x

Pesan Iwan Blue untuk Timnas Indonesia demi Hasil Maksimal di Piala Dunia U-20

Minggu, 6 November 2022 21:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas Indonesia U-20 untuk tetap bekerja keras dan menjaga fokus.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, berharap Timnas Indonesia U-20 untuk tetap bekerja keras dan menjaga fokus. Hal ini demi meraih prestasi di Piala Dunia U-20 nanti.

Timnas Indonesia U-20 memang sudah dinanti beberapa agenda internasional, Mulai dari perhelatan Piala AFC U-20 dan juga puncaknya di Piala Dunia U-20 2023 mendatang di Indonesia.

Baca Juga

Untuk tampil di dua event bergengsi ini, Timnas Indonesia U-20 menggelar pemusatan latihan di Eropa. Skuad asuhan Shin Tae-yong berlatih di Turki dan juga Spanyol.

Timnas Indonesia U-20 sejatinya sudah menyelesaikan pemusatan latihan di Turki dan dijadwalkan bertolak ke Spanyol. Namun Timnas Indonesia U-20 masih tertahan di Turki karena terkendala permasalahan Visa.

Namun selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni empat agenda uji coba. Timnas Indonesia meraih 2 kemenangan, 1 kali kekalahan dan 1 hasil imbang.

Baca Juga

Hasil imbang diraih Timnas Indonesia U-20 di laga uji coba terakhir melawan Moldova, Jumat (04/11/22) kemarin.

Timnas Indonesia hanya bermain imbang 0-0, padahal di laga uji coba sebelumnya Timnas Indonesia U-20 mampu menang 3-1 atas Moldova. Menanggapi hal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tetap memberikan apresiasi.

“Para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi. Sejumlah laga uji coba di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain," ujar Iriawan.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap para pemain Timnas Indonesia U-20 tetap bekerja keras dan fokus demi meraih hasil maksimal di Piala Dunia U-20 2023 nantinya.

Baca Juga

"Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi rais maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang,” kata Iwan Bule.

Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 sendiri dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 16 Juni mendatang.


1. Timnas Indonesia U-20 Belum Bisa ke Spanyol

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Moldova u-20. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-20 mau tidak mau mengatur ulang jadwal pemusatan latihan ke Spanyol. Hal ini dikarenakan skuad Garuda Nusantara terkendala masalah Visa.

Timnas Indonesia U-20 memang dijadwalkan melanjutkan pemusatan latihan ke Spanyol usai menggelar pemusatan latihan di Turki.

Baca Juga

Skuad asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada 5 November. Namun hal ini urung terlaksana karena terkendala masalah Visa. Alhasil Alfriyanto Nico dan kolega masih tertahan di Turki.

Timnas Indonesia U-20 sendiri sudah berada di Turki sejak beberapa pekan lalu. Selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni empat laga uji coba dengan hasil 2 kemenangan, 1 kali kalah dan 1 kali hasil imbang.

Baca Juga

Kabar skuad Timnas Indonesia U-20 masih tertahan di Turki pun diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto.

"Iya kami masih bertahan di Turki, karena ada sedikit permasalahan dengan Visa," ujar Nova Arianto saat dihubungi pewarta.

Nova mengatakan bila permasalahan Visa sudah selesai, maka Timnas Indonesia U-20 langsung bertolak ke Spanyol.

Selama di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 juga sudah dijadwalkan melakoni beberapa laga uji coba. Pemusatan latihan di Turki dan Spanyol memang sengaja disiapkan oleh PSSI untuk Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

Sebab memang Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan PSSI tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Indonesia memang berharap tak hanya meraih sukses penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Namun Timnas Indonesia U-20 juga bisa meraih hasil pretasi maksimal di Piala Dunia U-20 2023. 

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaIwan BuleMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini