x

Lionel Messi Cedera, 4 Pemain Potensial yang Bisa Diandalkan Argentina di Piala Dunia 2022

Minggu, 6 November 2022 17:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi kembali didera cedera, empat pemain ini bisa diandalkan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi kembali didera cedera, empat pemain ini bisa diandalkan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 Qatar hanya tinggal menghitung hari saja menuju laga pembuka pada 20 November 2022 nanti. Piala Dunia tahun setidaknya akan berlangsung hingga 18 Desember 2022.

Baca Juga

Piala Dunia 2022 kali ini merupakan Piala Dunia edisi kedua yang akan digelar di kawasan Asia. Edisi Asia pertama digelar di Korea Selatan dan Jepang pada 2002 silam.

Total, 32 negara dari seluruh dunia telah memastikan diri mereka lolos dan akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 Qatat nanti.

Ke-32 negara tersebut akan dibagi ke dalam delapan grup yang terdiri dari Grup A hingga Grup H.

Baca Juga

Piala Dunia 2022 tahun ini juga akan terasa berbeda sebab digelar pada akhir dari yang biasanya pada pertengahan tahun.

Nama-nama negara besar seperti Brasil, Prancis, Argentina, Jerman, Inggris, Belanda masih menjadi tim yang bakal diunggulkan.

Sayangnya, pada Piala Dunia 2022 ini tidak sedikit dari para pemain-pemain top dunia yang terpaksa harus absen karena cedera yang mereka alami.

Baca Juga

Sebut saja Paul Pogba (Prancis), Timo Werner (Jerman), hingga Reece James (Inggris) yang dipastikan tak akan bisa tampil di Piala Dunia.

Terbaru, nama Lionel Messi dikabarkan juga bakal diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2022 karena cedera yang ia alami. Kendati demikian, Timnas Argentina dapat mengandalkan empat pemain berikut.


1. 4. Lautaro Martinez

Selebrasi Julian Alvarez usai mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Kabar cederanya Lionel Messi beberapa hari jelang Piala Dunia 2022 bergulir tampaknya membuat pelatih hingga para penggemar Argentina cemas.

Namun, Lionel Scaloni, pelatih Argentina tampaknya tak perlu langsung cemas. Nama Lautaro Martinez setidaknya masih dapat diandalkan Timnas Argentina di lini serang.

Baca Juga

Penyerang Inter Milan itu saat ini juga tengah menjadi tumpuan andalan bagi Simone Inzaghi di semua kompetisi bersama Nerazzurri.

Musim ini, Lautaro Martinez bersama Inter Milan telah mencatatkan 18 penampilan di semua ajang. Tujuh gol dan empat assist telah ia catatkan selama awal hingga pertengahan musim ini.

Sebuah torehan yang tidak begitu buruk. Martinez setidaknya masih dapat diandalkan untuk urusan mencetak gol di lini depan Argentina.

Baca Juga

3. Julian Alvarez

Penyerang muda yang satu ini tengah menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Penampilannya yang langsung nyetel bersama Manchester City adalah alasannya.

Bersama Manchester City, total Alvarez telah mencatatkan 17 penampilan, mencetak lima gol dan dua assist di semua kompetisi.

Julian Alvarez sendiri juga merupakan salah satu pemain kesayangan dari Lionel Scaloni dan kerap diandalkan dalam beberapa pertandingan Timnas Argentina.

Baca Juga

Termasuk saat Tim Tango membungkam Jamaika dalam laga persahabatan di agenda FIFA beberapa waktu yang lalu.

Jika Lionel Messi benar-benar mengalami cedera dan membuatnya batal untuk turun di Piala Dunia 2022, nama Alvarez akan masih dapat menjadi pertimbangan.


2. 2. Joaquin Correa

Selebrasi Alejandro Garnacho di laga Real Sociedad vs Manchester United (04/11/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Penampilan Joaquin Correa bersama Inter Milan memang dapat dibilang cukup memesona. Berseragam biru hitam, dirinya telah  telah mencatatkan tiga gol dan satu assist.

Berada di posisi yang sama dengan Lionel Messi, Correa dapat menjadi back up yang dapat diandalkan oleh Scaloni.

Baca Juga

Joaquin Correa juga merupakan salah satu pemain yang paling sering dipanggil ke Timnas Argentina era Lionel Scaloni.

Dirinya telah memperkuat Argentina sejak 2017 yang lalu. Dalam laga bersama Timnas Argentina, Correa telah mencetak tigal gol dalam 17 pertandingan.

Baca Juga

1. Alejandro Garnacho

Nama Alejandro Garnacho akhir-akhir tengah mencuat setelah dirinya menjadi satu-satunya pencetak gol saat Manchester United melawan Real Sociedad pekan lalu.

Garnacho mungkin adalah pemain sayap dan dapat dibilang masih muda, tetapi apa yang telah ditunjukkan akhir-akhir ini telah membuat ia setidaknya pantas untuk diambil Lionel Scaloni.

Baca Juga

Lima penampilan dan satu golnya selama membela Manchester United telah membuatnya digadang-gadang akan menjadi masa depan bagi Setan Merah.

Situasi tersebut setidaknya dapat menjadi alasan bagi Lionel Scaloni untuk membentuknya sebagai bintang Timnas Argentina pengganti Lionel Messi pada masa depan.

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Lautaro MartinezTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini