x

Dilepas Dortmund, Jude Bellingham Lebih Cocok di Liverpool atau Real Madrid?

Rabu, 2 November 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, dikabarkan bakal resmi menerima tawaran untuk Jude Bellingham dari Liverpool dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, dikabarkan bakal resmi menerima tawaran untuk Jude Bellingham dari Liverpool dan Real Madrid pada bursa transfer. Bagaimana posisi sang pemain?

Seperti diketahui, nama Jude Bellingham menjadi pembicaraan beberapa waktu belakangan, terutama soal masa depannya selepas membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Borussia Dortmund selaku klub pemilik kabarnya akan melepas Bellingham, jika klub peminat menawar setidaknya 150 juta euro.

Ada dua klub yang kemudian dikabarkan mendekat untuk mendatangkan pemain berbakat yang masih 19 tahun tersebut, yaitu Real Madrid dan Liverpool.

Seperti diketahui, Real Madrid dan Liverpool memang membutuhkan gelandang baru, mengingat lini tengah mereka sedang karut-marut.

Baca Juga

Real Madrid kesulitan mendatangkan pemain baru, terutama usai hengkangnya Casemiro ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga memang sosok tepat untuk menjadi suksesor trio lini tengah Real Madrid yang mulanya dihuni oleh Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Namun demikian, pengganti Toni Krooslah yang belum ditemukan, karena pemain dengan kualitas umpan serupa sulit dicari.

Baca Juga

Sedangkan Liverpool kini acak-acakan di lini tengah, karena pemain yang mulai menua dan terlalu sering terkena cedera.

Berikut prediksi posisi Jude Bellingham jika Borussia Dortmund menjualnya ke Real Madrid dan Liverpool selepas Piala Dunia 2022 nanti.


1. Real Madrid

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham saat UEFA Nations League antara Inggris vs Jerman

Seperti disebutkan di atas, Real Madrid memang tengah mencari pemain untuk mengisi lini tengah yang baru saja ditinggalkan oleh Casemiro ke Manchester United.

Saat ini, Real Madrid memang masih memiliki lima nama di lini tengah, yaitu Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Baca Juga

Namun demikian, Kroos dan Modric sudah mulai menua, sehingga Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni belakangan diandalkan oleh Carlo Ancelotti.

Hanya satu nama yang diperlukan oleh Real Madrid untuk mengisi kepingan puzzle yang hilang di lini tengah, mengingat Dani Ceballos lebih bisa ditempatkan sebagai gelandang serang.

Posisi inilah yang dapat diisi oleh Jude Bellingham yang di Borussia Dortmund dan Timnas Inggris kerap ditempatkan untuk mengisi kedalaman lini tengah.

Baca Juga

Jude Bellingham sendiri sejak lama disebut sebagai gelandang berbakat yang mahir mengirimkan umpan dan menghubungkan lini tengah dan lini depan.

Kemampuan inilah yang akan melengkapi Real Madrid yang sudah memiliki Eduardo Camavinga sebagai playmaker dan Aurelien Tchouameni sebagai perusak serangan lawan.

Selain itu, sebagai gelandang bertipe box to box, Jude Bellingham juga bisa membantu pertahanan Real Madrid dan melakukan sapuan manakala serangan dari lawan datang.

Baca Juga

Kondisi ini jelas akan membuat Los Blancos lebih kuat dari segi bertahan dan tak kesulitan jika melakukan transisi untuk menyerang.

Tentunya, Real Madrid harus mendatangkan Jude Bellingham untuk melengkapi lini tengah tim asuhan Carlo Ancelotti.


2. Liverpool

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertamanya bersama Salin Ozcan REUTERS-Thilo Schmuelgen

Liverpool membutuhkan pemain baru di posisi lini tengah, lantaran susunan pemain mereka mulai terpecah karena gagal mendatangkan suksesor.

The Reds hanya mendatangkan Fabio Carvalho yang merupakan pemain muda hasil binaan klub Liga Inggris, Fulham.

Baca Juga

Namun demikian, tak ada pelapis sepadan untuk menggantikan beberapa pemain pelapis, seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita yang cedera.

Sebut saja James Milner, Jordan Henderson, Fabinho, dan Thiago Alcantara yang berusia nyaris dan lebih dari 30 tahun.

Kondisi inilah yang kemudian membuat Liverpool harus mendatangkan pemain baru, apalagi sudah ada kritik dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Baca Juga

“Ketika Anda melihat banyak pemain Liverpool ada langkah berbeda yang harusnya sudah diambil, dengan usia saat ini,” ujar Ferdinand.

Kondisi ini akan memicu Liverpool untuk mendatangkan pemain baru di posisi tengah untuk memperbaiki tenaga mereka untuk menyerang

Jude Bellingham menjadi pemain yang dapat memperbaiki lini tengah Liverpool yang juga diisi pemain-pemain senior.

Baca Juga

Selain itu, Jurgen Klopp bisa kembali menampilkan permainan menyerang yang membuat The Reds kembali disegani di Liga Inggris.

Penampilan di Liverpool juga membuat Jude Bellingham gampang diamati oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk pertandingan-pertandingan internasional pada masa depan ketimbang berlabuh di Real Madrid.

Real MadridLiverpoolBundesliga JermanBorussia DortmundLiga JermanBerita Liga JermanJude Bellingham

Berita Terkini