x

Liga Europa: Mourinho Sebut Pemain Ini sebagai Pahlawan AS Roma Usai Lolos Babak Grup

Jumat, 4 November 2022 12:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho menyebut pahlawan kemenangan AS Roma atas Ludogorets sehingga berhasil lolos babak grup Liga Europa 2022/23

AS Roma harus berjuang hingga menit akhir untuk bisa untuk menyegel tiket lolos ke babak gugur Liga Europa musim ini saat menghadapi Ludogorets, Jumat (04/11/22).

Baca Juga

Kesulitan ini terlihat saat anak asuhan Jose Mourinho tersebut harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Rick Jhonatan Lima Morais pada menit ke 42.

Setelahnya AS Roma berhasil menguasai pertandingan dan berhasil mencetak tiga gol di paruh kedua lewat Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo.

Nama terakhir pun disebut oleh Mourinho sebagai salah satu pahlawan kemenangan AS Roma. Meski mencetak satu gol, Zaniolo yang masuk di babak kedua mampu mengubah permainan.

Baca Juga

“Ini bukan tim yang mudah untuk dihadapi. Di babak kedua kami masuk dengan sikap berbeda. Karakteristik Zaniolo banyak membantu kami untuk kembali ke jalurnya," ucap Mourinho dilansir dari Sky Sports.

“Kemudian gol itu datang dan itu sangat melegakan bagi kami. Tapi kami harus bermain lebih baik, mengelola permainan dengan lebih baik," lanjutnya.

Usai meraih kemenangan dan lolos dari babak grup, Mourinho pun kini mulai ketar-ketir dengan nasib AS Roma. Pasalnya, Giallorossi menempati posisi kedua grup C sehingga harus menghadapi tim buangan Liga Champions di babak Playoff.

Baca Juga

"Tim yang lolos ke babak sistem gugur berasal dari Liga Champions, level mereka jauh lebih tinggi. Penting untuk melewati grup sebagai kebanggaan. Sekarang, inilah hiu Liga Champions," katanya.


1. Laga Sulit

Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Laga AS Roma vs Ludogorets tersebut merupakan partai yang penuh drama. Meski demikian tim asal ibukota Italia tersebut berhasil melaju ke babak gugur Liga Eropa.

Giallorossi resmi melaju ke babak 32 besar Liga Eropa sebagai runner-up grup C berkat kemenangan 3-1 atas tim Bulgaria tersebut.

Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo menjadi bintang atas kemenangan AS Roma di hadapan suporternya.

Baca Juga

Pellegrini berhasil mencetak 2 gol ketika bertugas mengambil tendangan penalti. Sedangkan satu gol lagi dicetak gelandang serang, Nicolo Zaniolo.

Meski berjalan sengit dan kurang beruntung, sulit membantah AS Roma layak menang. Hal itu disebabkan perbedaan besar yang dibuat Nicolo Zaniolo ketika ia menggantikan Andrea Belotti pada menit ke 46.

Setelah masuknya Zaniolo, AS Roma semakin agresif yang kemudian mendapatkan 2 penalti berujung gol. Sebelum menutup penampilannya, ia melakukan gerakan indah yang berujung gol pada menit ke-85.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini otomatis memberikan suntikan motivasi anak asuh Mourinho jelang pertandingan Derby Roma melawan rival sekota Lazio.

Derby Della Capitale yang mempertemukan AS Roma melawan Lazio tersebut akan digelar pada akhir pekan ini.

Sumber: Sky Sports/Roma Press

Penulis: Lukman Hadi Subroto

Jose MourinhoLiga EuropaAS RomaLudogoretsNicolo ZanioloBerita Liga EuropaOne Football