x

Stefano Pioli Sudah Tahu Resep Kejar Napoli, AC Milan Mesti Lakukan Ini

Minggu, 6 November 2022 16:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib, Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah mengetahui cara yang dilakukan untuk mengejar pemuncak klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23, Napoli.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah mengetahui cara yang dilakukan untuk mengejar pemuncak klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23, Napoli.

Seperti diketahui, saat ini AC Milan terpaut enam poin dari Napoli. Pasalnya, sejauh ini Il Partinopei telah mengumpulkan torehan 35 poin.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Napoli belum pernah kalah dari 13 laga yang dilakoni, mengingat mereka menang 11 kali, dan sisanya imbang.

Sementara menyusul di posisi kedua, Milan mencatatkan 9 kemenangan, 2 hasil imbang, dan kalah 2 kali, dengan mengumpulkan 29 poin.

Kendati demikian, pelatih tim yang berjuluk I Rosonerri, Stefano Pioli menjelaskan jika dirinya telah mengetahui cara untuk mengejar Napoli.

Baca Juga

Melansir dari Sempre Milan, Pioli menjelaskan bahwasannya untuk mengejar Il Partinopei, maka timnya harus selalu fokus dalam setiap laga yang dilakoni.

Selain itu, Milan juga harus memenangkan setiap pertandingan yang akan dijalani dalam ajang Liga Italia musim ini.

“Kami tahu kami harus meraup banyak poin, kami ingin mencapai (tanggal) 13 November dengan (peringkat) klasemen terbaik,” ujar Stefano Pioli.

Baca Juga

“Kami harus fokus pada perjuangan kami sendiri. Saya menyukai babak pertama (laga Milan vs Spezia), kami perlu peningkatan untuk (segera) membunuh permainan,” tambahnya.

Hal tersebut dibuktikan oleh Stefano Pioli kala membawa AC Milan menang atas Spezia pada pekan ke-13 Liga Italia 2022/23. Bahkan, dirinya juga gembira dengan kontribusi dari Olivier Giroud.


1. Pioli Senang Giroud Bawa AC Milan Menang

Olivier Giroud saat laga Serie A Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

Kembali menjalani pertandingan Liga Italia 2022/23 melawan Spezia pada putaran ke-13, AC Milan tampil meyakinkan di kandang sendiri.

Menjamu Spezia di San Siro pada Minggu (06/11/22) dini hari, Milan berhasil menang dengan skor 2-1, berkat gol Olivier Giroud.

Baca Juga

Meski di babak AC Milan mampu memimpin 1-0 atas Spezia, tetapi tim papan bawah Liga Italia 2022/23 tersebut mampu menyamakan kedudukan.

Gol penyeimbang dari tim besutan Luca Gotti tersebut justru diciptakan oleh pemain yang dipinjamkan Rosonerri, Daniel Maldini, pada menit ke-59.

Milan baru bisa mengunci kemenangan ketika pertandingan babak kedua melawan Spezia tingggal menyisakan beberapa menit lagi untuk usai.

Baca Juga

Tepatnya pada menit ke-89, Olivier Giroud mampu mengonversi umpan dari Sandro Tonali dengan tendangan menggunting ke gawang yang dijaga Bratlomiej Dragowski.

Atas gol indah Giroud, yang sekaligus mengunci kemenangan AC Milan di kandang sendiri, Stefano Pioli angkat suara.

“(Saya) tidak (pernah mencetak gol seperti yang dilakukan Giroud), tapi saya mendapatkannya dari Totti, ketika saya berada di bangku cadangan di Lazio,” beber Stefano Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

Bahkan, selain merasa kagum dengan penampilan Olivier Giroud, pelatih AC Milan tersebut juga sangat senang dengan penampilan bomber andalannya.

“Saya melakukan panggilan video dengan Olivier sebelum dia tiba, dan sensasinya sangat positif. Dia pria yang sangat kuat, saya sangat senang dengan penampilannya,” ujar Pioli. 

Tak hanya itu, Stefano Pioli turut memberikan apresiasi kepada pemain yang ia pinjamkan kepada Spezia Calcio, Daniel Maldini. Gol perdananya di San Siro tentu menjadi modal positif Daniel Maldini.

“Saya yakin dia (Daniel Maldini) akan mencetak gol. Hal-hal tertentu seperti sudah menjadi takdir. Saya tahu dia akan bermain, karena begitulah sepak bola,” 

“Saya pikir itu adalah malam yang sempurna untuk Paolo Maldini. Daniel mencetak gol yang bagus dan Milan menang,” ujar Stefano Pioli selepas laga Milan vs Spezia di Liga Italia.

Sumber: Sempre Milan

Serie A ItaliaAC MilanNapoliOlivier GiroudStefano PioliSpeziaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini