x

Skuat Persib Bandung Segera Latihan Bersama, Abdul Aziz Dibuat Tak Sabar

Senin, 31 Oktober 2022 11:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, antusias untuk kembali berlatih bersama tim, setalah dua pekan menjalankan program latihan mandiri dan online.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, antusias untuk kembali berlatih bersama tim, setalah dua pekan menjalankan program latihan mandiri dan online.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung rencananya akan menggelar latihan bersama di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22) sore.

Baca Juga

Sesi latihan tersebut, bakal menjadi yang pertama bagi tim kebanggaan Bobotoh setelah pemain mendapatkan diliburkan selama 10 hari dan menjalankan program latihan secara daring selama sepekan.

Menurut Aziz, latihan mandiri maupun online sangat berbeda dengan berlatih bersama tim secara langsung. Pasalnya, saat latihan mandiri maupun daring ada keterbatasan aktivitas yang dilakukan.

Sehingga, mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini sudah tidak sabar untuk kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Baca Juga

Selain itu, Abdul Aziz juga berharap segera ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, sudah sekitar satu bulan kompetisi terhenti dan belum ada kejelasan mengenai kelanjutannya.

"Antusias dan sangat menantikan (latihan bersama). Mudah-mudahan liga juga cepat bergulir kembali," ucap pemain jebolan Diklat Persib ini.

Menjelang latihan bersama, Abdul Aziz membeberkan kondisi kebugarannya. Menurutnya, sejak awal pekan lalu dia bersama rekan-rekannya sudah menjalankan program latihan bersama secara daring. 

Baca Juga

Selama menjalankan program secara daring tersebut, Abdul Aziz merasa tidak ada kendalanya yang dihadapinya.

Selain itu, sebagai pemain sepak bola profesional, Abdul Aziz bersama rekan-rekannya tetap bersemangat untuk menjalankan program latihan, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga


1. Tanggapi Program Latihan Online

Dua pemain Persib, Abdul Aziz bersama Beni Oktovianto saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020).

Sehingga, saat tim kembali berlatih bersama di lapangan, kondisinya tetap kebugaran dan bisa langsung menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Lebih lanjut Abdul Aziz mengatakan, tim pelatih cukup puas dengan aktivitas yang dilakukan pemain, pasalnya program latihan yang diberikan bisa dijalankan dengan maksimal.

Baca Juga

"Responnya positif, bagus, semua pemain melakukan tugas dengan baik, berlatih dengan bagus dan ga ada kendala sih," jelas Abdul Aziz.

Sementara itu, Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kondisi kebugaran pemain menjelang sesi latihan bersama yang akan berlangsung Senin (31/10/22). Menurut Raffi, secara keseluruhan kondisi kebugaran pemain Persib dalam keadaan bugar, meskipun ada beberapa yang masih dipantau.

"Kondisi pemain pada saat ini dalam keadaan baik-baik, walaupun ada beberapa pemain yang selalu saya pantau mengenai kesehatannya," kata Raffi.

Baca Juga

Beberapa pemain yang masih dipantau kondisinya diantaranya Erwin Ramdani dan Beckham Putra Nugraha. Beckham, sebelumnya sempat absen pada sesi latihan online, karena kondisinya kurang bugar.

Selain itu, David Rumakiek juga masih dipantau kondisinya, pasalnya pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera.

Bahkan, David Rumakiek sendiri sudah melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit (RS) dan menjalani operasi untuk memulihkan kondisi cedera di bagian lututnya.

Baca Juga

Sedangkan untuk pemain lainnya, sejauh ini dalam kondisi bugar dan bisa menjalankan program latihan daring. Sebelumnya, saat aktivitas tim diliburkan pemain tetap menjalankan program latihan mandiri, sehingga kebugaran mereka tetap terjaga.

"Terus untuk pemain Alhamdulillah semua kondisinya dalam keadaan baik, selain pada saat kemarin diliburkan, bukan hanya diliburkan hanya kegiatannya online, kita offline tanggal 31 Oktober," ungkapnya.

Persib BandungLiga IndonesiaAbdul AzizLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini