x

Piala Dunia 2022: Bakat Melimpah, Perang Perebutan Posisi di Timnas Inggris Asuhan Southgate

Selasa, 8 November 2022 17:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam tekanan untuk mempertimbangkan beberapa pemain yang harus masuk skuad sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, ditekan untuk mempertimbangkan beberapa pemain yang harus masuk skuad sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022.

Ia diprediksi tidak pernah memberikan kejutan ketika akan mengambil beberapa pemain untuk dibawa masuk ke dalam Timnas Inggris.

Baca Juga

Meski demikian, Southgate dinilai beberapa pengamat sedang merasa dilema untuk menyeleksi pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia Qatar.

Ada beberapa pemain yang mungkin saja bisa dipertimbangkan oleh Gareth Southgate adalah bek Arsenal, Ben White, playmaker Leicester City James Maddison, dan Callum Wilson.

Selain itu, ada beberapa pemain lainnya yang bisa saja diambil oleh Southgate untuk dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga

Ben White vs Fikayo Tomori

Ben Chilwell dan Reece James yang mengalami cedera membuat Southgate kebingungan untuk memilih pemain di posisi belakang.

Merosotnya Tyrone Mings juga membuat setidaknya satu tempat di barisan pertahanan the Three Lions di Piala Dunia 2022.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pernyataan bahwa bek AC Milan, Fikayo Tomori bisa jadi opsi terbaik untuk mengisi pos pertahanan Inggris nanti.

Rio Ferdinand juga memuji cara bermain Tomori selama di Milan. Ia berpendapat bahwa eks pemain Chelsea tersebut sangat cepat serta memiliki kemampuan membaca permainan sangat baik.

Selain Tomori, Ben White juga jarang mendapatkan tempat di Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Meski bermain sangat baik di Arsenal, eks pemain Brighton tersebut masih belum dipanggil ke timnas.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun tersebut padahal memiliki peran yang sangat besar di pertahanan Arsenal selama bermain di Liga Inggris.

Selain itu, kemampuan White bermain di beberapa pos pertahanan serta lini tengah tentu menjadi nilai plus. Akan tetapi, Gareth Southgate masih belum meliriknya.


1. Jordan Henderson vs James Ward-Prowse

Jordan Henderson saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Di lini tengah ada nama Jordan Henderson dan James Ward-Prowse yang bisa saja menjadi opsi penting di lapangan tengah timnas Inggris.

Kedua pemain tersebut memiliki kemampuan membawa bola secara efisien, mampu mengisi celah, memecah permainan, hingga memancing pemain lawan keluar dari posnya.

Baca Juga

James Ward-Prowse memiliki keunggulan dalam mengeksekusi bola mati. Di Southampton, ia beberapa kali mengambil tendangan bebas.

Meski demikian, ada beberapa pemain Inggris yang memiliki kemampuan tendangan bola mati lebih baik dari kapten Southampton tersebut.

Sementara itu, kapten Liverpool saat ini dinilai sedang dalam kemerosotan ketika diberi kepercayaan tampil. Akan tetapi, kepemimpinannya di lapangan mungkin saja akan berpengaruh besar.

Baca Juga

Henderson sendiri saat ini telah mengumpulkan total 70 caps internasional bersama Inggris. Sedangkan Ward-Prowse hanya mengoleksi 11 caps.

Ivan Toney vs Callum Wilson

Gareth Southgate membawa penyerang Newcastle Callum Wilson dan striker Brentford Ivan Toney ke Qatar untuk membela Inggris di Piala Dunia 2022 kali ini.

Kedua pemain tersebut saat ini sedang berada dalam trek bagus. Ivan Toney memiliki kesempatan yang bagus karena sering dimainkan.

Baca Juga

Begitu juga dengan Callum Wilson, bersama timnya ia juga sedang dalam posisi percaya diri. Meski tiga musim terakhir mengalami kesulitan, ia menunjukkan kerja keras yang luar biasa.


2. Jadon Sancho vs James Maddison

Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United

Jadon Sancho yang didatangkan Man United dari Dortmund saat ini sudah mengemas 3 gol dari 6 penampilannya di Liga Inggris. Hal itu merupakan catatan yang cukup buat pemain Setan Merah.

Sementara itu, playmaker Leicester City, James Maddison menjadi tulang punggung lini tengah tim yang juara pada musim 2016/2017 tersebut.

Saat ini Maddison telah mengemas 6 gol dan 4 assist dalam 12 pertandingan bersama tim berjuluk the Foxes tersebut. Sementara musim sebelumnya, ia mengoleksi 4 gol dan 3 assist dalam 4 pertandingan.

Meski demikian, Southgate tetap bebal karena tak silau dengan pesona Maddison yang memiliki penampilan terbaiknya pada musim ini.

Jarrod Bowen vs Tammy Abraham

Jarrod Bowen dan Tammy Abraham diyakini akan mendapatkan tempat di Timnas Inggris jika saja Piala Dunia 2022 dilaksanakan pada musim panas lalu.

Penyerang West Ham United tersebut mengemas 12 gol dan 12 assist saat the Hammers finis di posisi ke-6 Liga Inggris musim lalu.

Sementara itu, Abraham mampu menarik perhatian dengan mengemas 53 pertandingan bersama AS Roma dan mencetak 27 gol di semua kompetisi. Tentu ini bisa jadi pertimbangan Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022.

Sumber: Mirror

Penulis: Lukman Hadi Subroto

Jordan HendersonPiala Dunia 2022Gareth SouthgateBen ChilwellTimnas InggrisBola InternasionalTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini