x

Liga 1: Dokter Persib Beberkan Kondisi Pemain Jelang Latihan Bersama

Minggu, 30 Oktober 2022 19:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang Persib, Erwin Ramdani (kanan) konsultasi kepada Dokter Persib, Rafi Ghani (kiri) saat latihan di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/06/19). (Foto: Arief Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung di Liga 1, Raffi Ghani, membeberkan kondisi kebugaran pemain menjelang sesi latihan bersama yang akan berlangsung pada Senin (31/10/22).

Menurut Raffi, secara keseluruhan kondisi kebugaran pemain Persib Bandung dalam keadaan bugar, meskipun ada beberapa yang masih dipantau.

Baca Juga

"Kondisi pemain pada saat ini dalam keadaan baik-baik, walaupun ada beberapa pemain yang selalu saya pantau mengenai kesehatannya," kata Raffi.

Beberapa pemain yang masih dipantau kondisinya diantaranya Erwin Ramdani dan Beckham Putra Nugraha. Beckham, sebelumnya sempat absen pada sesi latihan online, karena kondisinya kurang bugar.

Baca Juga

Selain itu, David Rumakiek juga masih dipantau kondisinya, pasalnya pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera.

"Seperti ada Beckham, dan masih dalam program penyembuhan David Rumakiek," ucap Raffi.

Bahkan, David Rumakiek sendiri sudah melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit (RS) dan menjalani operasi untuk memulihkan kondisi cedera di bagian lututnya.

"Kemarin kontrol di salah satu RS swasta di Bandung dan untuk melakukan tindakan operasi. Ada masalah di lututnya, jadi kita lakukan tindakan operasi di RS swasta di Jakarta," jelas Raffi.

Sedangkan untuk pemain lainnya, sejauh ini dalam kondisi bugar dan bisa menjalankan program latihan daring meski Liga 1 2022-2023 masih belum jelas kapan kembali dimulai.

Baca Juga

Sebelumnya, saat aktivitas tim diliburkan pemain tetap menjalankan program latihan mandiri dari Luis Milla, sehingga kebugaran mereka tetap terjaga.

"Terus untuk pemain Alhamdulillah semua kondisinya dalam keadaan baik, selain pada saat kemarin diliburkan, bukan hanya diliburkan hanya kegiatannya online, kita offline tanggal 31 Oktober," ungkapnya


1. Tim Pelatih Senang Para Pemain Bisa Jalankan Program Latihan

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Sementara itu, tim pelatih Persib Bandung, merasa senang pemain bisa menjalankan program latihan, meskipun masih berlatih secara daring atau online di kediamannya masing-masing.

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, anak asuhnya bisa menjalankan program yang diberikan oleh pelatih kepala. Luis Milla.

Baca Juga

Budiman menuturkan, dengan menjalankan program latihan tersebut, diharapkan kondisi pemain bisa terjaga. Sehingga, saat tim kembali berlatih bersama di lapangan pemain tidak sulit menjalankan materi yang disampaikan pelatih.

Sebagai informasi, Persib Bandung mulai berlatih kembali, Senin (25/10/22) setelah meliburkan aktivitasnya selama 10 hari sejak Jumat (14/10/22) hingga Minggu (23/10/22).

Baca Juga

Persib sendiri, rencananya akan kembali mengumpulkan pemainnya sekaligus menggelar latihan bersama pada Senin (31/10/22).

"Kalau dari intensitas dan kualitas memuaskan, karena kebugaran harus tetap terjaga jadi pas nanti ketemu hari senin anak anak tidak kaget," kata Budiman.

Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini menambahkan, dalam menjalankan program latihan secara daring, pasti ada sedikit kendala yang dihadapi oleh pelatih maupun pemain.

Salah satunya, tim pelatih sedikit kesulitan untuk melihat gerakan yang dilakukan oleh pemain. Meski demikian, Budiman merasa yakin pemain bisa menjalankan materi yang disampaikan oleh pelatih.

Baca Juga

Pasalnya, progam latihan tersebut sudah beberapa kali dilakukan oleh Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Kesulitannya mungkin kurang kelihatan karena kecil dan gerakanya itu gimana gitu. Kaya tangan dan kaki itu kan panjang, jadi kurang kelihatan, tapi anak-anak sudah paham karena sudah terbiasa," ujar asisten pelatih Persib Bandung di Liga 1, Budiman.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Erwin RamdaniDavid Kevin Rumakiek

Berita Terkini