x

Gawat! AC Milan Diimbangi Cremonese, Stefano Pioli Mulai Nyerah Kejar Napoli

Rabu, 9 November 2022 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, diimbangi Cremonese, Stefano Pioli mulai nyerah kejar sang pemuncak klasemen, Napoli.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, diimbangi Cremonese, Stefano Pioli mulai nyerah kejar sang pemuncak klasemen, Napoli.

Sebelumnya, AC Milan menjalani laga sulit kontra Cremonese di laga lanjutan Liga Italia sebab Rossoneri ditinggal sejumlah pemain intinya.

Di sektor penyerang, AC Milan jelas tidak diperkuat oleh Olivier Giroud kala melawat ke kandang Cremonese yang mana laga itu berakhir dengan skor kacamata.

Pria asal Prancis itu sebelumnya melakukan hal konyol karena melepas jersey-nya saat merayakan gol kemenangan Tim Merah Hitam atas Spezia.

Kontribusi Giroud padahal masih dibutuhkan oleh tim besutan Stefano Pioli mengingat eks pemain Arsenal itu menjadi penggendong AC Milan dalam meloloskan timnya ke 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Sayangnya, Giroud sebelumnya lupa bahwa dirinya sudah menerima kartu kuning, tetapi dia lupa dan malah melepas bajunya saat menjadi pahlawan AC Milan kontra Spezia dengan skor 2-1.

Selain itu, AC Milan juga harus kehilangan sosok penting di lini pertahanan setelah kehilangan Theo Hernandez karena terkena akumulasi kartu.

Baca Juga

Dengan demikian, AC Milan cuma mengandalkan Divock Origi dan Ante Rebic di laga kontra Cremonese yang mana nyatanya kurang cukup.

Setelah ditahan imbang lawan Cremonese, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa mulai ragu alias menyerah mengejar sang pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli.

Baca Juga

1. Pioli Kibarkan Bendera Putih Kejar Napoli

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

AC Milan ditahan imbang 0-0 dalam laga kontra Cremonese sehingga Stefano Pioli tentu memiliki banyak hal untuk dipikirkan.

Sementara itu, Napoli berhasil memenangkan laga melawan Empoli dengan skor 2-0 sehingga jarak poin antara Il Partenopei dan AC Milan adalah 8 poin bersih.

Pasukan Stefano Pioli ini benar-benar berjuang mati-matian untuk bisa menjaringkan gol yang berujung kegagalan kendatipun memiliki penguasaan bola sebesar 73 persen.

Pioli mengakui bahwa penampilan Rossoneri tidak cukup baik malam ini. Akan tetapi, sang pelatih menahan diri dari mengkritik penampilan individu karena itu lebih merupakan kekalahan bersama.

“Saya pikir kami bisa berbuat lebih banyak. Babak pertama, kami tampil dengan baik, sedangkan di babak kedua, kami bermain secara tidak normal.”

Baca Juga

“Kami tidak mampu menciptakan volume permainan dan situasi untuk membuat lebih banyak peluang. Cremonese meninggalkan sedikit ruang, tetapi kami (seharusnya) bisa melakukan lebih banyak.”

Sementara itu, Stefano Pioli memberikan isyarat kesulitan mengejar poin Napoli saat ini. Sementara AC Milan bakal tetap berjuang memperkecil poin dengan Il Partenopei ke depan.

Baca Juga

“Poin ini terpaut banyak dan kami tidak menyukai (kondisi) klasemen, tetapi kami memiliki peluang untuk menang lagi pada hari Minggu."

“Musim masih panjang dengan banyak poin yang masih bisa diraih, tetapi kami tidak menginginkan selisih poin yang jauh ini,” ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli, usai diimbangi Cremonese di Liga Italia.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

AC MilanNapoliStefano PioliLiga ItaliaCremonese

Berita Terkini