x

Moncer di 2018, 4 Pemain Ini Diasingkan Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022

Minggu, 6 November 2022 13:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM -  Jelang Piala Dunia 2022, sejumlah empat pemain akan ditepikan oleh timnas Inggris dan tak akan dipanggil oleh Gareth Southgate selaku pelatih,

Hingga 15 hari jelang gelaran Piala Dunia 2022, belum ada tanda-tanda bahwa timnas Inggris akan mengumumkan 55 pemain yang akan didaftarkan ke FIFA.

Baca Juga

Padahal, beberapa tim calon juara sudah mengumumkan skuatnya, seperti Jerman dan Argentina yang belakangan sudah memastikan siapa-siapa saja yang berpeluang untuk bertanding di Qatar.

Selain itu, beberapa tim negara ‘kecil’ peserta Piala Dunia 2022, seperti Kosta Rika dan Jepang bahkan sudah memastikan 26 pemain yang akan dibawa.

Memang, Gareth Southgate selaku pelatih timnas Inggris masih melakukan safari untuk mengamati pemain-pemain yang akan dibawa.

Baca Juga

Eks pelatih Middlesbrough ini bahkan sempat terlihat menyaksikan pertandingan antara Manchester United melawan West Ham United pada pekan lalu.

Ini berarti, Southgate masih menimbang-nimbang siapa saja pemain yang akan masuk dalam susunan timnya yang makin pincang usai ditinggal Ben Chilwell yang cedera.

Melihat komposisi pemain yang kemungkinan akan dipilih Southgate untuk masuk timnas Inggris, ada beberapa nama lawas yang membawa tim ke semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga

Nama-nama seperti kiper Everton, Jordan Pickford dan bek tengah Manchester United, Harry Maguire diprediksi akan masuk tim, begitu juga penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane yang masih tampil konsisten.

Berikut 4 nama yang dipastikan tak akan dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris ke Piala Dunia 2022, meskipun sempat berjasa di Piala Dunia 2018 lalu.


1. Dele Alli

Skuat Timnas Inggris bermain permainan ayam di sesi latihan.

Bintang timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu ini kini menjadi pemain yang benar-benar terpinggirkan dan tak akan dipanggil oleh Gareth Southgate.

Harapan sempat muncul untuk Dele Alli yang diproyeksikan bisa mengisi lini tengah timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 kali ini.

Baca Juga

Karier Alli seakan-akan meredup usai hanya memperkuat Tottenham Hotspur sebanyak 15 kali di musim 2020/2021 sebelum kemudian hengkang ke Everton pada Januari 2022 lalu.

Bahkan, Dele Alli kehilangan tempat di timnas Inggris dan tampil untuk terakhir kali pada final UEFA Nations League 2019,

Karier Dele Alli bahkan semakin meredup dan gagal tampil bagus bersama Everton, sehingga dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas.

Danny Rose

Baca Juga

Sempat moncer dan menjadi andalan timnas Inggris di Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020, nama Danny Rose kini meredup dan mungkin tak akan tampil di Piala Dunia 2022.

Bahkan, pada musim itu, Danny Rose mampu membawa Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions, meskipun akhirnya kalah dari Liverpool. Namun, pertandingan ini justru jadi pertanda karier Danny Rose berakhir sebagai pemain top di Liga Inggris.

Mulai dari peminjaman ke Newcastle United pada 2020 dan kemudian kembali ke Tottenham Hotspur, karier sang bek kiri bahkan makin meredup dan tidak mendapatkan jatah nomor punggung di skuat.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat Danny Rose hengkang ke Watford sebelum menjadi pemain tanpa klub dan tak memiliki kontrak usai dilepas di musim panas 2022.

Sungguh ironis melihat Danny Rose tak bisa bermain, mengingat timnas Inggris tengah mengalami krisis bek kiri jelang Piala Dunia 2022.


2. Chris Smalling

Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli

Pemain lain yang menjadi kunci moncernya timnas Inggris adalah Chris Smalling yang saat itu masih membela Manchester United.

Sempat menjadi bintang di Liga Inggris, performa Smalling bersama Manchester United perlahan justru menurun dan berdampak ke penampilannya di laga internasional.

Baca Juga

Bahkan, Chris Smalling bermain untuk terakhir kali di timnas Inggris pada 2017, meskipun performanya jelas lebih baik dari kapten Manchester United, Harry Maguire.

Meskipun demikian, karier Smalling kini mulai membaik sejak membawa AS Roma menjadi juara UEFA Conference League di musim 2021/2022.

Kendati demikian, belum ada indikasi bahwa Chris Smalling akan dipanggil oleh timnas Inggris untuk laga Piala Dunia 2022.

Jesse Lingard

Baca Juga

Salah satu bintang timnas Inggris di Piala Dunia 2018 tak lain dan tak bukan adalah Jesse Lingard yang kala itu dipinjamkan Manchester United ke West Ham United.

Kala itu, kesempatan bermain Lingard sudah habis karena terus-menerus tampil buruk di tim asuhan Jose Mourinho.

Kariernya memang sempat perlahan menanjak di West Ham United dan sempat kembali ke timnas Inggris.

Baca Juga

Namun demikian hal ini tak membantu kariernya bisa membaik di Manchester United dan dilepas pada bursa transfer musim panas 2022 ke Nottingham Forest.

Performa yang masih buruk di Nottingham Forest inilah yang membuat Lingard mungkin tak akan dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris pada laga Piala Dunia 2022.

Chris SmallingPiala Dunia 2022Gareth SouthgateJesse LingardTimnas InggrisTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini