sebagai penyerang sudah memberikan bukti berupa Piala Dunia 2018 bagi Prancis. Ia pun bersama dengan Cristiano Ronaldo hingga Thiago Silva masih bisa memberikan sesuatu di Piala Dunia 2022 nanti.

Real MadridCristiano RonaldoThiago SilvaLuka ModricChelseaPepeOlivier GiroudPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini