x

3 Penyerang Tim Medioker Liga Prancis yang Ketajamannya Gacor di Musim 2022/23, Ada Calon Rekrutan Manchester United!

Senin, 31 Oktober 2022 22:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jonathan David, Wonderkid asal Kanada Incaran tim Elite Bundesliga

INDOSPORT. OCM - Sejumlah penyerang dari tim-tim medioker Liga Prancis, tampil cukup tajam di perjalanan awal musim 2022/23, termasuk sang calon rekrutan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Pembahasan mengenai pentas Liga Prancis, memang lebih sering mengarah kepada pemain-pemain bintang milik Paris Saint-Germain (PSG).

Wajar saja, skuat PSG dihuni oleh para pesepak bola yang secara reputasi sudah sangat berkelas dunia, paling mentereng tentu trio penyerangnya, Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Baca Juga

Dua dari tiga nama trio bomber PSG, yakni Mbappe dan Neymar, bahkan mampu tampil begitu tajam, sekaligus menguasai daftar top skor Liga Prancis sejauh ini.

Nama Mbappe diketahui sedang nyaman menempati posisi puncak top skor Liga Prancis dengan 11 gol, sementara kiprah Neymar menempel ketat di urutan kedua lewat koleksi 10 golnya.

Terlepas dari dominasi penyerang-penyerang bintang PSG, perhelatan Liga Prancis musim ini sebenarnya juga dihiasi oleh penampilan apik sejumlah bomber milik tim medioker.

Walau bukan bermain untuk tim besar, aksi-aksi mereka di atas lapangan turut rajin mencetak gol, sehingga mampu bersaing di deretan atas daftar top skor sementara Ligue 1.

Salah satu bomber tim medioker Liga Prancis yang kini bersinar, ternyata merupakan pemain incaran dari tim raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Pemain tersebut jelas mampu menggoda para pemandu bakat Setan Merah, berkat penampilannya yang lumayan subur mencetak gol di Liga Prancis musim 2022/23.

Lantas, siapa sajakah para bomber tim medioker Liga Prancis yang performanya mampu mencuri perhatian di jalannya awal musim 2022/23? Simak ulasan INDOSPORT berikut!


1. 1. Martin Terrier

Pemain Stade Rennes, Martin Terrier. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Karier sepak bola Martin Terrier pada musim 2022/23, diketahui terjalin bersama tim medioker Liga Prancis, Stade Rennais.

Musim ini merupakan musim ketiganya membela Rennais, setelah pertama kali didatangkan dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2020 lalu.

Sejauh awal musim 2022/23 berjalan, performa Terrier tampak lumayan tajam, sudah menghasilkan delapan gol dari 13 penampilan di Liga Prancis.

Menariknya lagi, dalam lima penampilan terakhirnya, penyerang berusia 25 tahun itu mampu membukukan lima gol.

Terrier sendiri kini bercokol di urutan keempat daftar top skor sementara Liga Prancis, tertinggal tiga gol dari sang pemuncak, Kylian Mbappe.

Kiprah Terrier yang mencuri perhatian musim ini, mungkin tidak terlalu mengejutkan, sebab musim lalu ia juga menunjukkan ketajaman mengesankan di Liga Prancis, menghasilkan 21 gol daru 37 penampilan.

Baca Juga

2. Terem Moffi

Terem Moffi merupakan sosok penyerang andalan dari tim medioker Liga Prancis, FC Lorient, yang performanya di awal musim 2022/23 lumayan mengesankan.

Awal musim ini, peran penyerang asal Nigeria itu berhasil menyumbangkan total delapan gol dari 11 kali kesempatan bertanding.

Berkat torehannya tersebut, nama Moffi kini tercatat menduduki peringkat lima dalam daftar top skor sementara Ligue 1 Prancis.

Apa yang diperlihatkan Moffi musim ini agak mengejutkan, sebab performanya di musim-musim lalu tidak sehebat sekarang.

Sepanjang jalannya musim 2021/22 kemarin saja, kiprah bomber berusia 23 tahun itu cuma bisa menyarangkan delapan gol.

Patut dinanti bersama, apakah Moffi musim ini dapat menjaga konsistensi ketajamannya hingga akhir musim, dan lebih bersaing di daftar top skor Liga Prancis?


2. 3. Jonathan David

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Nama terakhir yang patut kita bahas kiprahnya adalah penyerang berkebangsaan Kanada milik Lille, yakni Jonathan David.

Berusia 22 tahun, David musim ini menjalani musim ketiganya membela Lille, setelah pertama kali didatangkan pada musim panas 2020.

Kiprah David sendiri lumayan mengesankan di awal musim 2022/23 berjalan, sudah menghasilkan sembilan gol dari 12 kali kesempatan bermain.

Baca Juga

Nama David pun kini menjadi pesaing terdekat duo bomber bintang PSG, Mbappe dan Neymar, di deretan teratas top skor Ligue 1.

Sejatinya tak mengherankan kalau David kini mampu tampil tajam mengisi lini depan Lille, sebab rekam jejaknya memang mentereng.

Sedari musim perdananya memperkuat Lille, David selalu konsisten menutup musim dengan koleksi gol yang berjumlah dua digit.

Berkat konsistensi yang demikian terjaga, David pun menjadi salah satu penyerang incaran klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Manajemen MU kabarnya ingin mendaratkan David ke Old Trafford, paling lambat pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Manchester UnitedBola InternasionalLiga PrancisJonathan David

Berita Terkini