x

Kasihan! Usai Lampaui Rekor Messi di Liga Champions, Mbappe Malah Dihujat Netizen

Sabtu, 5 November 2022 07:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menjadi bahan hujatan netizen usai melampaui rekor Lionel Messi di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menjadi bahan hujatan netizen usai melampaui rekor Lionel Messi di Liga Champions.

Telah diketahui, PSG berhasil mengalahkan Juventus dalam laga terakhir fase grup Liga Champions 2022/2023. Menariknya, Kylian Mbappe berhasil mengukir rekor.

Baca Juga

PSG berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Mbappe berhasil membuka keunggulan Les Parisiens. Pada babak kedua, Nuno Mendes berhasil mengunci kemenangan dengan mencetak gol di menit ke-69.

Dengan kemenangan ini, PSG berhasil lolos babak 16 besar Liga Champions dengan posisi runner up. Sementara Benfica kokoh di puncak klasemen.

PSG dan Benfica memilki jumlah kemenangan dan hasil seri yang sama. Namun, jumlah selisih gol membuat klub Portugal itu layak menjadi juara grup.

Baca Juga

Superstar Paris Saint-Germain mencetak gol solo yang gemilang pada menit ke-13 dari pertandingan Les Parisiens melawan Juventus pada Rabu (02/10/22) malam.

Kylian Mbappe berhasil menjadi pemain termuda dengan mencatatkan 40 gol dalam sejarah Liga Champions. Mbappe sendiri masih berusia 23 tahun.

Pencapaian striker Les Parisiens itu berhasil memecahkan rekor Lionel Messi sebelumnya. Messi mencetak gol ke-40 di Liga Champions di usia ke-24.

Baca Juga

Selain melampuai rekor Lionel Messi, Mbappe turut menyalip bintang top sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Raul Gonzales.

Tentu saja pencapaian ini merupakan torehan positif pemain yang diproyeksikan membela timnas Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar.


1. Mbappe Dihujat Netizen

Mbappe Dihujat Netizen. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

Berhasil melampaui rekor mega bintang Lionel Messi, torehan ini bisa menjadi modal positif Mbappe untuk menapaki karir sepak bolanya di masa depan.

Usia yang masih belia membuat karir Mbappe semakin bersinar kedepannya. Tak hanya lampaui rekor Messi, Mbappe juga dinobatkan sebagai pesepak bola terkaya versi Forbes.

Baca Juga

Kendati demikian, beberapa netizen menanggapi prestasi Mbappe dengan berbagai respon. Banyak yang mendukung, namun tak sedikit yang menghujat pemain berusia 23 tahun itu.

Baru-baru ini dalam unggahan instagram Mbappe, dirinya mengungkapkan suka citanya memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak 40 gol.

Beberapa netizen membanding-bandingkan rekor yang dicapai Mbappe dengan pemain-pemain sepak bola kelas dunia lainnya.

Baca Juga

“Messi dan Neymar lebih baik dari kamu,” tulis akun @hav*****.

“Saya secara personal tidak menyukai cara bermainmu, sangat egois. Tidak ada operan untuk Neymar dan Messi,” tulis akun @ wai*****.

Meski menuai kritikan dan hujatan dari beberapa netizen, Mbappe tetap panen pujian dari penggemar karena pencapaian luar biasanya itu.

Baca Juga

“Kylian, kamu adalah pemain terbaik di dunia, tanda tangani kontrak seumur hidup (dengan PSG),” tulis akun @ftr*****.

“Kylian, aku percaya kamu bisa membawa kami ke mimpi terbesar. Hanya kamu yang bisa menulis ceritamu sendiri,” tulis akun @joe*****.

Lionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainKylian MbappeOne Football

Berita Terkini