x

3 Fakta Mencengangkan Jelang Duel Real Sociedad vs Man Utd di Liga Europa

Kamis, 3 November 2022 18:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Real Sociedad saat menerima bola tapi diganggu pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mencengangkan jelang duel antara Real Sociedad vs Manchester United di pertandingan keenam Grup E Liga Europa musim 2022-2022.

Pertandingan Liga Europa antara Real Sociedad vs Man Utd bakal tersaji di Anoeta, Spanyol pada Jumat (03/11/22) pukul 00:45 dini hari WIB.

Baca Juga

Pertandingan terakhir di fase Grup Liga Europa ini menjadi pertandingan hidup mati bagi kedua tim. Pasalnya, Real Sociedad dan Man Utd sedang berebut untuk mendapatkan tiket otomatis ke babak 16 besar.

Saat ini Manchester United berada di posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan koleksi 12 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Sociedad yang duduk di posisi puncak.

Baca Juga

Bila pasukan Eri ten Hag meraih hasil imbang atau kalah, maka mereka finis di posisi kedua dan harus menjalani laga play-off melawan tim buangan Liga Champions.

Bila menang, maka Setan Merah akan mendapat tiket otomatis ke babak 16 besar. Meski begitu, Cristiano Ronaldo dkk wajib mendulang kemenangan lebih dari satu gol.

Baca Juga

Pasalnya, Real Sociedad berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat bersua Manchester United di pertemuan pertama fase grup Liga Europa.

Jelang duel Real Sociedad vs Man Uted di Liga Europa, INDOSPORT telah merangkum beberapa fakta menarik. Berikut rangkumannya:


1. Man Utd Dihantui Rekor Buruk di Tanah Spanyol

Prediksi pertandingan antara Real Sociedad vs Manchester United (Liga Europa).

Jelang laga terakhir Grup E Liga Europa antara Real Sociedad vs Man Utd, Setan Merah dihantui seabrek rekor buruk kala bermain di Tanah Spanyol.

Barcelona menjadi lawan yang cukup sering dihadapi oleh Manchester United kala melakoni kompetis Eropa seperti Liga Champions dan lainnya.

Baca Juga

Pertemuan terbaru mereka terjadi kala Manchester United dan Barcelona saling bertemu pada Liga Champions musim 2018/19 lalu.

Bermain di kandang pada pertemuan pertama, Manchester United harus kalah dengan skor tipis 0-1 dari Barcelona.

Baca Juga

Pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Man United yang membutuhkan kemenangan dua gol untuk lolos justru harus menelan pil pahit dengan kalah 0-3.

Selanjutnya ada Real Madrid, karena Setan Merah tercatat pernah bersua sebanyak 11 kali. Santiago Bernabeu menjadi tempat yang begitu mencekam bagi Manchester United karena dalam pertemuan terakhir Setan Merah gagal menang.

Pertemuan terbaru terjadi saat kedua tim berada di babak 16 besar Liga Champions 2012/13, di mana kala itu Manchester United harus tersingkir.

Skuat Man Utd Ompong

Selain dihantui rekor buruk di tanah Spanyol, Erik ten Hag juga kemungkinan tidak diperkuat tiga pemain andalannya saat bersua Real Sociedad.

Baca Juga

Dilansir dari Mirror, tiga pemain yang dimaksud adalah Antony, Jadon Sancho dan Anthony Martial. Mereka tidak masuk dalam skuad Erik ten Hag di perjalanan menuju Spanyol.

Antony dan Martial harus memulihkan diri karena mengalami cedera, sehingga keduanya akan bertahan di Carrington.

Sedangkan Sancho dikabarkan sedang berjuang melawan penyakit dan harus bertahan di bangku cadangan, ketika Manchester United mengalahkan West Ham United 1-0.

Absennya tiga pemain penting tersebut, tentu memberikan pukulan berat bagi Erik ten Hag menjelang pertandingan melawan Real Sociedad di Liga Europa.


2. Manchester United Unggul Head to Head

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Meski sempat kalah di pertemuan pertama di Liga Europa musim ini, Manchester United tetap unggul dalam head to head saat bersua Real Sociedad.

Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester United sukses mendulang kemenanhan dua kali, dua kali imbang serta sekali kalah.

Head to Head Real Sociedad vs Man Uted

09-09-2022 MU 0-1 Sociedad
26-02-2021 MU 0-0 Sociedad
19-02-2021 Sociedad 0-4 MU.
06-11-2013 Sociedad 0-0 MU.
24-10-2013 MU 1-0 Sociedad.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga EuropaReal SociedadErik ten Hag

Berita Terkini