x

Pesan Menyentuh Marselino Ferdinan Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Moldova

Sabtu, 5 November 2022 23:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Marselino Ferdinan memberikan pesan menyentuh usai timnas Indonesia U-20 ditahan imbang Moldova pada laga uji coba di Turki.

INDOSPORT.COM – Marselino Ferdinan memberikan pesan menyentuh usai timnas Indonesia U-20 ditahan imbang Moldova pada laga uji coba di Turki.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-20 tengah disibukkan dengan agenda pemusatan latihan yang digelar di Turki muali 15 Oktober lalu.

Baca Juga

Indonesia telah melakoni serangkaian laga uji coba di negeri kawasan Eurasia itu. Sebanyak empat kali laga uji coba telah dilakoni punggaw Garuda.

Pada laga uji coba pertama, Indonesia menghadapi klub lokal Cakallikli Spor. Garuda muda berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Sementara itu di laga uji coba kedua, Indonesia menghadapi lawan kuat timnas Turki U-20. Sayangnya, tim asuhan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Turki dengan skor 2-1.

Baca Juga

Menjelang akhir pemusatan latihan di Turki, timnas Indonesia melakukan uji coba melawan Moldova dengan dua kali pertandingan.

Pada leg pertama, timnas Indonesia berhasil unggul dengan skor 3-1 hingga menit akhir. Gol Rabbani Taslim, Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan menjadi penyelamat Indonesia dari kekalahan.

Sementara itu pada pertandingan leg kedua kontra Moldova, timnas Indonesia harus puas dengan skor imbang 0-0. Bukan hasil yang buruk, namun Garuda muda patut berbenah.

Baca Juga

Seusai melakukan pemusatan latihan dan beberapa laga uji coba di Turki, Shin Tae-yong akan memboyong timnas U-20 ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Rencananya, timnas Indonesia akan menghadapi berbagai laga uji coba melawan beberapa klub Eropa. Kendati demikian, belum ada keterangan resmi klub-klub calon lawan Marselino dkk.


1. Pesan Menyentuh Marselino Ferdinan

Pesan Menyentuh Marselino Ferdinan Usai Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Moldova u-20. (Foto: PSSI)

Seperti diketahui, timnas Indonesia telah menyelesaikan seluruh laga uji coba di Turki. Dari empat laga uji coba, Marselino Ferdinan dkk berhasil meraih dua kemenangan.

Dalam laga pamungkas, timnas Indonesia harus ditahan imbang Moldova. Meski pada laga leg pertama, tim asuhan Shin Tae-yong menang besar.

Baca Juga

Meski hasil tidak sesuai dengan harapan dan keinginan para punggawa Garuda, pertandingan melawan Moldova malam tadi patut diparesiasi.

Pemain bintang timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan memberikan pesan menyentuh melalui instagram storynya usai diitahan imbang Moldova.

Pesan menyentuh Marselino Ferdinan

Marselino menuliskan kata-kata penyemangat kepada tim dan akan ada hasil yang baik jika semua persiapan dilakukan dengan matang. Ia dan tim juga bersiap untuk pemusatan latihan selanjutnya.

Baca Juga

Sebetulnya dalam laga kontra Moldova malam tadi, Indonesia mampu bermain dominan dan menekan. Namun, Moldova terlihat melakukan pola permainan yang berbeda dari laga leg pertama.

Oleh sebab itu, timnas Indonesia kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Moldova. Beberapa peluang padahal telah tercipta pada laga malam tadi.

Peluang berbahaya berhasil diciptakan Ginanjar Wahyu pada menit ke-20. Ginanjar mampu mengelabuhi barisan pertahanan Moldova, sayang tembakannya melebar ke samping gawang.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, permainan menekan timnas Indonesia terus dipertontonkan. Beberapa pemain terlihat digantikan oleh Shin Tae-yong.

Sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan, skor kacamata berhasil mengakhiri seluruh rangkaian pertandingan uji coba timnas Indonesia di Turki.

Timnas IndonesiaBola InternasionalMoldovaMarselino FerdinanShin Tae-yong

Berita Terkini