x

Profil Tim Piala Dunia 2022: Uruguay, Menanti Gigitan dari Perpaduan Dua Generasi La Celeste

Senin, 7 November 2022 17:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Logo jersey timnas Uruguay.

INDOSPORT.COM – Berikut profil tim Piala Dunia 2022 dari Grup H, yakni Uruguay yang siap memberi kejutan dengan dua generasi di skuad mereka.

Uruguay merupakan salah satu kontestan pada gelaran Piala Dunia 2022 yang tergabung di Hrup H bersama dengan Portugal, Ghana, dan Korea Selatan.

Baca Juga

Jika mendengar kata Uruguay yang terbersit adalah soal kesuksesan mereka di masa lampau. Ya, tim berjuluk La Celeste tersebut memang telah meraih sukses di Piala Dunia pada edisi 1930 dan 1950.

Keberhasilan Uruguay menjuarai Piala Dunia 1930 terjadi saat mereka berhasil mengalahkan Argentina di partai final dengan skor 4-2.

Kesuksesan mereka kemudian terulang pada Piala Dunia 1950 yang saat itu juga berhasil mengalahkan negara asal Amerika Selatan, Brasil dengan skor 2-1 di partai final.

Baca Juga

Namun, nahas, setelah saat itu, tim yang sempat dikenal dengan mentalitas Garra Charruan tersebut perlahan meredup dan selalu gagal tampil di partai final Piala Dunia.

Pada edisi terakhir, yakni Piala Dunia 2018, La Celeste hanya mampu melangkah sampai ke babak perempat final setelah dihentikan oleh Perancis.

Saat ini, Uruguay berada di peringkat ke-12 ranking FIFA dan dikabarkan menjadi salah satu tim yang bakal menjadi kuda hitam dalam Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Nama-nama seperti Darwin Nunez, Federico Valverde hingga Luis Suarez dipastikan masih akan menjadi andalan pasukan Diego Alonso.

Mengandalkan kombinasi pemain tua dan muda, Uruguay dipastikan akan memberikan warna tersendiri dalam menggebrak event empat tahunan sekali tersebut.


1. Perkiraan Formasi dan Starting XI

Selebrasi para pemain Timnas Uruguay.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, La Celeste, julukan Uruguay diprediksi akan memadukan pemain tua dan muda mereka dalam Piala Dunia 2022.

Sang pelatih, Diego Alonso yang belum lama menangani Timnas Uruguay diprediksi bakal memakai formasi 4-4-2 sebagai andalannya.

Baca Juga

Duo Caceres, yakni Sebastian Caceres dan Martin Caceres diprediksi juga akan menjadi andalan Alonso di lini belakang La Celeste bersama Mathias Olivera dan Guillermo Varela.

Di lini tengah, Diego Alonso sudah pasti akan mengandalkan gelandang tajam Real Madrid, Federico Valverde. Valverde setidaknya akan ditemani Reodrigo Bentancur , Nicholas de la Cruz dan Agustin Canobbio.

Sedangkan, di lini serang, perpaduan striker tua-muda akan menghiasi Uruguay. Duet Darwin Nunez dan Luis Suarez dipastikan akan menjadi andalan awet Diego Alonso.

Baca Juga

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Mathias Olivera, Sebastian Caceres, Martin Caceres, Guillermo Varela; Nicolas de la Cruz, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Agustin Canobbio; Darwin Nunez, Luis Suarez.

Berikut Daftar Skuad Prediksi Starting XI Uruguay di Piala Dunia 2022*

Kiper:
Fernando Muslera (Galatasaray), Sergio Rochet (Nacional), Guillermo de Amores (Deportivo Cali), Sebastian Sosa (Independiente).

Lini Belakang:
Jose Gimenez (Atletico Madrid), Ronald Araujo (Barcelona), Diego Godin (Atletico Mineiro), Damian Suarez (Getafe), Leandro Cabrera (Espanyol), Matias Vina (Roma), Sebastian Coates (Sporting CP), Martin Caceres (Levante), Mathias Olivera (Getafe), Guillermo Varela (Dynamo Moscow), Sebastian Caceres (America).

Baca Juga

Lini Tengah:

Manuel Ugarte (Sporting CP), Rodrigo Bentancur (Tottenham), Nicolas de la Cruz (River Plate), Giorgian de Arrascaeta (Flamengo), Lucas Torreira (Fiorentina), Federico Valverde (Real Madrid), Matias Vecino (Inter Milan), Mauro Arambarri (Getafe).

Lini Depan:
Diego Rossi (Fenerbahce), Luis Suarez (Atletico Madrid), Darwin Nunez (Benfica), Maxi Gomez (Benfica), Facundo Torres (Orlando City), Edinson Cavani (Valencia), Facundo Pellistri (Alaves), Facundo Torres (Orlando City), Agustin Canobbio (Athletico Paranaense), Brian Ocampo (Nacional), Nicolas Lopez (Tigres), Martin Satriano (Brest).

*NB: Daftar skuad dapat berubah seiring pengumuman resmi di tanggal 9 November 2022.


2. Player to Watch

Federico Valverde berusaha menggagalkan aksi Koji Miyoshi di Arena do Gremio.

Federico Valverde

Nama Federico Valverde memang tengah naik daun belakangan ini setelah performanya yang tak pernah redup bersama klubnya, Real Madrid.

Permainan serupa dipastikan masih akan ditunjukkan oeh gelandang yang mampu menghantarkan juara Liga Champions musim lalu tersebut.

Baca Juga

Sejauh ini, bersama Real Madrid dirinya juga telah menjadi sosok penting dengan menorehkan delapan gol dan empat assist di semua penampilannya bersama Los Blancos.

Assist-assist hingga sepakan-sepakan berbahanya di dekat kotak penalti dipastikan akan tetap ia bawa saat bersama timnas Uruguay nanti.

Baca Juga

Prediksi Uruguay di Piala Dunia 2022

Dengan berbekal perpaduan pemain tua dan muda di dalam skuad yang bakal dibawa Diego Alonso, Uruguay diprediksi dapat melangkah jauh.

Pada babak grup, Uruguay sendiri sudah begitu familiar dengan calon-calon lawan mereka di Grup H Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Pada Piala Dunia 2010, Uruguay berhasil menyingkirkan Korea Selatan di babak 16 besar saat itu. Kemudian disusul dengan menyingkirkan Ghana di babak perempat final.

Sedangkan, pada Piala Dunia 2018, La Celeste berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kolega di babak perempat final.

UruguayPiala DuniaPiala Dunia 2022Federico Valverde

Berita Terkini