x

Liga Inggris: 2 Duel Kunci di Laga Chelsea vs Arsenal, Aubameyang Siap Hajar Mantan

Minggu, 6 November 2022 11:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pierre-Emerick Aubameyang siap berjumpa mantan di laga Liga Inggris Chelsea v Arsenal. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Melihat dua duel kunci yang akan membuat pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Chelsea vs Arsenal, Minggu (06/11/22) malam makin menarik.

Baik The Blues maupun The Gunners punya misi besar dalam meraup poin di laga ini, terutama demi mendongkrak posisi mereka di klasemen.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, Chelsea bertengger di peringkat 7 dengan 21 poin dan baru saja mengalami kekalahan mengejutkan dari Brighton dengan skor lumayan horor, 1-4.

Sementara itu, nasib Arsenal justru berbanding terbalik 180 derajat di pertandingan terakhirnya di Liga Inggris sebelum melawan Chelsea.

Anak-anak asuh Mikel Arteta menang besar-besaran atas Notitingham Forest - tim calon degradasi yang bahkan tidak mampu dikalahkan Liverpool beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Tidak ayal, dengan rapor yang bertolak belakang ini, pertandingan Chelsea vs Arsenal nanti malam bakal berlangsung menarik.

Apalagi, kedua tim juga sepasang rival yang memiliki permusuhan sengit lantaran berasal dari kota yang sama, London.

Sepanjang sejarah, Arsenal sejauh ini masih unggul dengan 81 kemenangan atas Chelsea. Kedua tim pun sudah bermain imbang sebanyak 58 kali.

Baca Juga

Jika bicara soal duel-duel yang akan terjadi di pertandingan nanti, nampaknya tidak lengkap jika tidak menyebut nama Pierre-Emerick Aubameyang.

Ya, pemain yang satu ini akan ‘reuni’ dengan mantan klubnya, yang baru saja ia tinggalkan tahun ini demi hengkang ke raksasa Spanyol, Barcelona.


1. Pierre-Emerick Aubameyang vs Para Bek Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang siap berjumpa mantan di laga Liga Inggris Chelsea v Arsenal. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

Sempat menjadi andalan Arsenal di lini depan bersama Alexandre Lacazette, bintang Timnas Gabon kali ini akan menjajal kekuatan para bek The Gunners.

Dulu bermain di depan, kini justru bermain berhadapan dan berseberangan dengan mereka- sungguh pemandangan menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga

Para pemain belakang Arsenal dihadapkan pada tugas berat untuk membendung mantan rekan setim mereka, yang telah mencatatkan 92 gol selama berseragam The Gunners.

Akan tetapi, dua tokoh utama dalam perjuangan Arsenal menghalau Pierre-Emerick Aubameyang di laga nanti malam adalah William Saliba dan Gabiel.

Kerja sama pasangan bek ini sudah terbukti ampuh musim ini.

Baca Juga

Kontribusi mereka turut mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Di laga Chelsea vs Arsenal nanti, William Saliba dan Gabriel diharapkan mampu berbuat banyak untuk timnya termasuk membuat Pierre-Emerick Aubameyang tidak berdaya.

Bukan tidak mungkin, menghentikan pemain berusia 33 tahun tersebut bakal jadi kunci keberhasilan Arsenal untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Apalagi, mereka baru saja tergusur ke peringkat dua klasemen Liga Inggris setelah Manchester City memenangkan pertandingan kontra Fulham, Sabtu (05/11/22).

Di sisi lain, Pierre-Emerick Aubameyang diprediksi tampil menggebu-gebu menghadapi sang mantan yang saat ini sedang getol-getolnya memburu mahkota juara Liga Inggris 2022-2023.

 

2. Bukan Cuma Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang siap berjumpa mantan di laga Liga Inggris Chelsea v Arsenal. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

Apalagi, meninggalkan setitik noda di tengah perjuangan Mikel Arteta dan Arsenal berburu gelar Liga Inggris, nampaknya cukup menggiurkan bagi Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain itu, laga kontra Arsenal adalah kesempatan besar bagi sang pemain untuk menambah pundi-pundi golnya di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Sampai saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang baru mencatatkan satu gol dari lima penampilan untuk Chelsea.

Raihan itu pun berbanding lurus dengan produktivitas Chelsea musim ini yang cukup mengecewakan. Dari 12 pertandingan, mereka hanya mampu mencetak 17 gol dan kebobolan 15 kali.

Padahal, Arsenal yang saat ini berselisih 10 poin dan 5 lantai di atas Chelsea, sudah mengumpulkan 30 gol dan kebobolan 11 kali.

Baca Juga

Marc Cucurella vs Bukayo Saka

Marc Cucurella, yang sempat terseok-seok di laga kontra Brighton, kemungkinan besar jadi andalan Chelsea menyusul cederanya Ben Chilwell di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Ia bisa ditempatkan sebagai bek maupun wing-back kiri, tergantung strategi seperti apa yang bakal digunakan Graham Potter nantinya.

Jika bermain, Marc Cucurella berpotensi berhadapan dengan Bukayo Saka yang diprediksi bermain di sayap kanan.

Baca Juga

Pemain muda Arsenal ini memiliki pergerakan serta skill dribel yang apik, yang bisa membuat Marc Cucurella kerepotan di lapangan.

Tidak ayal, selain Pierre-Emerick Aubameyang, pertemuan Marc Cucurella vs Bukayo Saka ini bakal jadi duel kunci menarik yang layak dinanti di laga Chelsea vs Arsenal.

ChelseaArsenalLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisWilliam SalibaBerita Liga InggrisBukayo SakaGabriel MagalhaesOne FootballMarc Cucurella

Berita Terkini