x

Termasuk Lionel Messi dan Romelu Lukaku, Inilah Calon Lawan Chelsea di 16 Besar Liga Champions

Kamis, 3 November 2022 11:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Chelsea mengakhiri pertandingan fase grup Liga Champions 2022/23 dengan kemenangan 2-1 atas Dinamo Zagreb, Kamis (03/11/22) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Chelsea mengakhiri pertandingan fase grup Liga Champions 2022/23 dengan kemenangan 2-1 atas Dinamo Zagreb, Kamis (03/11/22) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut, sekaligus menjadi ajang balas dendam atas kekalahan Chelsea di laga pembuka Liga Champions ketika berkunjung ke markas Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Hanya saja, Aubameyang, Jorginho, dkk. harus tertinggal lebih awal lewat gol cepat dari Bruni Petkovic di menit ke-7.

The Blues baru bisa menyamakan kedudukan, setelah tendangan kaki kiri Raheem Sterling sukses menjebol gawang Dinamo Zagreb.

Gol kedua dicetak oleh Denis Zakaria di menit ke-30 yang baru melakukan debut bersama klub barunya, Chelsea.

Baca Juga

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Graham Potter mengakhiri fase grup Liga Champions 2022/23 dengan finis di peringkat pertama.

Chelsea sukses mengemas 13 poin, setelah memainkan enam pertandingan dengan hasil empat kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

Dengan hasil tersebut, Graham Potter berhasil membantu klubnya untuk mengamankan tiket 16 besar Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Hanya saja, finis sebagai pemuncak klasemen justru membuat Chelsea berpotensi untuk berhadapan dengan lawan tangguh.

Karena Chelsea finis sebagai pemuncak grup, maka mereka berpotensi untuk berhadapan dengan Inter Milan hingga Paris Saint-Germain.


1. Calon Lawan Chelsea di 16 Besar Liga Champions

Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Melansir dari Metro, Chelsea berpotensi akan menghadapi Paris Saint-Germain setelah hasil dramatis di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions.

Sebelumnya, PSG berpotensi finish sebagai juara grup, tetapi kemenangan tandang Benfica atas Maccabi Haifa telah mengubah harapan tersebut.

Baca Juga

Benfica mengakhiri pertandingan keenam di fase grup dengan kemenangan 6-1 atas Maccabi Haifa.

Berdasarkan hasil tersebut, Benfica berhak menggeser PSG dari pemuncak grup karena memiliki jumlah gol tandang lebih banyak.

Alhasil, pada pertandingan 16 besar nanti, Chelsea berpotensi akan menghadapi Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Baca Juga

Selain itu, The Blues juga memiliki peluang untuk bertemu dengan pemain termahal mereka, Romelu Lukaku yang saat ini bermain bersama Inter Milan.

Chelsea juga berpotensi melakukan reuni dengan Timo Werner yang saat ini telah kembali ke klub lamanya, RB Leipzig.

Sementara itu, Frankfurt, Borussia Dortmund dan Club Brugge merupakan tiga tim lain yang berpeluang menjadi lawan Chelsea nanti.

Baca Juga

Berdasarkan dengan potensi lawan Chelsea tersebut, pengundian babak 16 besar Liga Champions baru akan dilangsungkan pada 7 November mendatang.

Lebih lanjut, leg pertama di babak 16 besar dijadwalkan akan berlangsung pada 14/15/21/22 Februari, sementara leg kedua pada 7/8/14/15 Maret.

Sumber: Metro

ChelseaLiga ChampionsParis Saint-GermainInter Milan

Berita Terkini