x

Jorginho Lebih Pilih Chelsea, 4 Gelandang Ini Bisa Diambil AC Milan di Januari 2023

Sabtu, 5 November 2022 13:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapatkan nasib sial dengan penolakan gelandang Chelsea, Jorginho. Berikut empat rencana cadangan yang bisa dilakukan.

Rumor berembus di Liga Italia soal masa depan pemain Chelsea, Jorginho yang belum juga mendapatkan perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Kini, Jorginho justru menolak tawaran dari klub juara Liga Italia 2021-2022, AC Milan yang memang butuh gelandang tengah baru.

Sejak tiba di Chelsea pada 2018, Jorginho menjadi seorang pemain sentral di tubuh Chelsea, dengan mencetak 21 gol dari 136 penampilan di semua kompetisi.

Adanya gelandang asal Brasil berkebangsaan Italia itu membawa The Blues merajai Liga Inggris dan memenangi Liga Europa, Liga Champions, dan piala Dunia Antarklub.

Baca Juga

Dengan kualitas performa yang masih bagus di usia 31 tahun, kontrak Jorginho yang belum diperpanjang membuat banyak klub berminat.

AC Milan menjadi salah satunya dan dikabarkan sudah memberikan tawaran resmi yang ditolak oleh agen Jorginho, Joao Santos.

Menurut Santos, Jorginho dikabarkan akan fokus pada Chelsea, sehingga belum akan menerima tawaran dari klub lain, yaitu AC Milan dan Barcelona.

Baca Juga

“Saya belum bertemu dengan Mateu Alemany (Direktur Barcelona). Prioritas kami adalah bersama dengan Chelsea dan saya sudah berbpicara dalam beberapa pekan belakangan,”ujarnya.

Dengan kondisi ini, AC Milan perlu mencari setidaknya empat rencana cadangan Jorginho yang menolak hengkang dari Chelsea. Berikut ulasannya.


1. Fred (Manchester United)

Fred, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Salah satu gelandang yang cocok dijadikan rencana cadangan AC Milan untuk menggantikan Jorginho yang menolak hengkang dari Chelsea adalah Fred.

Belakangan, Fred belum juga dikabarkan akan hengkang dari Manchester United, tetapi rumor penjualannya sempat terdengar.

Baca Juga

Apalagi, Manchester United akan mendatangkan beberapa nama baru di lini tengah, seperti Edson Alvarez, Declan Rice, hingga Jude Bellingham.

Otomatis, dengan kondisi ini posisi gelandang Manchester United semakin penuh, sehingga kesempatan main untuk Fred semakin berkurang.

Hengkang ke AC Milan bisa jadi kelanjutan karier yang bagus untuk Fred, karena banyak pemain menemukan performa menawan setelah berada di Liga Italia.

Franck Kessie (Barcelona)

Baca Juga

Hingga kini, Franck Kessie menjadi nama yang terus dihubungkan dengan AC Milan, seiring dengan rumor tak betah di Barcelona.

Seperti diketahui, Kessie sempat pindah dari AC Milan dengan status bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak demi memilih Barcelona.

Seiring jarangnya kesempatan bermain bersama dengan Blaugrana, kembali ke AC Milan jadi opsi terbaik untuk gelandang Pantai Gading itu.

Apalagi, Calciomercato sudah berulang kali memberitakan bahwa Franck Kessie bakal menjadi milik Rossoneri lagi setidaknya pada Januari 2023.

Namun, agen Franck Kessie sempat membantah peluang kliennya hengkang ke AC Milan dan mengatakan bahwa sang pemain masih betah di Barcelona.


2. Dani Ceballos (Real Madrid)

Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

Meskipun memiliki posisi berbeda dengan Jorginho, nama Dani Ceballos bisa menjadi opsi baru untuk AC Milan demi menambah kekuatan di lini tengah.

Dani Ceballos belakangan tak dipakai lagi di Real Madrid dan bisa jadi akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Apalagi, AC Milan membutuhkan gelandang bertipe flamboyan yang bisa menjadi pengirim umpan-umpan manja ke penyerang tengah yang diisi oleh Olivier Giroud.

Meski kerap gagal mencetak gol, kemampuan Ceballos dalam mengirim umpan sangat dibutuhkan oleh AC Milan untuk menghubungkan lini tengah dan depan.

Apalagi, AC Milan besutan Stefano Pioli dikenal banyak mengandalkan permainan di sayap, sehingga Dani Ceballos bisa memberikan variasi ketika menyerang.

Raphael Onyedika (Club Brugge)

Baca Juga

Gelandang muda berusia 21 tahun ini adalah incaran lama AC Milan yang batal didatangkan karena hadirnya Charles De Ketelaere di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Pemain yang satu ini sebenarnya malah hadir ke Club Brugge sebagai pengganti Charles De Ketelaere yang hengkang ke AC Milan.

Kendati demikian, Rossoneri perlu berhati-hati, mengingat kontrak sang pemain masih berlangsung hingga 2027 nanti.

Baca Juga

Tentu, untuk menebus kontrak selama itu, AC Milan perlu dana besar dan melebihi nilai sang pemain yang berada di angka 13 juta euro.

Bahkan, Jorginho yang gratis sebenarnya lebih berpotensi diboyong AC Milan dari Chelsea daripada menggelontorkan dana untuk mendatangkan Raphael Onyedika.

Real MadridManchester UnitedFredChelseaAC MilanDani CeballosLiga ItaliaJorginhoBerita Liga Italia

Berita Terkini