x

5 Klub dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris 2022/2023, Manchester United Paling Boros

Senin, 31 Oktober 2022 18:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Manchester United merupakan klub raksasa yang aktif di bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Mereka pun menjadi klub paling boros dalam tagihan gaji pemain.

Setan Merah bahkan masuk dalam lima besar klub-klub seantero Eropa yang punya tagihan gaji pemain paling tinggi di tahun ini.

Baca Juga

Man United memang sedang memulai era baru ketika Erik Ten Hag diboyong usai kesuksesan bersama Ajax Amsterdam. 

Guna menyanggupi permintaan sang pelatih anyar, manajemen klub pun sangat aktif di bursa transfer musim panas 2022 kemarin. 

Tidak main-main, para pemain dengan harga mahal pun diboyong satu per satu ke Old Trafford. 

Baca Juga

Mulai dari Tyrell Malacia, Casemiro, Lisandro Martinez hingga Antony juga diboyong untuk memperkuat skuat asuhan Erik Ten Hag. 

Bahkan untuk nama terakhir, Man United harus merogoh kocek hampir 100 juta euro untuk memboyong winger Timnas Brasil itu dari Ajax Amsterdam. 

Sementara Tyrell Malacia direkrut dengan harga 15 juta euro disusul oleh Lisandro Martinez 57 juta euro. 

Baca Juga

Yang terakhir adalah gelandang berpengalaman Real Madrid, yakni Casemiro yang dibeli dengan mahar 70,65 juta poundsterling. 

Menarik untuk melihat seberapa besar tagihan gaji Manchester United. Berikut daftar lengkap 5 klub Liga Inggris dengan tagihan gaji tertinggi di musim 2022/2023.


1. Tottenham Salah Satu Klub dengan Beban Gaji Tinggi

Son Heung-min, pemain Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

5. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur asuhan Antonio Conte ternyata masuk dalam jajaran 5 klub dengan tagihan gaji tertinggi.

Menurut beberapa media, Son Heung-min dan Harry Kane menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat Spurs sekarang. 

Baca Juga

Dengan merekrut para pemain seperti Richarlison dan Ivan Perisic, kini tagihan gaji Spurs semakin membengkak. Menurut The Sun, tagihan Spurs mencapai 101 juta euro.

4. Liverpool

Liverpool menjadi klub keempat yang punya gaji tertinggi yang mencapai 151,4 juta pounds atau setara Rp1,63 triliun per tahun.

Meski musim panas 2022 kemarin kehilangan Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen, tagihan gaji The Reds ternyata masih cukup tinggi. 

Baca Juga

Memberi kontrak baru pada pemain sekaliber Mo Salah dan juga perekrutan Darwin Nunez di awal musim, membuat tagihan gaji tetap tinggi.

Belum lagi Jurgen Klopp yang menuntut manajemen untuk segera merekrut gelandang top berpengalaman untuk memperkuat lini tengah. 

3. Manchester City

Menjadi juara bertahan Liga Inggris, Manchester City ternyata punya tagihan gaji sebesar 154,4 juta pounds atau sekitar Rp2,69 triliun per tahun.

Baca Juga

Dengan banyaknya pemain bintang, sebenarnya urutan ketiga masih menjadi sangat wajar bagi The Citizens. 

Meski memboyong Jack Grealish yang memecah rekor pembelian termahal Liga Inggris dan juga memboyong Haaland musim panas kemarin, tagihan City masih kalah dari United. 


2. Manchester United Punya Beban Gaji Tertinggi

Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

2. Chelsea

Chelsea berada di urutan kedua dalam daftar ini, dengan beban gaji sebesar 198,4 juta euro atau sekitar Rp3,45 triliun per tahun. 

Timo Werner yang punya gaji tinggi sudah dilepas The Blues kembali ke RB Leipzig. Sementara Romelu Lukaku juga sudah dipinjamkan kembali ke Inter Milan. 

Tapi perekrutan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly membuat daftar gaji kembali bertambah untuk musim 2022/2023.

Baca Juga

1. Manchester United

Manchester United yang sedang diasuh oleh Erik Ten Hag memang sedang menyongsong era baru. 

Dengan merekrut sejumlah pemain berkualitas, beban gaji tentu bertambah hingga kini mencapai angka 209,6 juta euro atau setara Rp3,6 triliun. 

Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat Ten Hag musim 2022/2023. Kepergiannya tentu akan memangkas pengeluaran klub untuk gaji pemain.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityLiga Inggris

Berita Terkini