x

3 Fakta Reiss Nelson, Wonderkid 'Penggusur' Bukayo Saka di Laga Chelsea vs Arsenal

Senin, 31 Oktober 2022 17:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Arsenal, Reiss Nelson (30/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengenai Reiss Nelson, wonderkid The Gunners "penggusur" Bukayo Saka jelang big match Liga Inggris (Premier League) Arsenal vs Chelsea.

Seperti diketahui, Reiss Nelson baru saja membuat fans The Gunners jatuh cinta dengan penampilan apiknya saat Arsenal bersua Nottingham Forest di pekan ke-14 Liga Inggris 2022-2023, Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Baca Juga

Dalam duel tersebut, Reiss Nelson sebenarnya tidak masuk ke dalam starting XI yang disusun oleh Mikel Arteta. Ia baru masuk di menit ke-27 menggantikan Bukayo Saka yang cedera.

Cederanya Bukayo Saka membuat para pendukung Arsenal khawatir. Apalagi sang pemain tampil begitu apik dengan memberikan assist saat gol pertama.

Baca Juga

Setelah digantikan oleh Reiss Nelson, kekhawatiran fans The Gunners belum hilang. Awalnya, pemain berusia 22 tahun ini tampil biasa saja.

Namun Reiss Nelson membuktikan kualitasnya dengan sukses mencetak dua gol hanya dalam waktu delapan menit yakni pada menit ke-49 dan ke-52, serta mencetak assist di menit ke-57.

Baca Juga

Berkat kehebatannya di lapangan, Arsenal sukses mendulang kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Nottingham Forest pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022-2023.

Beberapa fans pasti belum mengenal lebih jauh siapa Reiss Nelson. Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga fakta menarik mengenai wonderkid Arsenal tersebut.


1. Reiss Nelson Produk Asli Arsenal

Reiss Nelson.

Reiss Nelson lahir di London, Inggris pada 10 Desember 1999 silam. Meski lahir di Inggris, ia merupakan orang keturunan keluarga Zimbabwe dari sang ayah.

Di usia 9 tahun, Reiss Nelson disekolahkan oleh ayahnya di akademi Arsenal. Bakatnya membuat dirinya sempat membuat eks pelatih The Gunners yakni Arsene Wenger kepincut.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun tersebut pernah diberikan kesempatan masuk ke tim utama saat Arsenal menjalani pramusim jelang Liga Inggris 2017-2018 dibuka.

Ia kemudian melakoni debutnya bersama Arsenal di pramusim saat bersua Bayern Munich. Tidak lama berselang, sang pemain melakoni debut kompetitif bersama The Gunners kala melawan Chelsea di ajang Community Shield.

Baca Juga

Berkat penampilan apiknya, Reiss Nelson sempat dipercayaa tampil di kompetisi Liga Europa dan Liga Inggris pada musim 2017-2018 lalu.

Sempat Dipinjamkan ke Hoffenheim

Arsenal memang menjadi klub yang hobi "menyekolahkan" pemain mudanya ke klub lain. Pada bursa transfer musim 2018 lalu, ia dipinjamkan ke Hoffenheim selama satu musim penuh.

Baca Juga

Keputusan ini berbuah manis karena Reiss Nelson berkembang dengan melesakkan tujuh gol dari 23 pertandingan di kompetisi Bundesliga Jerman 2018-2019.

Hal tersebut membuat Arsenal menariknya lagi dan memasukkannya ke tim utama pada musim 2019-2020. Sayang, Reiss Nelson masih kalah bersaing dan sering duduk di bangku cadangan hingga musim 2020-2021.


2. Kembali Disekolahkan

Eddie Nketiah, Joe Willock, Reiss Nelson

Karena masih kalah bersaing di skuat utama Arsenal, Reiss Nelson kembali disekolahkan. Ia dipinjamkan ke Feyenoord Rotterdam oleh Mikel Arteta.

Keputusan ini terbilang berhasil karena Reiss Nelson sukses membawa Feyenoord Rotterdam lolos ke final UEFA Conference League musim 2021-2022.

Karena dirasa sudah menunjukan perkembangan pesat, akhirnya Mikel Arteta menarik kembali wonderkidnya tersebut di burs transfer musim panas 2022.

Meski masih sering berada di bangku cadangan, namun sang pemain baru saja membuktikan kualitasnya di pekan ke-14 Liga Inggris.

Cederanya Bukayo Saka tampaknya memberi angin segar kepada Reiss Nelson yang bisa saja menjadi andalan Arsenal.

Reiss Nelson diprediksi akan menjadi andalan Arsenal saat menghadapi laga berat di Liga Inggris melawan Chelsea pekan depan.

Premier LeagueChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBukayo SakaReiss Nelson

Berita Terkini