x

3 Tim Medioker Premier League yang Paling Sering Bikin Jurgen Klopp Merana di Liverpool

Senin, 31 Oktober 2022 22:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

INDOSPORT. COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belakangan tampak begitu disorot kinerjanya akibat gagal mengantarkan timnya mengatasi perlawanan tim-tim medioker Liga Inggris.

Setidaknya sudah dua pekan terakhir Premier League 2022/23, Klopp dibuat begitu merana di Liverpool, usai kalah dari tim medioker.

Laga pekan ke-13, The Reds yang bertandang ke markas tim papan bawah, Nottingham Forest, menyerah dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga

Hasil sama mirisnya terjadi pada laga pekan ke-14, yang mana Mohamed Salah dkk. menyerah 1-2 dari Leeds United di kandang sendiri, Anfield Stadium.

Dua kekalahan tersebut otomatis membuat posisi Klopp di kursi kepelatihan Liverpool menjadi tidak aman, dan juga mulai muncul isu pemecatan.

Padahal, kalau kita mengingat ke belakang, kinerja Klopp bersama Liverpool lebih sering dihiasi cerita manis dengan permainan ciamik.

Bahkan, sejak pertama kali menangani Liverpool pada 2015, mungkin baru sekarang kualitas Klopp dalam meracik taktik dipertanyakan publik.

Berkaitan soal kinerja buruk Klopp yang sedang hangat diperbincangkan, INDOSPORT lantas coba menguliknya lebih jauh.

Kami hendak mengulas deretan tim medioker Premier League yang kiprahnya paling sering membuat Jurgen Klopp merana di Liverpool.


1. 1. Leicester City

James Maddison mencetak gol melalui tendangan bebas di laga Leicester City vs Nottingham Forest (04/10/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Sejak pertama kali melatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah merasakan 16 kali menemani timnya bertanding melawan Leicester City.

Kiprah Klopp dalam 16 pertemuan itu memang lebih banyak menghasilkan kemenangan buat The Reds, yakni sampai 10 kali.

Meski demikian, Leicester cukup sering memberikan sakit hati kepada Klopp, karena lima kali berhasil mencuri kemenangan atas Liverpool.

Sementara satu pertemuan sisanya, Leicester mampu mendapatkan satu poin alias menahan imbang skuat Anfield Gank.

Rata-rata poin yang bisa dikumpulkan Klopp tiap kali bertemu Leicester pun tergolong sedikit, hanya 1,94 poin saja.

Baca Juga

2. Southampton

Pemain Southampton, Stuart Armstrong dan Mohamed Elyounoussi Berselebrasi Usai Cetak Gol

Jurgen Klopp memang cukup sering melucuti pemain-pemain Southampton untuk dijadikan pilar andalan di skuat Liverpool racikannya.

Setidaknya, sudah ada dua pemain dari Southampton yang Klopp daratkan ke Anfield Stadium dan meraih sukses besar, yaitu Sadio Mane dan Virgil van Dijk.

Meski demikian, Southampton ternyata juga menjadi tim yang cukup sering memberikan sakit hati kepada Klopp, berdasarkan rekor pertemuan kontra Liverpool.

Sejak Klopp pertama kali datang berkarier di Liga Inggris, Liverpool dan Soton total sudah bertemu sebanyak 17 kali.

Hasilnya, Liverpool bisa menang 10 kali, sedangkan Soton mampu mencuri tiga hasil imbang serta empat kali kemenangan.


2. 3. West Ham United

Proses gol Sadio Mane yang membuka skor untuk Liverpool atas West Ham United (06/03/22). (Foto:REUTERS/Phil Noble)

Kiprah West Ham United memang bukan termasuk tim besar Liga Inggris, tapi mereka sering menjadi batu sandungan bagi klub-klub besar.

Liverpool asuhan Jurgen Klopp, lantas menjadi salah satu tim raksasa Premier League yang beberapa kali dibuat kerepotan oleh kolektivitas West Ham.

Sepanjang dilatih Klopp, The Reds sudah 16 kali merasakan bertanding kontra West Ham, dan sukses meraih 10 kali kemenangan.

Baca Juga

Namun, West Ham beberapa kali memberikan kesulitan berarti, sebab berhasil tiga kali mencuri hasil imbang, dan tiga kali mengalahkan Liverpool.

Kekalahan terakhir yang diterima Liverpool dari West Ham terjadi pada laga pekan ke-11 Premier League musim 2021/22 lalu.

Kala itu, laga dimainkan di markas West Ham, dan berakhir dengan skor yang cukup ketat, yaitu 3-2, untuk kemenangan tim tuan rumah.

LiverpoolJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini