x

Termasuk Mason Mount, 3 Pemain Chelsea Korban Kedatangan Wonderkid Rusia Arsen Zakharyan

Senin, 31 Oktober 2022 17:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Arsen Zakharyan, pemain Dynamo Moscow yang selangkah lagi bergabung Chelsea. (Foto: Instagram@zaha47_)

INDOSPORT.COM – Termasuk Mason Mount, berikut tiga pemain klub Liga Inggris, Chelsea, yang bakal kena depak seiring datangnya wonderkid Rusia, Arsen Zakharyan yang kini bermain bagi Dynamo Moscow.

Bukan lagi rahasia jika Chelsea sempat tertarik mendatangkan wonderkid Rusia keturunan Armenia bernama Arsen Zakharyan pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Menurut beberapa laporan yang ada, Chelsea disebutkan melancarkan pendekatan dan bahkan telah mencapai kata sepakat dengan agen pemain berusia 19 tahun itu.

Namun kesepakatan itu tak berujung kepindahan, menyusul adanya konflik dengan Ukraina yang membuat para pemain Rusia atau dari Liga Rusia tak bisa berkiprah di Liga Inggris.

Hal ini pun membuat Chelsea mundur selangkah dan mencoba mencari cara agar bisa mendapatkan Zakharyan dari Dynamo Moscow.

Baca Juga

Bahkan, Chelsea menawarkan pemain incarannya tersebut paspor Armenia agar dirinya bisa pindah dari Dynamo Moscow ke London Barat.

Usaha Chelsea ini membuat Zakharyan luluh. Bahkan ia menolak tawaran Zenit St Petersburg demi bisa membela The Blues, terutama di Januari 2023 nanti.

“Saya menunggu ini (kepindahan Chelsea) selesai dengan cepat. Saya harap negosiasi berlanjut di Januari (bursa transfer musim dingin 2023),” ucap Zakharyan dilansir dari Sport 24.

Baca Juga

“Agen saya berkata ada klub Spanyol tertarik, tapi saya ingin Chelsea. Saya tak ingin pindah ke Zenit St Petersburg, saya ingin Chelsea sekarang,” lanjutnya.

Dengan bakal bergabungnya Zakharyan ke Chelsea, setidaknya ada tiga pemain The Blues yang bakal kena depak karena kedatangannya. Siapa saja mereka?


1. Anak Emas Kena Gusur?

Mason Mount dan Kai Havertz.

1. Mason Mount

Kedatangan Arsen Zakharyan bisa saja membuat Mason Mount tergusur, meski dirinya berstatus ‘anak emas’ di kubu Chelsea.

Hal ini tak lepas dari kesamaan posisi keduanya. Baik Zakharyan dan Mount sama-sama tipikal pemain nomor 8 yang bisa menjadi pemain nomor 10.

Hanya saja, Zakharyan dianggap lebih kreatif dalam hal dribel dan menciptakan peluang, berbeda dengan Mount yang belakangan performanya menurun drastis.

Baca Juga

Apalagi situasi pemain berusia 23 tahun ini di Chelsea tengah penuh tanda tanya, karena ia belum mau meneken kontrak baru bersama The Blues.

Jika Mount bertele-tele dalam hal perpanjangan kontrak, bisa saja Zakharyan akan menggusur tempatnya, mengingat harganya lebih murah dan punya kualitas lebih baik.

2. Kai Havertz

Zakharyan juga bisa membuat posisi Kai Havertz di Chelsea terancam. Bisa saja pemain asal Jerman itu didepak selanjutnya oleh Chelsea.

Hal ini tak lepas dari kesamaan posisi keduanya. Selain bisa menjadi gelandang sentral, Zakharyan juga bisa menempati posisi winger dan juga False 9.

Baca Juga

Dengan versatilitas yang ia miliki, Zakharyan akan menjadi ancaman bagi Havertz yang belakangan juga menurun performanya.

Di sisi lain, Havertz juga tengah belum menemui titik terang akan masa depannya. Pasalnya kontraknya akan habis dalam waktu 2,5 tahun lagi.

Belum adanya perpanjangan kontrak yang disodorkan Chelsea hingga saat ini bisa saja membuat Havertz akan dijual jika Zakharyan tiba dan tampil apik.


2. Pemain Tak Terpakai

Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton.

3. Hakim Ziyech

Pemain tak terpakai Chelsea seperti Hakim Ziyech tentunya akan jadi korban pertama jika Zakharyan tiba di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Berbeda dengan Zakharyan yang hampir tiba ke Chelsea, Ziyech justru mencoba angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Permintaan Ziyech untuk angkat kaki pada musim panas 2022 lalu pun berpeluang dikabulkan Chelsea pada Januari 2023 nanti jika Zakharyan tiba.

Zakharyan bisa mengisi kekosongan akan kreativitas yang biasa diberikan Ziyech di Chelsea. Apalagi ia bisa menempati sektor winger kanan dan kiri.

Baca Juga

Selain itu, perginya Ziyech akan membuat klub Liga Inggris, Chelsea, mengurangi beban pengeluaran gaji yang bisa diberikan kepada Arsen Zakharyan di kemudian hari.

ChelseaDynamo MoscowHakim ZiyechLiga InggrisTRIVIAMason MountKai HavertzOne Football

Berita Terkini