x

3 Duet Striker Maut yang Panaskan Piala Dunia 2022: Messi-Martinez Siap Bawa Argentina Juara!

Jumat, 4 November 2022 16:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Deretan duet striker yang bakal panaskan persaingan Piala Dunia 2022, Timnas Argentina siap menggebrak bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM – Melihat deretan duet striker maut yang bakal panaskan persaingan Piala Dunia 2022, Timnas Argentina siap menggebrak bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez.

Pada Piala Dunia 2022 nanti, memang bakal jadi panggung sejumlah pemain bintang yang berjuang untuk membawa negaranya meraih gelar juara.

Baca Juga

Berkaca dari komposisi pemain yang ada, Timnas Inggris tampaknya bisa jadi salah satu negara yang punya peluang untuk melangkah jauh bahkan tampil di putaran final.

Selain rekor mentereng dalam dua event major FIFA terakhir, Timnas Inggris juga punya sederet pemain yang sedang on fire dan bisa jadi tumpuan buat The Three Lions.

Tercatat, Timnas Inggris selalu lolos ke semifinal dalam dua ajang FIFA terakhir yakni di Piala Dunia 2018 serta Piala Eropa tahun 2020 lalu.

Baca Juga

Bahkan pada gelaran Piala Eropa 2020, Timnas Inggris hampir jadi juara andai di partai final tidak dikalahkan Italia lewat babak adu penalti.

Untuk gelaran Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Inggris memiliki beberapa striker haus gol yang dipastikan bisa membawa skuad Tiga Singa kembali lolos ke fase knockout.

Di lini depan, sosok Harry Kane serta Ivan Toney yang cukup gemilang sepanjang musim ini, kemungkinan besar bakal jadi tumpuan Timnas Inggris untuk mencetak gol.

Baca Juga

Total dari 13 pertandingan yang dijalani Harry Kane di Liga Inggris musim ini, dirinya mampu mencetak 10 gol serta memberikan satu assists.

Sementara Ivan Toney tak kalah tajam dengan menyumbangkan 8 gol dari total 13 pertandingan di Premier League bersama Brentford.

Selain duet Harry Kane dan Ivan Toney di Timnas Inggris, negara lain pun punya pasangan lini depan mematikan yang bakal buat kejutan di Piala Dunia 2022 nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Lionel Messi - Lautaro Martinez

Karim Benzema dari Prancis beraksi dengan Mario Pasalic dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes

Duet lini serang mematikan pertama ada di skuad Timnas Argentina, yakni Lionel Messi dan Lautaro Martinez.

Sepanjang musim ini, kedua pemain tersebut memang tampil sangat impresif dan berhasil jadi tumpuan masing-masing klub dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga

Lionel Messi misalnya, total dari 18 pertandingan yang telah dijalani, dirinya mampu mencetak 12 gol dan memberikan 14 assist buat PSG di semua kompetisi.

Sementara Lautaro Martinez tak kalah tajam dengan mencetak 7 gol serta mengoleksi 4 assists dari total 18 laga di semua ajang.

Berbekal produktivitas gol yang sangat mengagumkan tersebut, tak heran jika duet Lionel Messi - Lautaro Martinez berpotensi besar bakal bersinar di Piala Dunia 2022 dan membawa Argentina lolos ke fase knockout.

Baca Juga

Kylian Mbappe - Karim Benzema
Berikutnya adalah Kylian Mbappe - Karim Benzema di Timnas Prancis. Duet striker ini bisa dibilang sebagai pasangan paling mematikan buat lini pertahanan lawan.

Pasalnya, baik Kylian Mbappe dan Karim Benzema sama-sama sedang on fire serta lagi rajin-rajinnya mencetak gol sejak musim lalu.

Bahkan, Karim Benzema baru saja meraih gelar Ballon d’Or 2022 imbas dari penampilan impresifnya bersama Real Madrid sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Sedangkan Kylian Mbappe tak kalah mentereng dengan selalu mencetak diatas 20 gol bersama PSG sejak musim 2018/19.

Andai keduanya bisa terus fit hingga Piala Dunia 2022, bukan tak mungkin baik Kylian Mbappe atau Karim Benzema bakal bertengger di daftar tiga besar top skor pada akhir kompetisi.


2. Neymar – Antony

Neymar (kanan) dan Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Terakhir adalah Neymar dan Antony. Dua mesin gol milik Timnas Brasil ini juga sedang dalam top performa bersama klub mereka masing-masing di sepanjang musim 22/23.

Tercatat, Neymar musim ini mampu mencetak 14 gol dan memberikan 11 assists dari total 18 pertandingan di semua ajang bersama PSG.

Baca Juga

Jumlah tersebut sudah melampaui torehan gol Neymar musim lalu yang hanya berjumlah 13 gol. Catatan itu jadi indikasi bahwa Neymar sedang dalam tren terbaiknya dan bisa jadi tumpuan Brasil pada Piala Dunia 2022 nanti.

Untuk menemani Neymar, pelatih Brasil bisa menduetkan sang bintang dengan penyerang Manchester United, Antony yang juga bermain apik musim ini.

Total dari 6 pertandingan debutnya di Liga Inggris, penyerang berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak tiga gol dan membawa Setan Merah merangsek naik ke urutan lima besar klasemen sementara.

Sama-sama bermain melebar dan punya finishing akurat, duet Neymar – Antony diprediksi bakal bisa menghiasi daftar pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2022 nanti.

InggrisArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini