x

Terungkap! Ada Klausul Ganjal dalam Kontrak Lionel Messi dengan PSG

Kamis, 3 November 2022 21:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Akhirnya terungkap ada klausul kontroversial dalam kontrak Lionel Messi dengan raksasa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain.

INDOSPORT.COM – Akhirnya terungkap ada klausul kontroversial dalam kontrak Lionel Messi dengan raksasa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain.

Hal tersebut merupakan kesepakatan yang harus disetujui oleh Paris Saint Germain (PSG), ketika memboyongnya dari Barcelona pada 2021 lalu.

Baca Juga

Meski PSG mendapatkan Lionel Messi dengan status bebas transfer, namun tentunya ada persyaratan lain yang disetujui oleh kedua belah pihak.

Melansir dari Fichajes, ada salah satu klausul dalam penandatanganan kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut yang dinilai kontroversial.

Pasalnya, Messi menyertakan kesepakatan bahwa dirinya akan lebih fokus bermain maksimal bersama negaranya, Aargentina.

Baca Juga

Mengingat, gelaran Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar akhir tahun ini merupakan kesempatan terakhir bagi La Pulga membela tim nasional Argentina.

Sehingga, dapat disimpulkan bahwa Lionel Messi menomor duakan Paris Saint Germain, serta lebih intens bersama Albiceleste, julukan Argentia.

“Lionel Messi memiliki klausul dalam kontraknya yang mengacu pada penunjukan di Qatar. Ini menetapkan bahwa tim Albiceleste memiliki prioritas mutlak,” tulis Fichajes dalam laporannya.

Baca Juga

jika pemain menginginkannya, dia dapat meninggalkan PSG demi tim nasionalnya, baik untuk konsentrasi atau pertandingan resmi,” lanjut laporan tersebut.

Kendati demikian, nyatanya Lionel Messi tetap bisa tampil apik bersama Paris Saint Germain, bahkan membawa timnya lolos dari babak penyisihan Grup Liga Champions 2022/23.


1. Messi Tetap Tampil Mengesankan

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Walaupun terdapat klausul ganjal seperti yang dijelaskan sebelumnya, bersama Paris Saint Germain. Namun, Lionel Messi tidak menyepelekan timnya.

Terbukti eks pemain Barcelona itu tetap bisa membantu PSG untuk lolos dari babak penyisihan Grup H Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Meski, Paris Saint Germain hanya finis di peringkat kedua saja. Mengingat Benfica unggul head to head atas Les Parisiens.

Namun, tetap saja tim yang bermarkas di Parc des Princes tersebut bisa melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Selain itu, peran Lionel Messi juga tidak bisa dianggap main-main ketika membela PSG melakoni seluruh laga pada semua kompetisi musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, melansir dari Transfermarkt, La Pulga telah mengoleksi total 7 gol dan 10 assist untuk Les Parisiens di Liga Prancis 2022/23.

Bahkan, Messi juga mengumpulkan 4 gol dan empat assist dari 5 pertandingan yang dilakoni oleh PSG dalam ajang Liga Champions musim ini.

Tak hany itu, dengan catatan tersebut pemain kelahiran Rosario pada 24 Juni 1987 tersebut total telah mengumpulkan 12 gol dan 14 assist dimusim 2022/23.

Baca Juga

Sedangkan tambahan satu gol, diciptakan oleh pemain berusia 35 tahun tersebut pada ajang Piala Prancis musim ini, saat melawan Nantes.

Di sisi lain, Lionel Messi juga merupakan salah satu pemain yang sangat penting bagi PSG, mengingat sepak terjang dan pengalamannya yang sudah tidak diragukan lagi.

Sumber: Fichajes

ArgentinaLionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini