x

Comeback di Laga Manchester United vs West Ham, Hal Ini Bikin Erik Ten Hag Cinta Harry Maguire

Senin, 31 Oktober 2022 20:53 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, kagum dengan comeback penampilan Harry Maguire sebagai kapten saat menghadapi West Ham United.

Manchester United kembali melanjutkan tren positifnya dalam meraih kemenangan kala menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Tim berjuluk Setan Merah ini meraih kemenangan dengan cara yang tak mudah karena usai unggul 1-0 berkat gol Marcus Rashford, pertahanan Manchester United justru dibombardir penyerang West Ham United.

Baca Juga

David De Gea di babak kedua harus bekerja keras dengan melakukan dua penyelamatan kritis saat menipis sundulan Kurt Zouma dan sepakan Michail Antonio demi mempertahankan keunggulan.

Selain De Gea yang berhasil tampil gemilang di bawah mistar gawang, sorotan penggemar Manchester United juga tertuju pada penampilan Harry Maguire.

Untuk pertama kalinya di musim ini, Harry Maguire mampu mencatatkan kemenangan dengan tidak ada satu pun gol yang bersarang di gawang Manchester United.

Baca Juga

Bahkan penampilan Maguire terbilang cukup apik dengan beberapa kali berhasil memblok tendangan yang berpeluang gol untuk West Ham United.

Penampilan gemilang kontra West Ham United hari Minggu kemarin, menjadi modal penting untuk Harry Maguire masuk dalam skuad tim nasional Inggris menuju Piala Dunia Qatar 2022.

Pasalnya, sebelum berhasil menang dengan clean sheets melawan West Ham, Harry Maguire terancam tidak masuk skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia karena tampil buruk.

Tercatat Harry Maguire gagal meraih kemenangan jika bermain sebagai starter bersama Manchester United dan kekalahan memalukannya terjadi kala berjumpa Brentford di awal musim dengan kalah 4-0.


1. Erik Ten Hag Memuji Penampilan Harry Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Berkat penampilan buruknya tersebut, Erik Ten Hag kemudian memilih menempatkan Harry Maguire di bangku cadangan dan memilih duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai starter.

Tetapi sentimen buruk soal Harry Maguire tampaknya akan mulai berubah setelah menang melawan West Ham, karena Erik Ten Hag sendiri memuji penampilan sang kapten Inggris tersebut.

Menurut Ten Hag, Harry Maguire merupakan bek yang bagus dan perannya sangat penting dalam skuad Manchester United.

Baca Juga

"Tentu saja saya sangat senang untuk tim, tetapi juga untuk Harry Maguire yang tampil sebagai pemain pengganti dan berhasil meraih clean sheet," ucap Erik Ten Hag kepada BBC Sport.

"Dia bermain luar biasa dalam menjaga kotak penalti. Dia pemain yang luar biasa dan seorang bek yang bagus dan kita sudah melihat betapa pentingnya dia untuk tim."

"Dia seorang bek tengah di barisan empat bek. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melindungi gawang, meraih clean sheet dan Anda sudah melakukan itu bersama dengan sangat baik."

Baca Juga

"Itulah empat bek bertahan, tetapi di filosofi kami adalah Anda harus bertahan dengan 11 pemain. Di awal, sangat sulit tetapi kami datang lebih dan lebih menuju poin itu."

"Kami melakukannya bersama, semangat tim sedang bagus dan Anda bisa melihatnya di setiap pemain, mereka saling dukung satu sama lain dan saling menjaga satu sama lain."

"Penggemar menyukainya juga dan Anda bisa melihat ikatan itu datang dan berkembang di antara tim dan penggemar," pungkas Erik Ten Hag.

Baca Juga

Selain terdepak sebagai starter karena performa buruknya di awal musim, Harry Maguire juga mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen beberapa pertandingan.

Kini dengan cederanya Raphael Varane dan Victor Lindelof, Erik Ten Hag tak memilki pilihan selain memainkan Harry Maguire menghadapi West Ham dan keputusannya tersebut terbayar dengan kemenangan.

Berkat penampilan tersebut, Erik Ten Hag tampaknya tidak akan memiliki masalah lagi dengan memilih Harry Maguire sebagai starter di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Manchester United untuk pertandingan berikutnya bakal menghadapi Real Sociedad dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Europa 2022/23.

Kemenangan 4-0 dibutuhkan Manchester United demi bisa keluar sebagai juara grup dan terhindar menghadapi klub-klub yang tersingkir dari Liga Champions.

Selain Real Sociedad, Manchester United bakal melakoni tiga pertandingan tersisa sebelum jeda Piala Dunia Qatar 2022, dan besar kemungkinan Harry Maguire bakal menjadi starter di sisa pertandingan tersebut.

Sumber: METRO

Manchester UnitedWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini