x

Piala Dunia 2022: Usai Dipecat Chelsea, Thomas Tuchel Akui Tergoda Latih Timnas Inggris

Sabtu, 5 November 2022 16:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa dirinya tergoda untuk melatih timnas dan sempat singgung Inggris jelang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa dirinya tergoda untuk melatih timnas dan sempat singgung Inggris jelang Piala Dunia 2022.

Seperti yang diketahui, Thomas Tuchel saat ini masih menganggur sejak Chelsea mengambil keputusan untuk berhenti pisah jalan dengannya.

Baca Juga

Raksasa Liga Inggris tersebut berada dalam performa naik turun kala masih ditangani Thomas Tuchel beberapa bulan yang lalu.

Kekalahan 1-0 kontra Dinamo Zagreb menjadi titik klimaks pemecatan eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund itu.

Sementara itu, pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly, menunjuk eks pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter, untuk meneruskan tongkat estafet kepelatihan yang sebelumnya dipegang oleh Tuchel.

Baca Juga

Sementara itu, Thomas Tuchel saat ini masih menganggur dan belum menerima pekerjaan apa pun sebagai seorang pelatih.

Pelatih asal Jerman tersebut awalnya sempat dirumorkan bakal jadi suksesor Carlo Ancelotti yang baru saja mempersembahkan trofi Liga Champions di Real Madrid musim lalu.

Tuchel sendiri pastinya cocok melatih Los Blancos apalagi El Real dikenal juga sebagai Los Galaticos yang skuadnya berisikan pemain bintang.

Baca Juga

Thomas Tuchel sendiri sempat memenangkan trofi Liga Champions bersama Chelsea beberapa musim lalu saat dia ditunjuk sebagai manajer di musim pertamanya. Maka, menukangi Real Madrid pasti cocok baginya.

Akan tetapi, Thomas Tuchel sendiri mengaku bahwa dirinya sempat tertarik melatih timnas alih-alih sebuah klub dan dirinya sempat menyinggung Timnas Inggris jelang dimulainya Piala Dunia 2022.


1. Tuchel Pertimbangkan Latih Timnas

Thomas Tuchel difavoritkan melatih Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Thomas Tuchel berkata bahwa dirinya mempertimbangkan untuk melatih tim nasional di tengah spekulasi bahwa eks manajer Chelsea itu bakal menggantikan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Selain Real Madrid, Thomas Tuchel sejatinya sempat dikait-kaitkan dengan Liverpool dan Juventus serta Timnas Jerman dalam beberapa minggu ini jelang dimulainya Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Mengingat bahwa manajer Jerman, Hansi Flick, baru bekerja setahun, Inggris mungkin adalah pilihan yang paling mungkin bagi Tuchel, yang baru-baru ini mengakui bahwa dia akan tergoda oleh pekerjaan melatih timnas.

"Ya, mengapa tidak? Saya akan melakukannya," ujarnya kepada The Hindu Times. "Saya tidak terlalu memikirkannya sampai sekarang.”

“Akan tetapi, saya akan mempertimbangkan apakah itu tim yang tepat dan apakah mereka memiliki potensi untuk memenangkan trofi, seperti Piala Dunia dan Euro."

Baca Juga

Ketika ditanya tentang mengelola Inggris secara khusus, Tuchel bahkan mengakui bahwa negara tersebut merupakan tim yang begitu kuat dan berbakat.

"Saya tahu ke arah mana pembicaraan Anda. Namun, saya pikir Inggris memiliki pelatih yang bagus saat ini. Tim ini sangat kuat dan sangat berbakat… Selain itu, saya tidak akan berkomentar (lebih)."

Pernyataan Tuchel tersebut juga secara tidak langsung memberi kode bahwa dia mau-mau saja menangani Timnas Inggris mengingat eks pelatih Chelsea itu mengakui skuad The Three Lions sangat kuat dan berbakat.

Baca Juga

Akan tetapi, menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 dalam beberapa hari, Inggris jelas tidak akan melakukan pergantian pelatih sehingga Gareth Southgate pastinya tetap akan melatih Harry Kane cs di ajang akbar itu.

Seandainya Inggris begitu bapuk di Piala Dunia 2022 dengan skuad yang mumpuni, tidak menutup kemungkinan bahwa Gareth Southgate bakal dipecat.

Dengan demikian, Thomas Tuchel bisa saja melatih Timnas Inggris setelah Piala Dunia 2022 usai seandainya dia masih menganggur dan Inggris jeblok parah di kompetisi empat tahunan tersebut.

Sumber: the Daily Star

ChelseaPiala Dunia 2022Thomas TuchelTimnas InggrisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini