x

Liga 1 Belum Jelas, Bali United Ogah Ambil Risiko Uji Coba Tandang ke Jawa

Jumat, 4 November 2022 15:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Liga 1 belum kunjung jelas, Bali United tak mau ambil risiko dengan menggelar uji coba tandang ke Pulau Jawa.

INDOSPORT.COM - Bali United tak mau ambil risiko dengan menggelar uji coba tandang ke Pulau Jawa. Di tengah ketidakpastian lanjutan Liga 1 2022/2023, Fadil Sausu dkk. tetap difokuskan berlatih di Bali.

Bali United menjadi satu dari sedikit klub yang sama sekali tak melakukan uji coba selama Liga 1 dihentikan. Para pemain hanya menjalani latihan dan game internal.

Baca Juga

Bali United kesulitan menggelar uji coba di Bali karena tak ada tim Liga 1 maupun Liga 2 lain. Sementara para kontestan Liga 3 Bali juga sudah meliburkan tim.

"Kita lihat banyak tim tidak latihan, banyak tim libur. Kita juga tahu cuma ada satu tim (Liga 1/Liga 2) di Bali. Tidak terlalu mudah buat dapat uji coba. Ketika uji coba kita harus ke kota lain," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (03/11/22).

Menurut Teco, dengan situasi lanjutan Liga 1 masih belum jelas, Bali United tak mau ambil risiko. Untuk mengisi "libur" kompetisi, Bali United pilih berlatih internal.

Baca Juga

"Kita belum tahu kapan liga akan main, jadi lebih bagus kita latihan di sini (Kuta)," ujar Teco.

Tak Sabar Berkompetisi

Pelatih berlisensi CBF Pro ini menyebut skuad Serdadu Tridatu sudah tak sabar berkompetisi lagi. Sejak Liga 1 dihentikan mulai 2 Oktober 2022, Bali United tak pernah libur panjang.

Dalam sepekan, Bali United berlatih lima hari. Lalu, dua hari tersisa, para pemain diberi waktu untuk libur.

Baca Juga

Bali United berfokus pada pembenahan atas performa pada 11 laga awal Liga 1. Dari 11 laga, Bali United mencatatkan tujuh kemenangan dan sudah menelan empat kekalahan.

"Kita pasti mau main. Semua pemain sudah ikut latihan, kita tidak berhenti latihan dalam tim. Kita saat ini cuma tunggu kapan bisa bertanding lagi," ujar Teco.


1. Berharap RUPS Luar Biasa

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam banner Back to Back di Bali United Megastore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) dijadwalkan pada 15 November 2022. Namun, ada upaya agar RUPS Luar Biasa dimajukan sepekan atau pada 7 November 2022.

Agenda ini penting, terutama menentukan sosok yang menjabat sebagai direktur utama PT LIB. Akhmad Hadian Lukita yang sebelumnya menempati posisi tersebut jadi tersangka Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga

Teco berharap dalam pertemuan antara klub dengan PT LIB selaku operator kompetisi bisa membuahkan hasil manis. Ketika Liga 1 dilanjutkan, kompetisi harus berjalan lebih baik.

"Saya cuma pikir, mudah-mudahan ketika liga balik lagi, semua lebih bagus dan paling penting lebih aman ketika suporter bisa datang ke stadion, bisa menikmati pertandingan dan semua aman," ungkap Teco.

Namun, Teco menolak berkomentar mengenai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, yang salah satunya merombak jajaran komite eksekutif PSSI.

Baca Juga

Teco enggan berbicara apakah ketua umum PSSI beserta jajarannya layak diganti atau pun tidak. Sebagai warga Brasil yang sudah lama di Indonesia, Teco hanya berharap yang terbaik untuk sepak bola Indonesia.

"Saya pikir perlu dilakukan evaluasi setelah masalah besar di Malang. Harus ada evaluasi buat sepak bola. Ketika balik harus bisa balik lebih bagus," papar Stefano Cugurra Teco.

Sebelum RUPS Luar Biasa PT LIB, Bali United akan hadir pada owners meeting club di Jakarta, Jumat (04/11/22). Agenda itu mengundang semua petinggi klub Liga 1 melalui surat pada Rabu  (02/11/22).

Baca Juga

Sumber INDOSPORT menyebut para klub sebagai pemegang saham PT LIB menilai 15 November merupakan waktu yang cukup lama, ketika pengeluaran klub terus berjalan.

Makanya, ada upaya agar RUPS Luar Biasa PT LIB dimajukan 7 November 2022. Dengan menggelar acara lebih cepat, maka kejelasan lanjutan Liga 1 2022/2023 juga bisa segera terjawab.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini