x

Agendakan Uji Coba Setiap Akhir Pekan, Persib Bandung Masih Kebingungan Cari Lawa

Rabu, 2 November 2022 16:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim pelatih Persib Bandung, sudah mempersiapkan program bagi pemainnya untuk menjaga kondisi sambil menunggu kepastian Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persib Bandung, sudah mempersiapkan program bagi pemainnya untuk menjaga kondisi sambil menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, selain menggelar latihan, Luis Milla juga sudah mempersiapkan program uji coba bagi anak asuhnya.

Baca Juga

Yaya menambahkan, rencananya pertandingan uji coba tersebut bakal digelar oleh skuad Maung Bandung setiap akhir pekan, setelah pemain menjalankan program latihan bersama.

"Rencananya coach Milla memberikan program dalam setiap minggunya, di akhir pekan itu ada uji coba," kata Yaya Sunarya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (01/11/22).

Uji coba terdekat yang bakal digelar oleh tim kebanggaan Bobotoh yakni pada Sabtu (05/11/22). Meski demikian, Yaya belum bisa menyebutkan lawan yang akan dihadapi Persib. 

Baca Juga

Pasalnya, saat ini tim pelatih masih mencari calon lawan bagi pasukannya. Namun, jika tidak menemukan lawan yang siap, maka Persib bakal menyiasatinya dengan menggelar game internal.

"Kita masih mencari tim yang akan beruji coba termasuk untuk di hari Sabtu ini. Kalaupun misalnya nanti tidak ada, kemungkinan akan dilakukan game internal, itu paling sementara ya," ucap Yaya.

Baca Juga

Sejauh ini, Yaya sudah menghubungi beberapa tim dan sedang menunggu kepastian dari calon lawan yang disiapkan untuk uji tanding pada pekan selanjutnya.

"Kemungkinan di minggu depan masih ada dua tim yang perlu kita konfirmasi," ucap Yaya.

Calon lawan yang bakal dihadapi oleh skuad Maung pada pertandingan uji coba, kemungkinan besar berasal dari Liga 2 bukan dari kompetisi yang sama dengan Persib.


1. Cari Lawan Uji Coba

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Di sekitar Bandung sendiri, ada dua tim peserta Liga 2 yakni Persikab Bandung dan PSKC Cimahi. Namun, Yaya belum memastikan tim mana yang bakal beruji coba dengan Persib.

Pasalnya, untuk Persikab sendiri saat ini aktivitas latihannya sedang diliburkan, sehingga tim pelatih Persib masih mencari calon lawan untuk uji coba.

"Kita kemungkinan dari Liga 2. Lawan Persikab? Persikab belum mulai latihan," kata Yaya.

Baca Juga

Sementara itu, pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (01/11/22), intensitas latihan skuad Maung Bandung mulai ditingkatkan, di antaranya menggelar game dengan menggunakan setengah lapangan sepak bola.

Selain itu, menurut Yaya pada kesempatan tersebut pihaknya juga terus meningkatkan kondisi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Latihan tadi intensitasnya semakin naik, kita buat aerobic, endurance, dan semua dengan permainan. Tapi tetap ada unsur kondisi fisik seperti biasa," kata Yaya Sunarya setelah memimpin latihan.

Baca Juga

Sebelumnya, pada sesi latihan perdana Senin (31/10/22) di Stadion Persib, Yaya Sunarya bersama staf pelatih Persib lainnnya memberikan program latihan dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

Pasalnya, pemain sudah cukup lama tidak berlatih bersama, sehingga pada sesi latihan perdana skuad Maung Bandung harus beradaptasi kembali, terutama dengan sentuhan bola.

"Kita baru mulai lagi latihan, kita memulai dari ball feeling kemudian tanpa ada intensitas yang lebih tinggi," ungkap Yaya Sunarya, Senin (31/10/22).

Baca Juga

Sebagai informasi, hingga sesi latihan hari kedua, Luis Milla belum memimpin langsung skuat Maung Bandung, pasalnya dia bersama dua asistennya saat ini masih berada di negaranya Spanyol.

Rencananya, Luis Milla bersama dua asistennya di klub Liga 1, Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodrigue, akan kembali ke Indonesia, Kamis (03/11/22).

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Yaya SunaryaBerita Liga 1

Berita Terkini