x

Angel Di Maria Bakal Dilepas ke Argentina, 4 Pemain Ini Merapat ke Juventus

Minggu, 30 Oktober 2022 07:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Angel Di Maria saat laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs Spezia

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus perlu mencari pemain baru di sisi sayap sebagai pengganti Angel Di Maria yang dikabarkan segera hengkang dalam waktu dekat.

Belakangan, Juventus dikabarkan akan ditinggal salah satu pemain bintangnya, Angel Di Maria yang baru saja datang di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Kabarnya, Angel Di Maria bakal menuju salah satu klub Argentina, Rosario Central yang merupakan klub masa kecilnya.

Namun demikian, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini belakangan membantah soal kabar yang menyebut kepindahan ini akan terjadi dalam waktu dekat.

“Saya tak tahu siapa yang menyebut bahwa saya akan hengkang pada Januari 2023 nanti, tetapi memang hal itu ada dalam rencana saya,” ujar Di Maria.

Baca Juga

“Bukan dalam waktu dekat memang, tetapi Rosario Central memang menjadi target saya ketika pergi ke Eropa pada 2007 lalu.”

“Jadi hentikan berita itu, saya senang berada di Juventus dan ketika fisik saya rasanya tak siap, maka itu akan terjadi,” imbuh Di Maria.

Namun demikian, karena cedera yang terus mendera, menit bermain Di Maria bersama Juventus pun semakin berkurang, sehingga kabar soal kembali ke Rosario Central kembali mengemuka.

Baca Juga

Di Maria sendiri sudah mencetak satu gol dan empat assist untuk Juventus yang hanya mengontraknya selama semusim usai mendapatkan dengan status bebas transfer di musim panas lalu.

Berikut empat kandidat calon pengganti Angel Di Maria di Juventus, jika sang pemain hengkang ke Rosario Central di musim panas 2023 nanti.


1. Christian Pulisic

Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Kandidat pertama yang jelas bisa didatangkan Juventus adalah Christian Pulisic yang kini masih membela Chelsea.

Pemain timnas Amerika Serikat ini jadi target empuk untuk La Vecchia Signora, mengingat keinginan Chelsea untuk menjualnya di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Kontrak Pulisic menurut Transfermarkt akan habis di musim panas 2024 nanti, sehingga Juventus bisa membelinya dengan harga jauh lebih miring.

Selain itu, posisi eks Borussia Dortmund ini mirip dengan Di Maria, yaitu dapat bermain di sisi kanan, kiri, dan gelandang serang Juventus.

Dengan kondisi ini, Christian Pulisic akan jadi pengganti tepat untuk Di Maria yang segera hengkang dari Juventus.

Marco Asensio

Baca Juga

Dengan kontrak tersisa hanya beberapa bulan lagi, pemain sayap Real Madrid, Marco Asensio juga menjadi opsi terbuka untuk Juventus.

Mirip dengan Pulisic dan Di Maria, Asensio adalah pemain yang mampu turun di tiga posisi serang, yaitu sayap kanan, sayap kiri, dan gelandang serang.

Marco Asensio sendiri tengah mencari jalan keluar dari Real Madrid, mengingat tempatnya kerap diisi oleh Federico Valverde.

Baca Juga

Pindah ke Liga Italia adalah opsi menarik bagi Asensio, mengingat banyak pemain yang kariernya menanjak sejak bermain di sana.

Tentu saja, Real Madrid harus segera memberikan ancang-ancang untuk memperpanjang kontrak jika tak ingin Marco Asensio hengkang ke Juventus.


2. Ousmane Dembele

Sergi Roberto, pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Meskipun permainannya di Barcelona sedang menanjak dan kerap diturunkan oleh Xavi Hernandez, nama Ousmane Dembele tak boleh luput dari pandangan Juventus.

Pasalnya, kontrak pemain timnas Prancis ini akan usai dalam dua tahun yang berarti bisa didatangkan dengan harga yang lebih miring di musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Barcelona yang sedang dalam masalah keuangan tentu tak ingin melewatkan kesempatan untuk melepas Dembele yang terhitung masih menjadi pemain berharga.

Serupa dengan Asensio, Pulisic, dan Di Maria, Dembele bisa bermain di tiga posisi gelandang serang, sehingga akan menambah dimensi taktik Juventus.

Tentu saja, Dembele hanya akan bermain dengan formasi 4-3-3 yang juga akan cocok dengan calon pelatih baru Juventus, Zinedine Zidane.

Khvicha Kvaratskhelia

Baca Juga

Bintang baru Liga Italia, Khvicha Kvaratskhelia tak boleh dilewatkan oleh Juventus, mengingat talentanya yang terus berkembang.

Bersama Napoli, Kvaratskhelia diibaratkan bintang yang bersinar, mengingat mampu membawa timnya memuncaki klasemen baik di Liga Italia maupun fase grup Liga Champions.

Sama dengan Dembele, Asensio, dan Pulisic, pemain asal Georgia ini bisa bermain di kiri, kanan, dan tengah, sehingga bisa dimanfaatkan oleh Juventus.

Baca Juga

Namun demikian, kemampuan menyelesaikan peluangnya masih sangat mentah, sehingga Juventus perlu bersabar jika mendapatkan Kvaratskhelia.

Baik Marco Asensio, Christian Pulisic, Ousmane Dembele, dan Khvicha Kvaratskhelia cocok untuk menggantikan Angel Di Maria yang akan hengkang dari Juventus.

Real MadridChelseaBarcelonaJuventusAngel di MariaNapoliMarco AsensioOusmane DembeleLiga ItaliaChristian PulisicBerita Liga ItaliaKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini