x

Piala Dunia 2022 Kian Dekat, Korea Selatan Diminta Cegah Drama Son Heung-min Jilid 2

Sabtu, 5 November 2022 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Korea Selatan mengambil langkah hati-hati dalam persiapan menuju Piala Dunia 2022 agar tidak terjadi lagi drama cedera seperti yang dialami Son Heung-min.

INDOSPORT.COM – Timnas Korea Selatan mengambil langkah hati-hati dalam persiapan menuju Piala Dunia 2022 agar tidak terjadi lagi drama cedera seperti yang dialami Son Heung-min.

Son Heung-min mengalami cedera patah tulang di sekitar mata kiri saat membantu Tottenham Hotspur memperebutkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Kabar ini sempat membuat gempar publik Korea Selatan karena Son Heung-min nyaris menutup pintu peluang untuk tampil membela tim nasional negaranya ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut laporan The Telegraph, Tottenham menyatakan bahwa Son Heung-min menjalani operasi pada 4 November, tiga hari lebih cepat dari jadwal semula. Dan operasi tersebut dilaporkan berjalan lancar.

“(Operasi dipercepat) ini untuk memulai perawatan dan pemulihan sesegera mungkin dan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022 di Qatar, yang dimulai pada tanggal 21 November,” tulis Telegraph.

Baca Juga

Meski operasinya berjalan dengan baik, masih akan dipantau lebih lanjut bagaimana perkembangan pemulihan cedera Son Heung-min tersebut.

Sehingga, pihak Federasi Sepak Bola Korea (KFA) belum bisa memastikan apakah Son Heung-min bisa tampil melawan Uruguay pada 24 November 2022 mendatang.

Melansir dari Newsis, situasi yang dihadapi Son Heung-min ini tidak hanya membuat pihak KFA cemas, namun juga rekan-rekan senegara sang bintang di Timnas Korea Selatan.

Baca Juga

Hal ini diutarakan langsung oleh striker Korea Selatan, Jo Gyu-seong, yang berharap sang kapten bisa datang tepat waktu sebelum mereka memulai Piala Dunia 2022.

“Jika Anda seorang pemain, Anda tidak tahu dalam kondisi apa pun cedera bisa saja datang. Saya tidak tahu hyung Son Heung-min akan mengalaminya,” ujar Jo Gyu-seong.

“Saudaraku (Son) menunjukkan pemulihan yang cepat dari saat ini dan cedera lainnya,” lanjut Gyu-seong


1. Dilarang Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Rasa cemas juga dirasakan gelandang Paik Seung-ho, merujuk dari perannya yang sama dengan Son heung-min yakni kapten untuk klub K League, Jeonbuk Hyundai Motors.

“Ada banyak orang yang khawatir (dengan Son Heung-min). Saya memiliki rasa tanggung jawab yang kuat karena saya juga menjadi kapten dan pemain yang mewakili Korea. Saya menantikan menunggu Son pulih secepatnya dengan pikiran positif,” ujarnya.

Baca Juga

Situasi yang dihadapi Son Heung-min ini pun berdampak besar pada persiapan skuad Paulo Bento, di mana mereka diwanti-wanti melakukan pencegah diri sendiri dari cedera.

Ini bukan hal yang mudah mengingat para pemain Taeguk Warriors menjalani latihan jelang Piala Dunia 2022 dalam cuaca yang mulai dingin.

“(Cuaca di Korea Selatan) tiba-tiba bisa jadi dingin. Beberapa orang mengatakan bahwa kami harus berhati-hati agar tidak mengalami cedera. Saya mencoba untuk lebih fokus,” sambung Paik Seung-ho.

Baca Juga

“Piala Dunia sudah dekat, jadi saya pikir ini waktu yang tepat untuk peka terhadap cedera,” Jo Gyu-seong  menimpali.

“Tetapi, kalau saya terlalu peka, saya tidak bisa tampil dengan bagus saat berada di stadion (Piala Dunia) atau di tempat latihan. Saya tidak akan terlalu sadar akan hal itu,” lanjutnya.

Pasukan Paulo Bento dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan Islandia di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi pada tanggal 11 November mendatang.

Sementara itu, Korea Selatan baru akan mengumumkan daftar final skuad berisi 26 pemain yang dibawa ke Qatar pada 2 November mendatang.

Baca Juga

Diketahui, Korea Selatan tergabung di Grup H pada putaran final Piala Dunia 2022 bersama dengan Uruguay, Ghana, dan Portugal.

Ada pun pengumuman skuad timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2022 baru akan dilakukan pada 13 November mendatang.

Korea SelatanTottenham HotspurPiala Dunia 2022Son Heung-MinBola InternasionalUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini