x

Liga 1: Latihan Persib Bandung Hanya Diikuti 21 Pemain

Senin, 31 Oktober 2022 19:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (31/10/22), hanya diikuti 21 pemain.

Menurut Yaya Sunarya, beberapa pemain Persib Bandung ada yang masih belum bisa berlatih pada sesi latihan tersebut. Mereka diantaranya David Rumakiek, Ricky Kambuaya, Henhen Herdiana, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Baca Juga

Enam pemain itu belum belum berlatih bersama skuat Maung Bandung, dengan alasan yang berbeda. Seperti David Rumakiek harus absen, lantaran baru saja menjalani operasi cedera di bagian lutut.

"Hari ini dari 21 pemain, kita tahu David Rumakiek dia masuk rumah sakit kemarin dioperasi," kata Yaya Sunarya setelah sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22).

Baca Juga

Sedangkan Ricky Kambuaya, sedang melengkapi administrasinya, lantaran pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sehingga, kemungkinan Ricky bakal absen dalam beberapa hari ke depan.

"Kemudian Ricky Kambuaya mendapatkan hadiah dari Gubernur diangkat sebagai PNS, makanya dia minta izin untuk mengurus berkasnya. Jadi mungkin sampai tiga-empat hari ke depan," ujarnya.

Sedangkan Henhen Herdiana, belum bisa berlatih, lantaran kondisinya kurang sehat. Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 itu membutuhkan waktu istirahat untuk pemulihan.

"Kemudian Henhen sedang sakit kondisinya saat ini," jelas Yaya.

Kondisi sisanya dalam keadaan bugar, sehingga Yaya merasa tenang, karena mereka bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal.

Baca Juga

"Sedangkan sisanya pemain ada dalam kondisi yang baik dan mereka bisa menjalankan program latihan tanpa ada masalah yang membuat kita akhirhnya menjadi khawatir," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Persib Bandung juga memanggil beberapa pemain dari tim Persib U-20 untuk melengkapi tim dalam menjalankan program latihan dari Luis Milla.


1. Materi Latihan Belum dengan Intensitas Tinggi

Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha.

Sementara itu, Yaya Sunarya, pada kesempatan tersebut bersama staf pelatih skuat Maung Bandung lainnya memberikan materi latihan yang sudah disiapkan oleh Luis Milla.

"Latihan hari ini materinya sudah dishare dari coach (Luis Milla) dengan mencoba adaptasi training," kata Yaya.

Baca Juga

Yaya menambahkan, pada sesi tersebut pemain masih mendapatkan materi latihan dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi, pasalnya sebelumnya aktivitas tim sempat diliburkan.

Sehingga, pemain masih mendapat materi latihan untuk beradaptasi terutama dengan sentuhan bola, karena Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah cukup lama tidak berlatih bersama.

Baca Juga

"Kita baru mulai lagi latihan, kita memulai dari ball feeling kemudian tanpa ada intensitas yang lebih tinggi," ungkapnya.

Selama aktivitas tim diliburkan, pemain tidak sepenuhnya libur, pasalnya mereka tetap menjalankan program latihan mandiri dan selama sepakan berlatih secara daring serta dipantau langsung oleh pelatih Luis Milla.

"Karena ini kita pertama kali lagi latihan, meskipun sebelumnya kita ada free dua minggu, minggu pertama kita benar-benar libur tapi untuk minggu kedua ada latihan online. Jadi kita hanya adaptasi latihan saja hari ini," jelas Yaya.

Pada sesi latihan perdana tersebut, beberapa pemain terlihat absen, mereka diantaranya David Rumakiek, Ricky Kambuaya, Henhen Herdiana dan Reky Rahayu.

Baca Juga

Sedangkan untuk pemain asing, yakin David da Silva, Nick Kuipers, Ciro Alves dan Daisuke Sato, semuanya terlihat berlatih dan tampak antusias menjalankan program latihan bersama.

Selain itu, Erwin Ramdani yang sebelumnya sempat mengalami cedera patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) sudah terlihat berlatih, meskipun di tengah sesi latihan dia mendapatkan program terpisah.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Yaya SunaryaRicky Kambuaya

Berita Terkini