x

Timo Werner Cedera! 4 Pemain Ini Jadi Tumpuan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Kamis, 3 November 2022 18:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Jerman terkena apes kurang dari sebulan jelang Piala Dunia 2022 dengan cederanya Timo Werner. Foto: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM – Timnas Jerman terkena apes kurang dari sebulan jelang Piala Dunia 2022 dengan cederanya Timo Werner. Pelatih Hansi Flick bisa andalkan empat pemain berikut.

Tim nasional Jerman terkena nasib sial hanya kurang dari sebulan jelang Piala Dunia 2022 dengan cederanya penyerang tengah, Timo Werner.

Baca Juga

Seperti diketahui, penyerang tengah yang satu ini keluar lapangan saat pertandingan Liga Champions antara RB Leipzig vs Shakhtar Donetsk pada hari kamis (03/11/22).

Kemenangan Leipzig ditentukan oleh gol yang dicetak Christopher Nkunku, Andre Silva, Dominik Szoboszlai, dan gol bunuh diri Valeriy Bondar.

Timo Werner sendiri sempat menjadi salah satu pemain yang membuat Leipzig mencetak gol pertama pada menit ke-10 sebelum digantikan oleh gelandang serang, Emil Forsberg.

Baca Juga

Hal ini tentu membuat timnas Jerman semakin ketar-ketir, mengingat mereka tak punya penyerang tengah mumpuni yang bisa diturunkan di Piala Dunia 2022.

Tercatat hanya dua penyerang tengah murni yang dipanggil oleh Hans Flick selaku pelatih timnas Jerman di skuat sementara berisi 55 pemain yang akan tampil di gelaran empat tahunan tersebut.

Selain Timo Werner, timnas Jerman sebenarnya hanya memiliki penyerang Werder Bremen, Niclas Fullkrug, yang berfungsi sebagai penyerang murni.

Baca Juga

Namun, menurut prediksi yang beredar belakangan, Fullkrug kemungkinan tak akan dipanggil, mengingat gaya permainannya yang berbeda dengan timnas Jerman.

Berikut empat pemain yang bisa jadi andalan Hansi Flick di timnas Jerman pada gelaran Piala Dunia 2022 sebagai pengganti Timo Werner


1. 1. Kai Havertz

Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Jika tak memainkan Timo Werner, Timnas Jerman akan mengandalkan penyerang palsu atau false nine yang difungsikan untuk membuka ruang agar pemain sayap kanan dan kiri bisa masuk ke kotak penalti.

Kai Havertz menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar 26 pemain yang diprediksikan masuk ke Piala Dunia 2022 untuk Timnas Jerman.

Penampilannya bersama Chelsea pun menjadi penentu apakah Hansi Flick akan menurunkannya sebagai penyerang utama di kompetisi kali ini.

Pasalnya, Havertz belakangan kurang tajam dan sering dicadangkan pelatih Chelsea, Graham Potter, karena adanya Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun demikian, eks Bayer Leverkusen ini akan diandalkan jadi salah satu penyerang Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti.

2. Thomas Muller

Baca Juga

Selain Kai Havertz, pemain yang akan diandalkan timnas Jerman untuk mengisi posisi penyerang tengah adalah Thomas Muller dari Bayern Munchen.

Pasalnya, Muller sejak lama menjadi penyerang cadangan di Timnas Jerman dan menjadi salah satu andalan di Piala Dunia 2014.

Tentunya, Piala Dunia 2022 kali ini akan jadi kesempatan akhir bagi Thomas Muller untuk berunjuk aksi di kompetisi internasional.

Baca Juga

Dengan absennya Timo Werner, maka kesempatan Muller untuk bermain di tempat utama akan semakin besar.

Apalagi, ada beberapa pemain Bayern Munchen yang akan mendukung dari sisi sayap, yaitu Leroy Sane dan Serge Gnabry.


2. 3. Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko pemain Borussia Dortmund U19.

Wonderkid Borussia Dortmund ini menjadi satu nama yang mungkin akan dibawa ke Timnas Jerman jika Timo Werner kemudian absen karena cedera usai bermain bareng RB Leipzig.

Youssoufa Moukoko sempat diprediksikan akan mental dari susunan 26 pemain Timnas Jerman dan mungkin akan masuk dalam daftar cadangan saja.

Baca Juga

Namun demikian, cederanya TImo Werner membuat Youssoufa Moukoko bisa tersenyum, karena penyerang yang satu ini bisa unjuk kemampuan di Piala Dunia 2022.

Apalagi, kompetisi Piala Dunia 2022 menjadi tempat yang cocok untuk para wonderkid memesona tim besar yang akan membeli pada Januari 2023 nanti.

Seperti diketahui, Moukoko belakangan jadi andalan Borussia Dortmund di tengah kekurangan penyerang selepas menjual Erling Braut Haaland ke Manchester City.

1. Mario Gotze

Baca Juga

Penyerang palsu Timnas Jerman ini bisa kembali jadi andalan Hans-Dieter Flick di Piala Dunia 2022 dan ditunggu keajaibannya kali ini.

Performanya Mario Gotze bersama dengan Eintracht Frankfurt pada musim 2022/2023 ini menarik perhatian Hansi Flick selaku pelatih timnas Jerman.

Apalagi, Mario Gotze dikenal punya magis bagus untuk Timnas Jerman dan membawa mereka juara Piala Dunia 2014 dengan satu gol ke gawang Timnas Argentina.

Baca Juga

Magis inilah yang mungkin tak dimiliki timnas Jerman saat ini dan dibutuhkan agar bisa kembali memenangi trofi.

Tentunya, patut ditunggu soal perkembangan cedera Timo Werner yang diharapkan masih bisa tampil membela timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

JermanChelseaBayern MunchenThomas MullerMario GotzeBorussia DortmundEintracht FrankfurtPiala Dunia 2022Kai HavertzHans-Dieter FlickYoussoufa MoukokoTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini