x

Prediksi 26 Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Lionel Messi dan Lautaro Martinez Lolos

Minggu, 6 November 2022 15:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Lautaro Martinez dan Lionel Messi di Timnas Argentina

INDOSPORT.COM –  Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez dan megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi bisa masuk skuat Argentina di Piala Dunia 2022. Berikut analisisnya

Seperti diketahui, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni baru saja mengumumkan 48 pemain yang akan dibawa timnas Argentina ke Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Nama-nama lama, seperti megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, dan penyerang Juventus, Angel Di Maria masih jadi andalan.

Bahkan, sebagian skuat yang dipanggil oleh sang pelatih adalah pemain-pemain yang turun di gelaran Finalissima 2022 dan mengalahkan Italia.

Bahkan, nama-nama yang masuk juga sempat diujicoba dalam dua pertandingan jelang laga Piala Dunia 2022 dan menang dari Honduras serta Jamaika.

Baca Juga

Namun demikian, 48 pemain yang sudah didaftarkan oleh Lionel Scaloni akan dipotong menjadi hanya 26 saja yang akan ditampilkan di gelaran Piala Dunia 2022 nanti.

Kondisi inilah yang membuat para pemain Argentina ketar-ketir, mengingat kesempatan bermain mereka semakin menipis di skuat nanti.

Ada beberapa pemain yang menurut Four Four Two akan dipanggil, selain Lautaro Martinez, Lionel Messi, dan Angel Di Maria.

Baca Juga

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez kemungkinan akan dipanggil mengisi slot kiper utama, selain juga dua gelandang, yaitu pemain Villarreal, Giovani Lo Celso dan gelandang Atletico Madrid Rodrigo De Paul.

Selengkapnya, berikut analisis siapa saja pemain timnas Argentina yang diprediksi masuk skuat arahan Lionel Scaloni di Piala Dunia 2022 nanti.


1. Kiper

Emiliano Martinez, Pahlawan Messi Raih Copa America 2021

Dalam daftar 48 pemain, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni memanggil  total enam penjaga gawang yang semuanya punya peluang besar untuk masuk skuat.

Emiliano Martinez dari Aston Villa jelas akan menjadi satu nama yang dipanggil, mengingat performanya membawa Argentina meraih Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Baca Juga

Pertanyaan kemudian muncul soal siapa saja kiper kedua dan ketiga, mengingat ada nama-nama tenar, seperti Franco Armani (River Plate), Agustin Marchesin (Celta Vigo), Geronimo Rulli (Villarreal), Juan Musso (Atalanta), dan Agustin Rossi (Boca Juniors).

Dari segi penampilan dan jam terbang di kompetisi tingkat tinggi, nama Agustin Marchesin dan Geronimo Rulli jelas dipanggil mengisi posisi tersebut.

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Agustin Marchesin (Celta Vigo), Geronimo Rulli (Villarreal)

Bek

Baca Juga

Untuk posisi bek, ada 13 pemain timnas Argentina yang harus dikerucutkan setidaknya menjadi 8 sampai 9 orang oleh Lionel Scaloni untuk membentuk lini belakang yang kuat di Piala Dunia 2022.

Dua bek yang sudah pasti dipanggil adalah bek tengah Benfica, Nicolas Otamendi dan bek Manchester United, Lisandro Martinez yang diprediksi akan mengisi tempat utama.

Sedangkan pemain yang kemungkinan akan jadi pelapis di posisi bek tengah adalah Christian Romero (Tottenham Hotspur) German Pezzela (Real Betis)

Baca Juga

Sementara, untuk posisi bek sayap, nama-nama lama, seperti Nicolas Tagliafico (Lyon), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), dan Facundo Medina (Lens) disebut-sebut akan masuk skuat Argentina

Bek: Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), German Pezzela (Real Betis), Christian Romero (Tottenham), Nicolas Tagliafico (Lyon), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), dan Facundo Medina (Lens)


2. Tengah

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Posisi pemain tengah menjadi salah satu yang krusial, mengingat banyaknya pemain bintang yang harus dipilih oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni untuk Piala Dunia 2022.

Seperti disebutkan oleh FourFourTwo, dua nama, yaitu Rodrigo De Paul (Atletico Madrid) dan Giovani Lo Celso (Villarreal) akan masuk skuat, ditambah dengan duo Juventus, Angel Di Maria dan Leandro Paredes.

Baca Juga

Dengan terisinya empat tempat, otomatis hanya sekitar 5 atau enam posisi yang akan diperebutkan sisa pemain seleksi timnas Argentina ke Piala Dunia 2022.

Jika melihat pada tren laga ujicoba tim tango, Scaloni diprediksi akan memanggil Alexis Mac Allister (Brighton and Hove Albion), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Benfica), Alejandro Gomez (Sevilla), Lucas Ocampos (Ajax), dan pemain muda, Thiago Almada (Atlanta United)

Gelandang: Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Giovani Lo Celso (Villarreal), Angel Di Maria, Leandro Paredes (Juventus), Alexis Mac Allister (Brighton and Hove Albion), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Benfica), Alejandro Gomez (Sevilla), Lucas Ocampos (Ajax), Thiago Almada (Atlanta United)

Depan

Baca Juga

Untuk pemain depan, Lionel Scaloni mungkin akan lebih mudah melakukan seleksi dengan melihat performa bintang-bintang timnas Argentina di kompetisi Eropa.

Dua tempat sudah pasti diisi oleh Lionel Messi (Paris Saint-Germain) dan Lautaro Martinez (Inter Milan) yang belakangan sangat moncer di lini depan tim masing-masing.

Sisanya, tiga tempat akan diperebutkan beberapa pemain top, dan diprediksikan akan menyisakan keraguan pada Paulo Dybala (AS Roma) yang masih terkena cedera.

Baca Juga

Prediksi dua tempat lain di lini depan Argentina akan diisi oleh Julian Alvarez (Manchester City) dan Giovanni Simeone (Napoli) yang tengah tampil bagus. Sedang pemain lain yang mungkin dipanggil untuk menggantikan Dybala adalah Angel Correa (Atletico Madrid)

Depan: Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni SImeone (Napoli), Paulo Dybala (AS Roma)/ Angel Correa (Atletico Madrid)

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Lionel ScaloniLautaro MartinezTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini