x

Hasil Liga Italia AS Roma vs Lazio: Elang Ibu Kota Bungkam Serigala Roma

Senin, 7 November 2022 02:17 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan antara AS Roma vs Lazio pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (16/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Lazio meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas AS Roma di pekan ke-13 Liga Italia (Serie A) bertajuk Derby Della Capitale.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-13 antara dua klub Ibu Kota, AS Roma vs Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Senin (07/11/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Pertandingan berlangsung dengan tensi panas mengingat hubungan kedua tim sarat rivalitas. Meski begitu, Lazio akhirnya bisa mencuri tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang di pertandingan ini diciptakan oleh Felipe Anderson. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak gol di menit ke-29.

Kekalahan ini membuat Lazio naik ke peringkat ke-3 dengan 27 poin, melompati AS Roma yang berada di peringkat ke-5 dengan 25 poin pada tabel klasemen Liga Italia sementara.

Baca Juga

Babak I

Jalannya pertandingan babak pertama berjalan alot dengan kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawan.

Rapatnya pertahanan membuat beberapa peluang di babak pertama hanya bisa dilakukan melalui tendangan jarak jauh, tetapi percobaan itu terbukti tidak membuahkan hasil.

Lazio akhirnya bisa membuka skor dari jarak dekat pada menit ke-29.

Baca Juga

Roger Ibanez melakukan kesalahan dalam menguasai bola dan menggulirkan bola ke titik putih, dengan Felipe Anderson yang berada paling dekat juga bergerak paling cepat.

Meski diganggu bek Roma, Anderson dengan tenang menendang bola masuk ke gawang yang dikawal Rui Patricio. Lazio unggul 1-0.

Gol itu membuat Roma menaikkan intensitas serangan mereka.

Namun, pasukan Jose Mourinho itu belum mampu menjebol gawang Lazio Ivan Provedel tampil baik dalam menggagalkan peluang-peluang Roma.


1. Babak II

Prediksi pertandingan antara AS Roma vs Lazio (Liga Italia).

AS Roma masih kesulitan untuk menembus pertahanan Lazio, sementara itu Lazio juga tidak bisa menciptakan serangan berarti.

Tidak ada gol tambahan dari kedua tim hingga pertandingan berakhir. Lazio menang 1-0 atas Srigala Roma.

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini (Zeki Celik 46’) Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp (Stephan El Sharaawy 63’), Bryan Cristante, Mady Camara (Nemanja Matic 73’), Nicola Zalewski (Andrea Belotti 73’); Lorenzo Pellegrini (Cristian Volpato 53’); Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham.

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Manuel Lazzari (Elseid Hysaj 69’), Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Adam Marusic; Matias Vecino, Danilo Cataldi, Luis Alberto (Toma Basic 71’); Pedro Rodriguez Matteo Cancelieri 68’), Felipe Anderson, Mattia Zaccagni (Luka Romero 85’).

AS RomaLazioLiga Italia

Berita Terkini