x

Jude Bellingham Dibeli, 4 Pemain Ini Otomatis Batal ke Manchester United

Kamis, 3 November 2022 15:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Manchester United, disebut bakal mendatangkan Jude Bellingham, dampaknya sebanyak 4 pemain dipastikan batal diboyong.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, disebut-sebut bakal mendatangkan Jude Bellingham pada bursa transfer. Dengan begitu, sebanyak empat pemain dipastikan batal diboyong, siapa saja?

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sedang memperbaiki sektor tengah dengan mengincar sejumlah pemain baru.

Baca Juga

Target pemain tengah baru itu kabarnya akan dibeli oleh The Red Devils paling cepat selepas Piala Dunia 2022 atau pada bursa transfer musim dingin 2023.

Belakangan, Man United sudah menemukan pemain yang dicari, yaitu Casemiro yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Namun demikian, Casemiro saja belum cukup untuk tim asuhan Erik ten Hag yang menghendaki permainan dinamis, tetapi mampu menjaga kedalaman permainan di tengah.

Baca Juga

Untuk dipasangkan dengan Casemiro, sejatinya Manchester United sudah memiliki gelandang-gelandang lain, seperti Fred, Scott McTominay dan Christian Eriksen.

Akan tetapi, Fred dan Scott McTominay belakangan selalu tampil buruk, sedangkan Eriksen sebenarnya adalag gelandang serang yang dimainkan lebih ke dalam oleh Erik ten Hag.

Kondisi ini sebenarnya membuat Bruno Fernandes tak punya pelapis, sehingga perlu gelandang baru untuk menggantikan posisi Eriksen.

Baca Juga

Dengan hadirnya Jude Bellingham, maka Manchester United bisa mengisi posisi tersebut dan menambah pelapis bagi Bruno Fernandes di posisi gelandang serang.

Akan tetapi, dengan hadirnya Jude Bellingham, Manchester United otomatis akan batal mendatangkan empat pemain. Siapa saja? Berikut ulasannya.


1. 1. Frenkie de Jong

Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Dilaporkan oleh Metro bahwa dengan munculnya rumor Jude Bellingham, maka nama pertama yang otomatis batal didatangkan adalah Frenkie De Jong.

Pasalnya, kedua pemain sama-sama mahal, sehingga Manchester United harus memilih salah satunya agar memiliki dana yang cukup.

Baca Juga

Padahal, Frenkie de Jong merupakan target lama Manchester United yang sempat akan didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Selain itu, De Jong sebenarnya merupakan pemain impian Ten Hag untuk melengkapi skuat The Red Devils garapannya agar bisa tampil garang.

Tentu saja, harapan Ten Hag akan gagal terlaksana, mengingat Manchester United harus berhemat demi mendatangkan target lain, yaitu Jude Bellingham.

2. Sergej Milinkovic-Savic

Baca Juga

Gelandang satu ini menjadi target lama Manchester United yang kemungkinan urung didatangkan jika Manchester United memilih Jude Bellingham.

Selain karena posisinya yang serupa, gelandang Lazio ini juga dihargai sangat mahal, sehingga The Red Devils harus memilih salah satu saja.

Tak hanya soal harga, usia Milinkovic-Savic pun jauh dari Jude Bellingham, yaitu 27 tahun dibandingkan 19 tahun.

Baca Juga

Tentu saja investasi mendatangkan Jude Bellingham lebih menjanjikan bagi Manchester United dibandingkan mendatangkan gelandang mahal tetapi mulai menurun penampilannya.

Apalagi, pemilik Lazio, Claudio Lotito, cenderung pelit melepas pemain, sehingga usaha Manchester United akan sia-sia saja jika mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic.


2. 3, Declan Rice

Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Jika Manchester United mendatangkan Jude Bellingham, otomatis rencana mereka mendatangkan Declan Rice resmi batal.

Selain soal harga mahal yang membuat Rice sulit didatangkan dari West Ham United, Bellingham juga bermain di posisi yang sama, sehingga Manchester United akan memilih salah satunya.

Baca Juga

Namun demikian, Declan Rice bisa bermain di posisi lain, yaitu bek tengah, yang bisa menggeser pemain lain, yaitu Harry Maguire.

Sebenarnya, Declan Rice sempat mengindikasikan minatnya bermain di Manchester United selepas menjalani laga Liga Inggris pekan lalu.

“Stadion Old Trafford sungguh menginspirasi, Anda melihat bagaimana ketika bermain di sini dalam pertandingan besar. Anda harus datang ke sini dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

4. Paul Pogba

Baca Juga

Pemain timnas Prancis, Paul Pogba, jelas menjadi nama yang tak akan mungkin didatangkan Manchester United, walaupun mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Jika Bellingham datang, pemain yang satu ini adalah yang paling terdampak, karena posisinya  terhitung mirip. Pogba sendiri sempat beberapa tahun bermain sebagai double pivot di Manchester United.

Kendati demikian, Pogba kini sudah bersama dengan Juventus, sehingga tak akan mungkin kembali ke Manchester United.

Baca Juga

Kini, sang pemain dipastikan tak akan berlaga di Piala Dunia 2022, mengingat cedera meniskus yang berkepanjangan.

Namun demikian, tak ada rumor yang menyebutkan bahwa Paul Pogba akan kembali ke klub Liga Inggris, Manchester United, sehingga Jude Bellingham dipastikan bisa didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer.

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaBorussia DortmundLiga InggrisTRIVIAFrenkie de JongDeclan RiceBerita Liga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini